the glory song hye kyo

Menyambut tahun 2023, ada drama korea baru yang wajib kamu tonton. Dibintangi bintang hallyu papan atas, drama korea The Glory Song Hye Kyo mencatat rating tinggi dan menjadi drama korea populer di seluruh dunia.

Ditayangkan di Netflix, drakor satu ini menarik perhatian karena membahas tema bullying kejam di masa sekolah. Song Hye Kyo juga mengambil peran berbeda, sebagai pembunuh dan pembalas dendam, yang membuatnya tampil beda dari drama-drama sebelumnya.

Penasaran dengan drakor satu ini? Yuk, simak sinopsis dan fakta di baliknya.

Sinopsis Drama Korea The Glory

Song Hye Kyo berperan sebagai Moon Dong Eun, yang membalas dendam pada penindas yang melakukan bullying padanya di masa sekolah.

Drama ini mempunyai alur cerita yang maju mundur, dengan beberapa flashback pada kehidupan Moon Dong Eun di masa sekolah. Kami harus memberikan peringatan, karena beberapa adegan bullying cukup vulgar dan mungkin menjadi trigger bagi beberapa penonton.

Yang pasti, penonton ikut sedih melihat kesengsaraan Dong Eun sekaligus marah pada para penindasnya. Beberapa puluh tahun berselang, Moon Dong Eun sudah dewasa dan memiliki tujuan untuk menghukum para penindasnya.

Sementara Moon Dong-eun dengan hati-hati merencanakan balas dendamnya, dia menjadi guru wali kelas untuk anak salah satu penindasnya dari masa sekolah.

Rekomendasi Drama Korea Tentang Dokter, Ada Dr. Romantic 3

Mengambil karakter yang sangat berbeda dari penampilan sebelumnya di Now, We Are Breaking Up, Encounter dan That Winter, the Wind Blows, Song Hye Kyo menggambarkan seorang wanita yang penuh amarah yang ingin membalas dendam pada mereka yang menyiksanya.

Fakta drama korea The Glory

Apa saja fakta menarik dari drakor satu ini? Yuk, simak:

1. Reuni Legendaris Song Hye Kyo dan Kim Eun Sook

Drakor The Glory juga merupakan semacam reuni antara Song Hye Kyo dan penulis Kim Eun Sook, yang menelurkan drakor hits Descendants of the Sun dan Guardian: The Lonely and Great God.

Rahasia Awet Muda Di Usia 30an Dan 40an Ala Wanita Korea

2. Dibagi jadi 2 musim

Penonton yang ingin tahu akhir dari drakor ini harus sabar dulu, karena drakor ini dibagi menjadi 2 bagian. Bagian 1 dari drakor ini menunjukkan obsesi karakter Song Hye Kyo, terhadap penindasnya dan alasan mengapa dia siap melakukan apa saja untuk balas dendamnya.

Penasaran dengan musim keduanya? Rencananya episode 9-16 akan ditayangkan pada bulan Maret 2023.

3. Jadi trending internasional

Tak hanya menduduki posisi nomor 1 di Netflix Korea, drakor The Glory juga mencetak rating tinggi di skala internasional. Musim pertama drakor ini masuk dalam Top 10 Netflix series di Amerika Serikat.

4. Adegan tampar asli antara Song Hye Kyo dan Lim Ji Yeon

Dalam drakor ini Song Hye Kyo dan Lim Ji Yeon masing-masing berperan sebagai musuh, dengan Lim Ji Yeon sebagai pemimpin pelaku bullying di masa muda Song Hye Kyo.

adegan song hye kyo lim ji yeon

Keduanya sering berakting dramatis, tapi yang menarik ada satu adegan yang dilakukan secara real yaitu adegan tampar menampar.

“Kami benar-benar menampar satu sama lain dalam adegan itu. Aku dan aktris senior Song Hye Kyo terus menampar satu sama lain, dan wajah kami bengkak,” kata Lim Ji Yeon.

Wah benar-benar totalitas dalam berakting, ya!

5. Menerima pujian untuk casting yang mirip

Karena drama ini memiliki banyak alur flashback, akan banyak adegan yang menampilkan sosok muda para pemain. Nah, yang bikin K-netizen kagum, tampaknya casting director drama ini memasang wajah pemain muda yang mirip dengan sosok dewasanya.

Tak percaya? Lihat saja perbandingan di bawah ini.

Moon Dong Eun : Diperankan oleh Song Hye Kyo (versi dewasa) dan Jung Ji So (versi remaja).
Park Yeon Jin : Dimainkan oleh Lim Ji Yeon (versi dewasa) dan Shin Ye Eun (versi remaja).
Jeon Jae Jun : Diperankan oleh Park Sung Hoon (versi dewasa) dan Song Byung Geun (versi remaja).

Ending The Glory part 1

Episode terakhir dari drakor ini (awas spoiler) menunjukkan Yeo Jung memasuki kamar mayat untuk mengetahui bahwa tubuh Yoon So Hee tidak ada sementara Yeo Jin terkejut saat melihat Do Young memasuki apartemen Dong Eun.

Pertunjukan berakhir dengan Dong Eun di rumah Yeo Jung di mana dia bermain Go.

Bagian akhir yang dibuat menggantung, benar-benar membuat penonton penasaran karena balas dendam yang sesungguhnya akan segera dimulai.

Siapa yang sudah tidak sabar menanti bagian kedua dari drakor The Glory?

Share artikel ini
Reference