Apakah kamu pernah menggunakan Bio Oil sebagai salah satu perawatan wajah? Bio Oil menjadi salah satu produk yang dapat dimanfaatkan untuk Kesehatan kulit wajah, lho.

Manfaat Bio Oil untuk wajah terbukti cukup banyak dan skincare ini memang salah satu produk jempolan yang banyak dimanfaatkan untuk Kesehatan kulit wajah. Penasaran apa saja manfaat Bio Oil? Yuk simak secara lengkap di sini.

Apa itu Bio Oil?

Manfaat tea tree oil

Bio Oil adalah produk skincare yang berbahan minyak yang diformulasikan khusus untuk mengatasi masalah kulit, seperti kulit kering.

Sejak tahun 1897, Bio Oil juga sudah dipercaya ampuh untuk memudarkan stretch mark dan bekas luka yang cukup sulit dihilangkan.

Manfaat Bio Oil untuk wajah pun tidak kalah banyak karena produk ini dikenal dapat memenuhi kebutuhan akan masalah wajah dengan berbagai tipe kulit yang ada.

Salah satu keunggulan dari Bio Oil juga mempunyai varian ukuran mulai dari 25, 60, 125 hingga 200 ml dimana kamu yang belum pernah mencoba dapat memilih ukuran paling kecil terlebih dulu.

Harga Bio Oil juga relative masih terjangkau dengan manfaat yang sangat luar biasa untuk berbagai kebutuhan kulit. Kelebihan dari Bio Oil itu antara lain:

  • Kulit menjadi lebih lembab
  • Dapat membantu mencegah stretch mark yang kerap muncul pada saat hamil.
  • Membantu mengurangi gatal pada perut ibu hamil
  • Mempunyai produk yang cepat menyerap
  • Aroma yang ringan
  • Tidak menyebabkan alergi
  • Tekstur tidak lengket

Dengan kelebihannya untuk berbagai perawatan kulit wajah dan tubuh, tidak heran jika manfaat Bio Oil juga sangat banyak. Apa saja manfaat untuk wajah?

5 Face Oil untuk Kulit Berminyak, Jangan Salah Pilih!

Manfaat Bio Oil untuk wajah

Manfaat Bio Oil untuk wajah jika dipakai secara rutin dapat membantu mengatasi berbagai masalah wajah dan membantu Kesehatan kulit wajah, seperti:

1. Jaga kelembaban kulit

Bagi pemilik kulit yang cenderung kering, Bio Oil dapat dimanfaatkan sebagai pelembab super ampuh yang memberikan lapisan pelindung bagi kulit. Produk ini dapat menjaga kelembaban pada kulit dengan sangat baik.

2. Kaya akan nutrisi

Bio Oil mempunyai kandungan yang dapat memberikan kulit lebih kenyal dan lembut. Beberapa kandungan nutrisi di dalamnya seperti vitamin A dan E, ekstrak tumbuhan, dan kandungan bermanfaat lainnya. 

7 Manfaat Vitamin E untuk Wajah dan Cara Menggunakannya

3. Mencegah minyak berlebih

tips mengontrol minyak di wajah

Minyak pada Bio Oil dapat membantu kulit terasa lebih lembab namun juga dapat mencegah minyak diproduksi lebih banyak.

Sangat penting bagi kulit untuk menjaga kelembaban alami dari minyak namun tetap harus dikontrol agar tidak menumpuk dan menyumbat pori-pori kulit.

4. Mengatais noda hitam

Bio Oil dikenal dapat mengatasi flek hitam pada wajah dan menjaga kulit agar terbebas dari masalah kulit yang satu ini.

Kulit yang banyak mempunyai flek hitam memang cenderung akan mudah kusam sehingga penggunaan Bio Oil dapat mengatasi masalah wajah ini secara signifikan.

5. Mengatasi bekas jerawat

Cara menghilangkan bekas jerawat

Apakah kamu memiliki bekas bekas jerawat yang sulit hilang? Manfaat Bio Oil untuk wajah salah satunya dapat membantu menghilangkan bekas jerawat yang membandel pada kulit wajah.

Masalah kulit ini memang menjadi momok banyak orang dan cenderung sulit dihilangkan tanpa adanya perawatan wajah yang rutin dan teratur.

6. Meratakan warna kulit

Jika kamu sering melakukan kegiatan di luar ruangan, bisa jadi kamu memiliki masalah kulit yang tidak rata akibat hiperpigmentasi.

Penggunaan sunscreen sangat penting untuk merawat kulit dari paparan sinar matahari, selain itu Bio Oil dapat membantu meratakan kembali kulit yang gelap dan mencerahkan sesuai warna aslinya.

Manfaat Sunscreen untuk Wajah Berjerawat, Sudah Tahu?

7. Mencegah penuaan dini

penuaan dini pada wajah

Usia memang terkadang tidak bisa dihalangi sehingga munculnya keriput dan kerutan di wajah sebagai tanda penuaan.

Kandungan bahan alami pada Bio Oil dapat membantu mencegah penuaan dini pada bagian wajah dan tubuh. Kulit akan terasa lebih kencang, terjaga kelembaban dan elastisitasnya apabila digunakan secara rutin.

8. Tidak memicu komedo

Produk Bio Oil dikenal tidak memicu komedo atau non comedogenic sehingga kamu tidak perlu khawatir untuk menggunakan produk yang satu ini.

Hal ini dikarenakan  Bio Oil terbuat dari bahan alami dan aman serta terbukti secara dermatologis tidak menyebabkan komedo atau bintik putih pada wajah.

Intip 7 Cara Menghilangkan Komedo di Hidung Secara Alami dan Permanen

9. Memudarkan bekas luka

Kulit wajah yang mengalami peradangan atau jerawat terkadang meninggalkan bekas seperti luka dan sulit untuk hilang.

Produk Bio Oil dikenal dapat memudarkan bekas luka baik pada wajah atau bagian tubuh lain jika digunakan secara rutin.

10. Meningkatkan produksi kolagen

Kolagen sangat dibutuhkan kulit agar tetap sehat, kenyal dan lebih kencang. Dengan rutin memakai Bio Oil, produk ini dapat membantu kolagen diproduksi lebih banyak sehingga membantu melawan penuaan kulit wajah.

Stretch Mark Di Payudara Bikin Gak Pede? Ini Cara Mengatasinya

Cara menggunakan Bio Oil untuk wajah

cara menggunakan bio oil untuk wajah

Manfaat Bio Oil untuk wajah dapat dirasakan dengan pengguna yang rutin. Cara menggunakan Bio Oil untuk wajah juga cukup mudah untuk dilakukan sehari-hari.

Untuk kebutuhan Kesehatan wajah, ambil Bio Oil sebanyak 1-2 tetes dan usapkan pada bagian wajah yang membutuhkan.

Bio Oil dapat dipakai secara rutin 1-2 kali sehari untuk dipakai sebagai pelembab, penghapus riasan, memudarkan bekas jerawat dan menjaga Kesehatan kulit wajah secara keseluruhan.

Namun sebelum mengaplikasikan Bio Oil secara langsung pada wajah, ada baiknya lakukan tes reaksi kulit untuk menghindari alergi pada produk ini. 

Oleskan pada bagian belakang telinga dna tunggu reaksinya hingga 24 jam, apabila tidak terdapat reaksi alergi, maka kamu akan aman menggunakan produk ini, namun jika terasa gatal atau panas, sebaiknya kamu berkonsultasi dengan dokter apakah ada alergi tertentu terhadap produk atau kandungannya, Ya!

Share artikel ini
Reference