Kim Seon Ho merupakan aktor Korea Selatan yang sangat berbakat. Selain akting, ia juga pandai menyanyi. Seon Ho sendiri memulai karirnya sebagai aktor theater hingga akhirnya membintangi sejumlah drama populer.

Kini, aktor manis dengan lesung pipi ini akan segera menggelar fanmeeting di beberapa negara Asia, termasuk Indonesia. Sebelum datang ke acara fanmeeting-nya, yuk lebih dekat lagi dengan sosok Seon Ho dan berbagai drama yang telah ia bintangi dalam ulasan berikut ini.

Fanmeeting Kim Seon Ho di Indonesia

Dalam waktu singkat, tiket untuk fanmeeting dengan Kim Seon Ho terjual habis. Penjualan paket untuk mendapatkan kesempatan untuk berfoto dengan Seon Ho terjual habis dalam dua menit saja. 

Sayangnya, tidak semua penggemar Seon Ho berhasil membeli tiket untuk fanmeeting yang akan diadakan di Tennis Indoor Senayan pada tanggal 3 Juni 2023. Karena hal ini, para penggemar meminta kepada promotor Mecimapro agar fanmeeting tersebut dapat diperpanjang menjadi dua hari.

Karena melihat antusiasme para penggemar, akhirnya pihak promotor mengumumkan bahwa fanmeeting Seon Ho akhirnya diadakan selama 2 hari, yakni pada tanggal 2-3 Juni, 2023. 

EXO-SC Segera Adakan Fanmeeting, Ini Daftar Lagu dan Fakta Membernya

Skandal Kim Seon Ho 

Skandal Seon Ho muncul ke permukaan ketika aktor berbakat ini berada di puncak karirnya, setelah menyelesaikan dramanya “Hometown Cha cha cha” yang sukses besar. Tidak lama setelah drama tersebut melangsungkan episode terakhirnya, skandalnya dengan mantan pacarnya yakni Choi Yong Ah.

Kontroversi terjadi setelah mantan pacar Seon Ho tersebut mengunggah postingan anonim yang menyatakan bahwa mantan pacar aktornya telah memanipulasinya untuk melakukan aborsi dengan alasan palsu, memperlakukannya dengan buruk setelah dia melakukan aborsi, menjelek-jelekkan rekannya. pekerja, dan lainnya. 

Meskipun awalnya tidak disebutkan nama Kim Seon Ho di postingan tersebut, namun akhirnya aktor ini mengakui bahwa dia adalah orang yang disebutkan di postingan tersebut dan merilis permintaan maaf secara resmi.

Namun, kontroversi tersebut tidaklah sepenuhnya benar. Pasalnya, diketahui bahwa Choi Yong Ah memberikan pernyataan yang sebenarnya tidak terjadi. Media korea, Dispatch, juga merilis percakapan Seon Ho dan mantan kekasihnya tersebut.

Dalam percakapannya tersebut Choi Yong Ah juga mengungkapkan permintaan maaf pada Seon Ho atas perilakunya. Bahkan, diketahui sejak hamil, Seon Ho memberikan banyak perhatian pada mantan kekasihnya. Sedangkan, keputusan untuk mengaborsi tersebut merupakan kesepakatan bersama tanpa adanya tekanan dari salah satu pihak. 

Rekomendasi Drakor Kim Seon Ho

Terlepas dari skandal yang pernah menimpa dirinya, Seon Ho tetap menjadi salah satu aktor Korea Selatan yang mendapatkan banyak sekali cinta dari fans-nya. Jika kamu penasaran dengan drama yang ia perankan, kamu bisa tonton beberapa rekomendasi drama Kim Seon Ho berikut ini.

1. Hometown Cha Cha Cha (2021)

Dalam serial ini, Seon Ho berperan sebagai Hong Du-Sik, seorang pekerja serabutan yang selalu siap membantu warga desa. Orang-orang di desa sangat menyukainya karena ia pandai tampan, baik dan juga selalu bersedia membantu warga desa. 

Namun, Hong Du-Sik sebenarnya menyimpan rahasia tentang masa lalunya sebagai pengelola dana di perusahaan Aset YK. Dibalik sikapnya yang ceria, ia menyimpan rasa kesepian seorang diri hingga kedatangan Yoon Hye-Jin, dokter gigi yang pindah ke kampung halamannya membuat hidupnya lebih berwarna. 

2. Start-Up (2020)

Dalam serial yang satu ini, Seon-Ho menjadi Han Ji-pyeong, seorang pemimpin tim di SH Venture Capital yang memiliki keterampilan investasi yang luar biasa. Karena kejeniusannya, rekan-rekannya memberinya julukan “Gordon Ramsay of Investments”. Meski terkenal sebagai orang yang bicaranya tajam, Ji-Pyeong sebenarnya sangat sopan, rendah hati, dan penyayang terhadap nenek Seo-Dal-Mi dan Choi Won-Deok.

Ji-Pyeong adalah seorang yatim piatu yang ditemukan oleh nenek Seo ketika berusia 18 tahun. Nenek Seo memeliharanya dan membantunya keluar dari kesulitan hidup. Karena rasa syukurnya, Ji-Pyeong melakukan yang terbaik untuk membantu cucunya, Seo Dal Mi, menemukan cinta dan kebahagiaan.

Fakta Dan Ending Drama Korea The Glory Song Hye Kyo, Bikin Penasaran!

3. 100 Days My Prince (2018)

Dalam drama sejarah ini, Seon Ho memerankan Jung Jae-yoon, seorang hakim desa di Song Joo dan juga penasihat rahasia putra mahkota. Sementara itu, Jae Yoon mengalami prosopagnosia atau “kebutaan wajah” sementara, yang membuatnya tidak bisa mengenali putra mahkota Lee Yul yang menderita amnesia dan mengira dirinya sebagai Na Won-deuk, seorang warga biasa.

Satu-satunya orang yang bisa dikenali Jae-yoon adalah seorang wanita bernama Yeon Hong-shim yang dia cintai. Namun, dalam situasi yang mengerikan, wanita yang dicintainya terpaksa bertunangan dengan putra mahkota untuk menyelamatkan nyawanya.

4. Strongest Deliveryman (2017)

Dalam serial drama ini, Seon Ho memerankan karakter Oh Jin Gyu, seorang anak kaya yang manja. Dia tidak memiliki rasa harga diri dan mencari kesenangan dalam hidupnya yang membosankan dengan terlibat dalam kegiatan yang sembrono seperti balapan dengan teman-teman yang tidak baik.

Pada awalnya, dia terlihat keras kepala, tetapi setelah bertemu dengan Choi Kang-Soo, dia berubah. Dia belajar dari kesalahan masa lalunya dan bekerja keras untuk memperbaiki dirinya menjadi orang yang lebih baik.

5. Two cops (2017)

Kim Seon-ho dalam Two Cops berperan sebagai Goo Soo Chang, seorang penipu ulung dengan kemampuan mengelabui yang luar biasa. Dia dibesarkan di panti asuhan setelah ayahnya meninggal dalam sebuah kecelakaan mobil. Soo-Chang ingin membuktikan bahwa ayahnya tidak bersalah karena dituduh menyebabkan kecelakaan tersebut.

Ketika kecelakaan mengikat jiwa Soo-Chang dengan tubuh detektif Cha Dong-Tak, keduanya berusaha untuk mengungkap kejahatan saat mereka bekerja sama dalam menyelesaikan berbagai kasus.

Penulis: Intan Dwiyanti

Share artikel ini
Reference