skincare routine korea

Skincare merupakan hal yang penting karena berguna untuk merawat kecantikan dan kesehatan kulit. Namun, apakah kamu tahu, jika ternyata step skincare Korea sampai 10 langkah, tapi bisa buat kulit glowing!

Memang apa saja skincare routine Korea dan manfaatnya? Simak ulasan berikut ini. 

10 step skincare Korea

10 step skincare Korea

Berikut 10 langkah skincare routine Korea yang lengkap banget!

1. Gunakan pembersih berbasis minyak. Langkah pertama ini berguna untuk menghilangkan kotoran dan sisa riasan yang menempel pada kulit. 

2. Gunakan sabun pembersih wajah. Supaya kotoran terangkat lebih maksimal, lakukan double cleansing dengan menggunakan sabun pembersih yang sesuai dengan jenis kulit kamu. 

3. Lakukan eksfoliasi. Eksfoliasi akan membantu mengangkat sel kulit mati sehingga kulit lebih kencang, cerah serta membantu meningkatkan tekstur dan meratakan warna kulit. 

4. Oleskan toner. Toner berguna untuk menghilangkan sisa kotoran dan membantu menyeimbangkan pH kulit. 

5. Gunakan essence. Produk yang satu ini berguna untuk menghidrasi kulit serta mempercepat pergantian sel serta menenangkan kulit. 

Kulit Berminyak, Ini Skincare yang Boleh dan Tak Boleh Untukmu!

6. Gunakan Serum/Ampul/Booster. Produk-produk ini biasanya memiliki kandungan skincare bahan aktif yang berguna untuk mengatasi masalah kulit seperti bintik hitam, keriput, dan pigmentasi kulit. 

7. Gunakan sheet mask. Sheet mask diperkaya dengan kandungan vitamin dan mineral yang baik untuk kulit. Kulit menjadi lebih kenyal dan lembut serta lebih terhidrasi. 

8. Gunakan krim mata. Kulit di sekitar mata rentan menunjukan tanda penuaan. Penggunaan krim mata berguna untuk mencegah kerutan serta lingkaran hitam di area mata. 

9. Gunakan moisturizer. Gunakan pelembab yang sesuai dengan jenis atau kondisi kulit kamu sehingga manfaat produk ini akan lebih maksimal. 

10. Gunakan tabir surya. Hal yang tidak boleh kamu lupakan adalah tabir surya. Produk ini berguna untuk mencegah efek buruk UVA dan UVB yang dapat merusak kulit. 

Mengapa step skincare Korea penting

Puasa skincare

Meskipun cukup banyak, yakni 10 langkah. Namun, skincare routine Korea memiliki banyak manfaat untuk kulit yang tidak bisa disepelekan. Setiap produk di atas akan membantu menjaga kesehatan kulit dan mengalami masalah kulit. 

Bahkan, dalam step skincare yang sudah dijelaskan di atas, ternyata skincare routine Korea cukup banyak memiliki step yang berguna untuk membersihkan wajah dengan lebih maksimal. Wajah yang bersih dari kotoran, sisa makeup, dan bakteri akan lebih mudah untuk menyerap kandungan skincare.

Bukan hanya itu, wajah yang bersih juga akan terhindar dari berbagai masalah kulit termasuk kulit kusam hingga jerawat.

Rekomendasi Skincare Kulit Kering Agar Selalu Sehat Dan Glowing

Skincare routine Korea juga menggunakan essence, serum, hingga moisturizer yang akan merawat kulit dengan lebih maksimal. Bahkan, tak melupakan menggunakan krim mata yang rentan mengalami tanda penuaan. 

Sebagai perlindungan yang lebih maksimal, tahapan skincare ini juga tidak melupakan tabir surya sehingga efek buruk sinar matahari dapat diminimalisir atau dihindari. Ini sebabnya, step skincare ini penting untuk dilakukan. 

Cara perempuan Korea punya wajah glass skin

kandungan skincare untuk kulit berjerawat

Selain terkenal dengan skincare routine-nya, wanita Korea juga dikenal memiliki wajah glass skin yang sebening kacang. Glass skin sendiri berarti kulit yang tampak sebening kristal, tidak berpori dan bercahaya layaknya kaca. Lantas, bagaimana cara mendapatkan kulit seperti ini? Berikut langkah-langkahnya. 

1. Lakukan double cleansing

Langkah pertama adalah gunakan pembersih micellar water atau pembersih berbasis minyak yang tidak membuat kulit kering. Setelah itu, lanjutkan dengan mencuci muka dengan produk sabun cuci muka yang lembut dan tidak menghilangkan kelembaban kulit. 

Skincare Niacinamide Aman Dipakai Ibu Hamil? Ini Faktanya

2. Eksfoliasi

Untuk memiliki kulit sebening kaca, kamu perlu mengangkat sisa sel kulit mati terlebih dahulu di wajah kamu. Kamu bisa melakukan eksfoliasi untuk mengangkat sel kulit mati secara maksimal. Namun, jangan lakukan eksfoliasi setiap hari untuk untuk menghindari iritasi kulit. 

3. Gunakan toner dan essence

Toner penting untuk membersihkan kulit sekaligus menghidrasi kulit. Kamu bisa aplikasikan toner setelah melakukan double cleansing. Setelah itu, kamu bisa lanjut gunakan essence yang berguna untuk menjaga kelembaban kulit dengan lebih maksimal. 

4. Gunakan serum

Serum memiliki banyak kandungan termasuk asam hialuronat untuk menjaga kelembapan, vitamin C untuk mencerahkan, serta antioksidan untuk melindungi kulit. Menggunakan serum sangat penting jika kamu ingin memiliki glass skin layaknya perempuan Korea. 

5. Gunakan pelembap dan sunscreen

Pelembab berguna untuk melembabkan dan menghidrasi kulit. Sedangkan, sunscreen berguna untuk melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari. Pilihlah pelembab dan sunscreen yang dapat menimbulkan efek berseri sehingga kulit tampak berkilau sebening kristal. 

6. Gunakan makeup

Guna menyempurnakan wajah skin glass kamu, kamu bisa menggunakan make up yang dapat dapat melengkapi penampilan kulit kamu. Gunakan make up dengan efek kilau bercahaya dan tampak halus untuk memberikan efek alami. Kamu juga bisa gunakan highliter pada beberapa titik wajah sehingga kulit tampak sebening kaca. 

Share artikel ini
Reference