newlab collagen drink apakah aman

Kolagen memiliki beragam manfaat. Bagi perempuan, kandungan ini juga sangat terkenal sebagai anti-aging dan sangat bermanfaat untuk kulit. Ada beragam minuman kolagen yang populer di pasaran, salah satunya newlab collagen drink.  

Namun, apakah newlab collagen drink aman? Orang yang ingin kulit tanpa kerutan dan garis halus cenderung mencari kandungan kolagen dalam setiap skincare maupun produk yang dikonsumsi. Yuk, simak faktanya di artikel ini!

Kandungan newlab collagen drink 

Newlab collagen drink merupakan minuman mengandung kolagen ikan yang mampu membantu kamu mendapatkan kulit mulus dan glowing

Kolagen ikan atau biasa dikenal dengan marine collagen adalah jenis kolagen yang berasal dari kulit, tulang, serta sisik ikan yang dinilai lebih ramah lingkungan. Kolagen ikan ini tersedia dalam suplemen maupun skincare. Beberapa orang memilih alternatif ini untuk menghindari penyakit sapi gila dan masalah agama. 

Selain kolagen, ada pula L-Glutathione adalah zat yang berperan sebagai antioksidan. Kandungan lainnya, yaitu Dextrose, ekstrak stroberi, vitamin C, amino acid, dan inulin. Berdasarkan klaim dari produknya, kamu dapat melihat perubahan pasca mengonsumsi newlab collagen drink setelah 14 hari. 

Newlab collagen drink apakah aman?

rekomendasi newlab collagen drink yang aman

Sebagian orang merasa khawatir menggunakan suplemen maupun produk kecantikan yang mengandung kolagen dari sapi. Oleh karena itu, kolagen ikan sering kali menjadi pilihan yang tepat. 

Keamanan kolagen ikan untuk suplemen dan skincare masih diteliti lebih lanjut. Selain itu, di Amerika suplemen ternyata tidak diatur oleh FDA (Food and Drugs Association) sehingga penggunanya perlu berkonsultasi dengan dokter sebelum menggunakannya. 

Namun jangan khawatir, minuman mengandung kolagen ikan dari Newlab ini sudah memiliki izin BPOM dan bersertifikat halal dari MUI. Jadi, bagi aman bagi kesehatan jika dikonsumsi rutin dan tidak melanggar agama karena tanpa kandungan babi dan alkohol. 

Bagi kamu yang penasaran, nomor BPOM produk bisa dilihat di halaman situsnya, yaitu MD 667012029258 begitu pula sertifikat halal MUI No: 12120002470520. 

Manfaat newlab collagen drink 

Produk ini bisa kamu temukan di marketplace atau offline store. Agar lebih yakin, berikut terangkum manfaat minuman kolagen dari newlab, yaitu: 

1. Mencegah tanda penuaan

Kandungan kolagen ikan dalam collagen drink dari Newlab mampu mencegah keriput dan garis halus, akibat menurunnya produksi kolagen alami dalam tubuh. Menjelang usia 30 hingga 40-an kemampuan tubuh memproduksi kolagen tidak sama ketika kamu masih belia sehingga wajah tampak lebih tua. 

2. Membuat wajah tampak glowing

Siapa sih yang tidak ingin memiliki wajah berseri? Rutin minum kolagen mampu membuat wajah cerah dan glowing karena ada kandungan vitamin C dan asam amino. 

Menariknya lagi, diketahui asam amino mampu menutrisi kulit sehingga bukan hanya membuat wajah jadi cerah saja, tetapi juga lembut ketika kamu sentuh. 

3. Menangkal radikal bebas

Glutathione mampu menangkal radikal bebas yang masuk ke tubuh sehingga jumlahnya tidak berlebihan. Dengan begitu, bukan kulit sehat saja yang kamu dapatkan melainkan juga terhindar dari berbagai risiko penyakit. 

4. Memelihara kesehatan kulit

Menjaga kesehatan kulit merupakan upaya berkelanjutan, salah satunya dengan minum kolagen. Kandungan vitamin C dan glutathione bekerja efektif untuk mencerahkan dan melembapkan kulit kamu, bisa terlihat kenyal.

5. Menjaga pencernaan

Masalah di pencernaan turut memengaruhi wajah. Produk mengandung inulin mampu membantu kamu merawat kecantikan wajah dan kesehatan pencernaan. 

6. Memperbaiki sel kulit

Asam amino dalam glutathione berperan membantu produksi kolagen. Ketika jumlah kolagen terpenuhi sel kulit dapat meregenerasi dan memperbaiki bagian yang rusak. Risiko peradangan seperti jerawat pun berkurang. 

7. Menjaga kekebalan tubuh

Manfaat collagen drink lainnya adalah menjaga kekebalan tubuh. Tidak heran karena dalam satu produk terkandung vitamin C, asam amino, dan glutathione.

Nah, setelah mengetahui kandungan dan manfaat newlab collagen drink, kamu jadi tidak perlu khawatir lagi untuk mulai mencobanya. Walaupun menggunakan produk kecantikan, kulit perlu dijaga dari dalam. 


Penulis: Silvia Wardatul

Share artikel ini
Reference