ahn bo hyun jisoo

Hi ladies, kenal dengan aktor Korea Ahn Bo Hyun? Baru-baru ini ia dikabarkan telah memberikan donasi pembalut kepada wanita dan gadis muda yang kurang beruntung.

Dikenal sebagai salah satu aktor Korea yang sedang naik daun, karena bermain di drama Itaewon Class dan Yumi’s Cell, yuk, kenalan dengan fakta-faktanya.

Ahn Bo Hyun donasi pembalut

Jika biasanya aktor dan aktris Korea memberikan donasi berupa uang atau makanan, maka Ahn Bo Hyun melakukan sesuatu yang beda. Ia mendonasikan 12.672 pembalut kepada wanita dan gadis muda yang berjuang untuk membeli produk kebersihan kewanitaan karena kesulitan keuangan.

Paket-paket itu akan cukup untuk bagi sekitar 1.060 wanita setidaknya selama enam bulan. Ahn Bo Hyun berkomentar bahwa dirinya ingin berbagi cinta yang dia terima dari begitu banyak orang.

“Saya ingin berbagi cinta yang saya terima dari begitu banyak orang,” ujarnya seperti dikutip dari Soompi.

Dia menyebut akan terus berbagi dengan mereka yang terpinggirkan, sehingga bisa menjadi aktor yang membawa kebahagiaan bagi banyak orang. Keren bukan?

Awal karier Ahn Bo Hyun

Sebelum memasuki dunia akting, Ahn Bo Hyun adalah seorang atlet. Dia lulus dari Busan Sports High School, dan telah berpartisipasi dalam kompetisi tinju, bahkan memenangkan medali emas.

Ahn Bo Hyun kemudian memasuki industri hiburan, awalnya memulai debut sebagai model di bawah FN Entertainment. Tidak heran, karena dia sangat tampan dan lebih tinggi dari rata-rata sekitar 187 sentimeter.

Tetapi akting benar-benar menjadi panggilannya karena dia adalah aktor yang cukup serbaguna. Beberapa penonton bahkan tidak langsung mengenalinya di berbagai K-Drama karena dia bisa memerankan karakter yang berbeda dengan sangat baik.

Dia baru-baru ini muncul sebagai Detektif Jeon Pil Do dalam serial thriller aksi kejahatan Netflix, My Name, yang dibintangi oleh Han So Hee dan disutradarai oleh Kim Jin Min. 

Kemampuan berakting Ahn Bo Hyun memang tak perlu diragukan lagi. Setidaknya ia sudah memenangkan lima penghargaan bergengsi di tahun 2020 dan 2021. Dua di antaranya ia peroleh berkat drama Itaewon Class sebagai antagonis Jang Geun-won, yakni Rising Star Actor of the Year (2020) dan Korea First Brand Awards (2020-2021).

Baginya, apa yang dia lakukan bukan hanya sekedar acting, tapi juga menanamkan kesadaran dan nilai-nilai dari tokoh yang ia perankan dan tokoh lain. Aktor berusia 31 tahun ini secara khusus menunjukkan nilai-nilai dan keyakinan melalui dialog yang membuatnya merefleksikan hidupnya.

Daftar drama Ahn Bo Hyun wajib tonton!

"drama

Ahn Bo Hyun termasuk aktor Korea yang konsisten dalam memilih proyek akting. Kalau kamu tertarik dengannya, jangan sampai lewatkan 4 drakor berikut!

1. Itaewon Class

Tanpa diragukan lagi, Itaewon Class adalah drama yang membuat Ahn Bo Hyun terkenal! Pada intinya, Itaewon Class adalah kisah balas dendam dan dibintangi oleh Park Seo Joon sebagai Park Saeroyi. Dia bersumpah untuk membalas kematian ayahnya yang disebabkan oleh kecelakaan tabrak lari. Pelakunya adalah teman sekelas SMA Saeroyi, Jang Geun Won (Ahn Bo Hyun) dan pewaris konglomerat restoran Jangga Co.

2. Yumi’s Cell

Dibintangi oleh Kim Go Eun sebagai karakter utama, Yumi’s Cells menceritakan kisah seorang pekerja kantoran biasa bernama Yumi, yang tidak pandai mengekspresikan pikiran dan perasaannya. Inilah plot twistnya: Drama ini diceritakan dari sudut pandang ~sel otak~ Yumi dan mereka membantunya mengendalikan pikiran, perasaan, dan tindakannya! Yumi’s Cells sudah memiliki dua musim, dengan Ahn Bo Hyun memainkan peran utama pria Goo Woong di musim pertama.

3. My Name

My Name adalah serial Netflix Original. Drakor ini digambarkan sebagai “serial aksi noir” yang dibintangi Han So Hee sebagai Yoon Ji Woo, seorang wanita yang terlibat dalam kejahatan terorganisir dan bergabung dengan polisi untuk menemukan jawaban tentang kematian ayahnya. Ahn Bo Hyun berperan sebagai detektif polisi Jeon Pil Do.

4. Her Private Life

Her Private Life adalah rom-com ringan tentang ~kehidupan ganda~ wanita. Park Min Young adalah Sung Deok Mi, kurator museum di siang hari dan fangirl profesional di malam hari. Tanpa sepengetahuan rekan-rekannya, Deok Mi mengelola situs penggemar yang didedikasikan untuk idola K-pop Cha Si An dari White Ocean. Ahn Bo Hyun memainkan peran utama kedua, teman masa kecil Deok Mi dan atlet Olimpiade Nam Eun Gi.

Arti akting bagi Ahn Bo Hyun

Baginya, apa yang dia lakukan bukan hanya sekedar akting, tapi juga menanamkan kesadaran dan nilai-nilai dari tokoh yang ia perankan dalam tiap drama korea. Aktor berusia 31 tahun ini secara khusus menunjukkan nilai-nilai dan keyakinan melalui dialog yang membuatnya merefleksikan hidupnya.

Awalnya dia berpikir bahwa menjadi seorang aktor hanya terjadi di dalam film. Namun, sekarang ia sadar bahwa itu adalah sebuah mimpi yang benar-benar bisa diwujudkan. “Saya pikir tidak ada yang tidak mungkin jika saya terus bermimpi, mewujudkannya, dan berpegang teguh pada standar saya,” ucapnya dalam salah satu vlognya. 

Perjalanan panjangnya tentunya tak lepas dari peranan teman-teman dan keluarganya. Dalam karirnya, banyak lika-liku yang ia hadapi. Namun dirinya, terutama, tidak pernah menceritakan kisah pilu pada sang ibu. Dalam sebuah wawancara dia pernah mengatakan tidak ingin berbagi perasaan sedih dengan sang ibu, karena sepertinya itu akan lebih sulit baginya.

“Saya hanya ingin memberitahunya tentang hal-hal bahagia dan menunjukkan kepadanya bahwa saya melakukan pekerjaan dengan baik,” ujarnya mengutip dari Push.

Mungkin ini pula yang membuatnya sangat peduli pada perempuan dan mendonasikan banyak pembalut. Meski merupakan seorang pria, dia jelas menunjukkan bahwa berbagi bisa dalam bentuk apa pun kepada siapa pun tanpa harus membedakan siapa yang dibantunya.

 

Share artikel ini
Reference