manfaat cool vita collagen

Minuman kolagen dipercaya mampu mengatasi masalah kerutan dan mencegah penuaan. Di antara banyaknya produk minuman berkolagen, Cool-Vita collagen menjadi salah satu produk kolagen yang paling populer. Collagen drink ini diyakini dapat membantu memelihara kulit di usia yang semakin dewasa.

Penurunan kolagen dalam tubuh turut berpengaruh pada penampilan. Contohnya, kulit tampak kendur, kering, dan banyak garis halus. 

Tertarik untuk mencoba minuman segar dan menyehatkan ini? Sebelum itu, yuk simak kandungan Cool-Vita collagen hingga manfaatnya di bawah ini. 

Kandungan Cool-Vita collagen

Seperti yang kamu tahu, semakin dewasa, wajah memerlukan perlindungan dari dalam, bukan sekadar menggunakan  produk kecantikan untuk luar saja. Cool-Vita collagen di klaim mampu menjaga kesehatan kulit dari penuaan dan berbagai masalah kulit lainnya. 

Kolagen memegang peranan penting bagi tulang, kulit, otot, dan organ tubuh lainnya. Kekurangan kolagen alami akan memberikan perubahan signifikan. Selain melalui makanan, kamu bisa mendapatkan manfaat kolagen lewat suplemen yang hadir dalam bentuk minuman. 

Berdasarkan situs resminya, Cool-Vita collagen healthy skin mengandung bahan utama vitamin C dan kolagen ikan. Sementara tambahan lainnya yaitu:

  • Sodium carbonate,
  • Citric acid,
  • Red beet juice powder,
  • Peach powder,
  • Peach flavor,
  • Acesulfame potassium, dan
  • Sucralose.

Newlab Collagen Drink Apakah Aman? Ini Kandungannya!

Manfaat Cool-Vita collagen

manfaat minuman kolagen cool vita collagen kalbe

Tujuan utama mengonsumsi minuman kolagen adalah mendapatkan wajah kencang, sehat, dan berseri. Manfaat Cool-Vita healthy skin collagen di antaranya:

1. Merawat kulit di usia dewasa

Telah dijelaskan di awal bahwa semakin menua tubuh mengalami penurunan kolagen yang menyebabkan muncul tanda penuaan seperti garis halus dan kerutan. Ketika jumlah kolagen sedikit maka kulit rentan kering dan elastisitasnya berkurang. 

Konsumsi collagen drink bersamaan dengan skincare mampu mengurangi tanda penuaan dan menjaga kelembapan, sehingga wajah tampak awet muda. 

2. Mencerahkan kulit 

Kandungan vitamin C berperan aktif sebagai agen pencerah dan mengoptimalkan produksi kolagen alami di dalam tubuh. Selain itu, vitamin C juga melindungi kulit dari paparan sinar UV yang berisiko menyebabkan flek hitam dan penuaan dini. 

3. Mencegah kerusakan tulang

Kolagen sangat penting untuk pertumbuhan tulang dan jaringan tubuh lainnya. Minuman kolagen dapat memperkuat tulang, sehingga risiko kamu terkena osteoporosis lebih rendah. 

4. Meratakan warna kulit

Kulit wajah yang belang seringkali mengganggu penampilan. Collagen drink dipercaya dapat meratakan kulit wajah karena terdapat vitamin C dan red beet juice powder. Kamu juga akan merasakan kulit terasa kencang dan mulus. 

5. Mendorong pembentukan otot

Penelitian menunjukkan kolagen berpengaruh pada pembentukan otot. Peneliti menjelaskan kolagen tambahan mampu merangsang pertumbuhan otot setelah berolahraga. 

6. Melindungi dari risiko penyakit

Red beet juice atau buah bit tinggi antioksidan yang berguna melawan radikal bebas sehingga tubuh tidak mudah terkena penyakit kronis, seperti jantung, kanker, hingga diabetes. 

Suplemen kolagen turut menjaga kesehatan kuku, rambut, otak hingga bisa membantu menurunkan berat badan. Akan tetapi, manfaat ini belum ada penelitian lebih lanjut. 

Roove Collagen Drink Apakah Aman? Cek Faktanya!

Apakah Cool-Vita collagen sudah BPOM? 

Apabila merujuk pada situs resminya, produk kolagen ini sudah BPOM dengan nomor SI225071321 sehingga aman diminum sesuai aturan pakai.

Bagi perempuan hamil atau ibu menyusui konsultasikan dengan dokter sebelum rutin minum suplemen ini. Pasalnya, kandungan dalam produk bisa saja memengaruhi perkembangan janin atau bayi. 

Sementara itu, ditegaskan bahwa anak di bawah 1 tahun tidak diperkenankan minum minuman kolagen walaupun sekadar mencicipi. 

Aturan penggunaan Cool-Vita collagen

Di dalam kemasan tertulis cara mengonsumsi minuman kolagen yang tepat yaitu 1-2 kali sehari 1 tablet effervescent. Larutkan dalam segelas air berisi 200 ml kemudian tunggu sampai benar-benar larut lalu minum. 

Perlu diingat, konsumsi atau penggunaan collagen melebihi anjuran akan memiliki efek samping. Jadi, sesuaikan dengan petunjuk di bagian kemasan. Untuk kisaran harga satu kemasan dibanderol dari Rp47 ribuan. 

Nah, itulah beberapa fakta dan manfaat Cool-Vita collagen. Sekarang kamu tidak perlu khawatir saat mengonsumsinya demi mendapatkan wajah impian.


Penulis: Silvia Wardatul

Share artikel ini
Reference