roove collagen drink apakah aman

Wajah mulus, kenyal, dan tanpa kerutan jadi beauty goals banyak perempuan. Salah satu rahasia mendapatkan kulit sehat dan bebas kerutan adalah mencukupi kebutuhan collagen. Oleh karena itu, banyak muncul collagen drink di pasaran, salah satunya Roove. Lalu, Roove collagen drink apakah aman?

Produk dari Roove collagen drink diklaim mampu mewujudkan impian memiliki wajah yang elastis. Yuk, cermati manfaat dan kandungan utamanya di artikel ini sebelum kamu mengonsumsi minuman kolagen ini!

Kandungan Roove collagen drink apakah aman? 

Produksi kolagen di usia yang semakin dewasa terus berkurang sehingga menyebabkan perubahan signifikan. Misalnya, kamu jadi mudah lemas, rentan terkena penyakit, hingga elastisitas kulit menurun. 

Kolagen merupakan protein yang banyak dihasilkan dalam tubuh sekitar 30% dan berperan sebagai agen penyusun otot, tendon, ligamen, kulit, dan tulang.  

Penurunan jumlah kolagen bisa disebabkan oleh paparan sinar UV maupun gaya hidup yang buruk, seperti merokok, terlalu banyak makan makanan manis, serta tinggi karbohidrat. 

Ketika kolagen berkurang, kamu bisa mengonsumsi minuman dengan kandungan kolagen, seperti Roove collagen drink. Namun, Roove collagen drink apakah aman dikonsumsi?

Melihat dari kandungan Roove collagen drink, minuman ini mengandung tripeptide fish collagen yang dilengkapi oleh kandungan hyaluronic acid, L-glutathione, dan ekstrak blueberry yang kaya antioksidan.

Tripeptide fish collagen merupakan jenis kolagen yang dinilai lebih unggul daripada marine collagen. Kandungan ini mampu memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak. 

Sementara hyaluronic acid berperan untuk melembapkan kulit sehingga wajah terasa kenyal dan tidak dehidrasi, sedangkan ekstrak blueberry selain sebagai antioksidan juga mencerahkan.

Newlab Collagen Drink Apakah Aman? Ini Kandungannya!

Manfaat Roove collagen drink

roove collagen drink apakah aman cek faktanya

Roove collagen drink sudah mengantongi sertifikat halal dan terdaftar di BPOM. Jadi, kamu tidak perlu khawatir terkait Roove collagen drink apakah aman dikonsumsi atau tidak. Selain aman, mengonsumsi Roove collagen drink, kamu akan mendapatkan: 

1. Elastisitas kulit terjaga

Dampak kekurangan kolagen adalah elastisitas kulit berkurang. Coba tarik pipi kamu dan lihat berapa lama kulit kembali ke semula? Jika ketika ditarik kulit melamban bisa jadi tanda bahwa kulitmu sudah tidak elastis lagi. 

Kandungan utama tripeptide fish collagen dalam minuman ini berperan mendorong produksi kolagen sehingga kulit tampak kencang dan kerutan berkurang. Dengan dibarengi perawatan dan skincare, wajah bisa awet muda

Glutathione juga membantu melawan radikal bebas yang memicu kerusakan pada skin barrier, melembapkan, hingga menyamarkan garis halus. 

2. Menjaga tubuh tetap bugar

Saat jumlah kolagen tidak tercukupi, otot dan tulang jadi lemah. Akibatnya, tubuh sering merasa lemas. Kolagen dapat meringankan nyeri sendi, mengurangi risiko osteoporosis, serta meningkatkan massa otot. 

3. Memperkuat rambut 

Kolagen dari ikan turut berguna memperbaiki kerusakan rambut. Bagi kamu yang mengalami kerontokan rambut, minum kolagen rutin dapat memperbaiki dan mencegah kerusakan yang lebih parah dan meningkatkan pigmen rambut. 

4. Membantu mencerahkan

Bukan hanya mampu melawan radikal bebas, L-glutathione memiliki manfaat untuk mencerahkan kulit dan menghilangkan flek hitam. L-glutathione menghambat kadar melanin di kulit sehingga kulit tidak mudah gelap. 

5. Memperbaiki sel yang rusak

Antioksidan dan L-glutathione bekerja sama melawan radikal bebas sehingga tubuh dapat memperbaiki sel yang rusak dan terhindar dari risiko kerusakan lainnya

6. Menghidrasi kulit 

Hyaluronic acid dalam skincare terkenal untuk sebagai agen melembapkan. Minuman kolagen dari Roove, membantu tubuh tetap terhidrasi sehingga kulit tidak terlihat kering, mengelupas, kasar, dan muncul kerutan. 

Krim Collagen untuk Wajah Glowing dan Mencegah Penuaan

Aturan minum Roove collagen drink

Dalam satu sachet terkandung 2500 mg kolagen ikan dan ekstrak blueberry. Minuman ini bisa dikonsumsi 2 kali sehari untuk laki-laki maupun perempuan. Namun, apakah Roove collagen drink aman dikonsumsi penderita diabetes?

Tentu, selain aman dikonsumsi penderita diabetes karena rendah gula, minuman kolagen ini juga aman dikonsumsi untuk ibu hamil dan ibu menyusui. Menariknya lagi, minuman bisa disajikan hangat maupun dingin sesuai selera. 

Satu kotak Roove collagen drink berisi 20 sachet dengan harga Rp295 ribuan. Kamu bisa mendapatkannya melalui toko online maupun offline. Walaupun minuman collagen, tetapi rasa minuman terasa creamy dan tidak menimbulkan rasa tak sedap.

Manfaat Collagen Untuk Wajah Yang Banyak Digemari Wanita

Nah, itulah fakta kandungan dan manfaat Roove collagen drink. Kini kamu nggak perlu khawatir lagi karena produk ini sudah berlabel halal dan terdaftar di BPOM. 


Penulis: Silvia Wardatul

Share artikel ini
Reference