krim collagen untuk wajah glowing

Seiring bertambahnya usia, garis halus dan kerutan semakin terlihat. Bahkan, terlalu sering tersenyum atau mengerutkan dahi bisa memperburuk kondisi ini. Tak perlu khawatir, untuk mengatasinya, kamu bisa menggunakan krim collagen untuk mencegah penuaan dan keelastisan kulit pun selalu terjaga. 

Belakangan ini krim kolagen banyak diminati oleh perempuan, terutama yang berusia 25 tahun ke atas. Kolagen terkenal sebagai agen anti-aging yang juga mampu menyelesaikan masalah kulit seperti kasar, kerutan, dan kulit kering

Nah, sebelum menggunakan krim kolagen untuk wajah agar semakin glowing, kamu wajib mengetahui manfaat dan mana saja produk yang sudah BPOM. Yuk, simak artikelnya hingga tuntas!

Apa itu krim collagen?

Krim collagen adalah produk yang kecantikan mengandung bahan aktif kolagen yang bertujuan mengatasi berbagai masalah terkait penuaan dan inflamasi. Selain hadir dalam produk suplemen, kolagen kini juga tersedia dalam skincare

Kolagen sendiri merupakan protein yang diproduksi oleh tubuh. Fungsinya untuk menjaga kesehatan kulit, gigi, tulang, sendi, dan otak. Diperkirakan jumlahnya mencapai sekitar 30% dari total protein dalam tubuh. 

Namun, gaya hidup yang sehat, seperti begadang dan merokok bisa menurunkan jumlah kolagen. Bertambahnya usia serta sering terpapar sinar matahari juga menjadi faktor pemicu. Suplemen maupun krim kolagen berperan mencukupi jumlah kolagen yang kamu perlukan. 

Dari segi tampilan, krim kolagen tidak jauh berbeda dengan pelembap pada umumnya. Hanya saja, perbedaan terdapat di dalam kandungannya. Beberapa brand menawarkan krim dengan manfaat berupa mengurangi garis halus, wajah kering dan rusak, mengencangkan kulit, hingga cegah penuaan

Fungsi Kolagen untuk Kecantikan dan Kesehatan, Yuk Mulai Konsumsi!

Manfaat krim collagen untuk wajah

manfaat krim collagen untuk wajah

Krim kolagen identik dengan anti-aging sehingga banyak orang usia 30 tahun ke atas menambahkannya dalam urutan perawatan wajah. Selain itu, ada beberapa manfaat krim collagen yang bisa kamu dapatkan, di antaranya: 

1. Memperbaiki lapisan kulit yang rusak

Kulit merah, iritasi, kering, dan muncul jerawat adalah tanda kerusakan. Paparan sinar UV yang tinggi akan merusak lapisan dan jaringan kulit. Parahnya, seiring bertambahnya usia, jumlah kolagen terus menurun sehingga kamu perlu produk kecantikan dengan kandungan tersebut untuk memperbaiki kerusakan. 

2. Mengembalikan elastisitas kulit 

Perawatan yang kurang tepat, faktor usia, dan polusi mampu memengaruhi elastisitas kulit. Kamu perlu menggunakan krim dengan collagen untuk mengembalikan elastisitas yang hilang sehingga membuat wajah tampak lebih muda. 

3. Membuat wajah terhidrasi

Krim wajah kolagen mampu menghidrasi kulit sehingga tidak kering dan rusak. Kolagen berperan melembapkan sehingga wajah akan terasa halus ketika disentuh dan tampak lebih glowing

4. Mengurangi tanda penuaan

Krim kolagen memiliki efek mencegah tanda penuaan, seperti garis halus, bintik, dan kerutan. Ketika jumlah kolagen tercukupi maka wajah bisa terlihat lebih muda. 

5. Menghilangkan sel kulit mati 

Krim wajah yang mengandung kolagen turut berperan sebagai exfoliator yang berguna mengikis lapisan terluar dan mengangkat sel kulit mati. Hasilnya, kulit kamu nanti lebih lembut dan warna kulit merata.

6. Menghilangkan bekas jerawat

Bekas jerawat yang tidak kunjung hilang bisa diakibatkan kerusakan kolagen alami. Dengan menggunakan krim kolagen, kulit kamu jadi terbantu untuk meregenerasi dan dalam proses penyembuhan. 

11 Makanan Yang Mengandung Kolagen Yang Bagus Untuk Kulit

Rekomendasi krim collagen yang sudah BPOM

Sekarang ini banyak krim kolagen yang dijual di toko online, tetapi kamu perlu waspada karena beberapa belum BPOM dan mengandung merkuri. Agar tak salah pilih, berikut 4 pelembap dengan kolagen yang sudah aman, di antaranya:

1. Whitelab Brightening Day Cream

Produk dari Whitelab tidak hanya mengandung collagen sebagai bahan aktif, tetapi juga niacinamide dan SPF. Krim pagi ini mampu menyamarkan noda hitam, mencerahkan, melembapkan, mengencangkan kulit, mencegah tanda penuaan, serta melindungi dari paparan UV. 

2. Viva Collagen Night Cream

Salah satu produk kecantikan yang lama di Indonesia, Viva menghadirkan krim mengandung kolagen yang digunakan pada malam hari. Kandungan dalam Viva Collagen Night Cream, yaitu vitamin A dan F yang berperan meremajakan sel dan mempertahankan elastisitas kulit. 

3. Nature Republic Collagen Dream Cream

Bagi kamu yang tertarik mencoba brand Korea Selatan, Nature Republic bisa jadi pilihan. Mengandung 70% collagen yang larut dalam senyawa adenosine dan air, produk ini mampu mencerahkan, menjaga kelembapan, dan menghaluskan wajahmu. 

4. Solcare Collagen Cream

Sesuai dengan namanya, Solcare mengandung ekstrak Centella Asiatica dan kolagen yang menawarkan manfaat meratakan permukaan kulit, mengurangi tanda penuaan, serta kecilkan pori-pori

Apakah Minuman Kolagen Halal? Yuk, Simak Detailnya Di Sini!

Krim collagen menjadi pilihan untuk merawat kulit dari penuaan. Namun, selalu ingat gunakanlah krim yang sudah BPOM sehingga aman untuk jangka panjang. Selamat mencoba! 


Penulis: Silvia Wardatul

Share artikel ini
Reference