manfaat masker susu dancow untuk wajah

Susu sejak dulu sering dimanfaatkan sebagai minuman penambah energi dan penguat tulang. Salah satu susu yang disukai masyarakat karena manfaatnya yaitu susu Dancow. 

Ternyata susu Dancow tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan tubuh, namun juga dapat menjaga kesehatan kulit wajah. Apa saja manfaat susu Dancow untuk wajah? Yuk simak selengkapnya dalam ulasan ini~

Apakah susu bisa dipakai perawatan wajah?

cara membuat masker daun jambu biji

Susu Dancow rupanya mempunyai kandungan yang sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit. Manfaat susu dancow untuk wajah dapat membantu performa kulit lebih baik dari sebelumnya.

Tak heran jika susu Dancow banyak dicari juga untuk digunakan sebagai produk perawatan kulit wajah.

Susu dancow dapat dimasukkan sebagai perawatan kulit asalkan digunakan dengan baik tanpa gula.

Harga dari susu Dancow juga relatif terjangkau sehingga tidak ada alasan untuk menolak susu ini sebagai salah satu langkah perawatan kecantikan.

Tentunya manfaat dari susu Dancow juga banyak. Yuk simak satu persatu manfaatnya!

Daun Jambu Biji Untuk Wajah: Sarat Akan Manfaat, Yuk Simak Cara Membuat Maskernya!

Manfaat susu dancow untuk wajah

manfaat susu dancow untuk wajah

Manfaat susu dancow untuk wajah dapat dirasakan saat menggunakan susu ini sebagai bahan masker wajah.

Hasilnya akan terlihat lebih cepat saat digunakan dengan rutin. Berikut manfaat susu dancow untuk kesehatan kulit wajah:

1. Mencerahkan kulit

Susu Dancow ternyata dapat dimanfaatkan sebagai perawatan kulit ekstra untuk mengangkat sel kulit mati dan sebum.

Hasilnya kulit akan terlihat lebih cerah dan membantu menghilangkan kusam pada wajah. Kotoran akan mudah terangkat sehingga tidak menyebabkan berbagai masalah wajah lainnya.

2. Menghaluskan kulit

Puasa skincare

Sel kulit mati juga dapat menyebabkan masalah wajah seperti kulit kasar. Susu Dancow dapat membantu mengurangi masalah wajah yang satu ini dengan menghaluskan lapisan epidermis atas.

3. Mengatasi kulit kering

Jika mempunyai kulit kering, cobalah rutin memakai masker susu Dancow karena masker ini dapat membantu mengatasi masalah kulit kering.

Sensasi gatal, tidak nyaman dan perih dapat diatasi dengan rutin memakai masker ini. Masker susu Dancow juga membantu kulit lebih bersih dan regenerasi kulit lebih cepat daripada kulit yang jarang memakai masker wajah.

4. Mencegah tanda penuaan dini

Susu dikenal memiliki kandungan lactic acid yang dapat membantu kulit dan unsurnya sama seperti produk untuk eksfoliasi.

Produksi kolagen akan lebih banyak dan membantu kulit melawan kerutan, kulit lebih kencang dan mencegah tanda-tanda penuaan.

7 Tips Menghilangkan Kerutan Di Wajah Bikin Tambah Awet Muda

5. Mengatasi flek hitam

Siapa yang punya banyak flek hitam di wajah? Flek hitam biasanya muncul karena paparan sinar uv dan sering melewatkan pelembab atau sunscreen.

Dengan memakai masker susu Dancow, flek hitam dapat memudar, meratakan warna kulit dan mencerah wajah meradang akibat paparan sinar matahari pada siang hari.

6. Menyamarkan bekas jerawat

Bekas jerawat memang salah satu masalah wajah yang sangat sulit untuk dihilangkan. Beruntung dengan memakai masker susu Dancow, masalah wajah ini dapat dibantu sehingga kulit lebih mulus, glowing, lembut dan lebih halus terbebas dari bekas jerawat yang membandel.

7. Menghilangkan komedo

cara menghilangkan komedo hitam

Memiliki komedo pada wajah memang membuat kesal karena kulit menjadi tampak kusam dan kotor.

Dengan memakai masker susu dancow, masalah wajah ini dapat diatasi dengan mudah.

Formula pada susu dancow dapat menghilangkan komedo dan membantu pori-pori lebih kecil sehingga komedo akan sulit datang kembali.

Banyaknya manfaat dari masker susu dancow tentunya membuat kamu penasaran bukan, bagaimana cara menggunakan susu ini untuk perawatan wajah?

Ladies, Ini Deretan Cara Menghilangkan Komedo Putih Di Hidung

Cara menggunakan susu dancow untuk wajah

masker susu dancow

Manfaat susu Dancow untuk wajah dapat lebih optimal dirasakan saat susu ini digunakan secara rutin.

Selain diminum langsung, untuk mendapatkan manfaat susu Dancow bagi wajah, kamu dapat membuat masker yang mudah dan cepat dibuat sendiri di rumah. 

Salah satu tips dalam membuat masker susu Dancow yang ampuh adalah jangan terlalu cair atau kental.

Masker yang kental dan tebal akan membuat kamu kurang nyaman sedangkan masker yang terlalu cair akan sulit menempel pada wajah.

Gunakan 1-2 sendok susu Dancow dan campurkan dengan air secukupnya agar dapat membuat masker dengan tekstur yang terbaik.

Untuk hasil yang maksimal, kamu bisa pakai beberapa masker susu dancow yang dicampur dengan bahan-bahan berikut ini:

  • Susu dancow dan madu. Campurkan 3 sendok susu dengan 1 sendok madu. Pakai di wajah dan selama 15 menit dan bilas hingga bersih akan membantu kulit tetap lembab dan sehat.
  • Susu dancow dan zaitun. Tambahan 1 sendok minyak zaitun dengan 3 sendok susu dancow untuk kulit berjerawat dan masalah wajah lainnya.
  • Susu dancow dan jeruk nipis. Jeruk nipis yang dicampur pada masker susu dancow dapat membantu mengatasi noda dan flek hitam serta mencerahkan wajah dengan seketika.
  • Susu dancow dan tepung beras. Tepung beras yang dicampurkan pada masker susu dancow dapat membantu kulit lebih bersih dan cerah.
  • Susu dancow dan lemon. 3 sendok makan lemon yang dicampurkan dengan susu dancow akan membantu kulit lebih bersih dan bebas dari jerawat.
  • Susu dancow dan kopi. Kopi yang dicampurkan dengan masker susu dancow dapat membantu mengangkat sel kulit mati dan menjaga kehalusan kulit.

Sudah tahu kan apa saja manfaat susu dancow untuk wajah? Yuk coba masker susu dancow secara rutin di rumah dan lihat hasilnya di kulit wajah kamu.

Penggunaan masker secara rutin akan meningkatkan kesehatan kulit wajah sehingga lebih bersih dan sehat.

Share artikel ini
Reference