Manfaat Air Mawar Viva untuk Wajah Glowing

Manfaat air mawar Viva untuk wajah glowing pastinya sudah tidak asing lagi bagi kamu pecinta produk skincare. Hal ini tidaklah salah mengingat kandungan di dalamnya.

Selain untuk wajah glowing, manfaat air mawar Viva lainnya adalah meredakan peradangan, relaksasi, dan membuat rambut terasa bersih. Bagaimana bisa? Berikut ini penjelasan selengkapnya.

Manfaat air mawar untuk wajah

manfaat collagen untuk wajah

Berikut ini 7 manfaat air mawar Viva:

1. Menyegarkan riasan

Air mawar tidak hanya bermanfaat untuk rutinitas perawatan kulit. Beberapa semprotan dapat digunakan untuk mempersiapkan kulit agar siap dirias, dan bahkan untuk menyegarkan riasan setelah pemotretan yang lama. 

Efeknya, kulitmu akan tampak segar, lembut, cerah, dan kencang. Jika kamu tidak ingin mengeluarkan banyak uang untuk hasil sebanyak itu, air mawar adalah pilihan yang sangat cocok. 

2. Mengurangi kulit kemerahan, jerawat, gatal, dan iritasi

Air mawar atau rosa damascena terdaftar sebagai bahan utama pada banyak produk pereda kemerahan. Ini karena khasiatnya sebagai anti inflamasi, hal yang sama yang membantu mengurangi jerawat, gatal, dan iritasi. 

Jika kamu diterpa sinar matahari yang menyebabkan kulit terbakar, gunakan kapas yang dibasahi air mawar untuk menghilangkan kemerahan yang tidak diinginkan.

3. Menyegarkan rambut

Tambahkan dua sendok makan air mawar ke dalam secangkir air, lalu tuangkan ke seluruh helai rambut setelah kamu keramas dan dan menggunakan conditioner

Helaian rambutmu tak hanya akan terasa seperti baru saja memberi perawatan deep conditioning yang cepat, tapi juga akan memberinya aroma mawar yang samar. 

4. Melembapkan kulit 

Jika kamu menderita kulit kering terus-menerus bahkan setelah merawatnya dengan losion, menambahkan air mawar ke dalam perawatan harian bisa menjadi jawabannya. 

Setelah keluar dari kamar mandi, semprotkan semprotan air mawar ke seluruh tubuh. Segera lapisi dengan body lotion saat kulit masih lembap. 

10 Manfaat Air Mawar untuk Wajah Lebih Sehat dan Cantik

5. Meningkatkan manfaat masker

Jika kamu membuat masker di rumah yang membutuhkan cairan, coba gunakan air mawar sebagai pengganti air biasa. Ini akan menambah tingkat nutrisi ekstra, dan dalam beberapa masker, dapat membuat bau bahan maskernya lebih dapat ditoleransi. 

6. Menyeimbangkan pH kulit

Air mawar adalah perawatan penyeimbang yang sempurna untuk kulit karena mengontrol pH ke tingkat alami dan juga mencegah kulit menjadi terlalu berminyak atau terlalu kering. Air mawar membantu mantel asam kulit bekerja dan beroperasi secara optimal untuk melawan bakteri, alergen, polutan, dan pengaruh lain yang mencoba masuk ke dalam kulit. 

7. Relaksasi

Menambahkan air mawar ke bak mandi tidak hanya akan memastikan kamu beraroma harum, tetapi juga dapat menenangkan pikiran dan meningkatkan relaksasi.  Tuang sedikit ke dalam bak mandi. 

Kamu juga bisa menuangkannya ke alat lain seperti pewangi ruangan dan lilin terapi.

Cara pakai air mawar viva yang benar

Masih bingung bagaimana cara pakai yang benar agar manfaat air Mawar viva untuk wajah glowing bisa benar-benar terwujud? Ini caranya:

Toner

Manfaat utama air mawar Viva adalah sebagai toner wajah. Cara menggunakan Viva air mawar sebagai toner adalah dengan menuangkan beberapa tetes air mawar pada kapas, lalu tepuk-tepuk ke seluruh wajah hingga merata.

Agar mendapatkan hasil yang maksimal, kamu bisa melakukan perawatan harian ini secara rutin setiap malam sebelum tidur. Toner air mawar bisa dioleskan sebelum mengoleskan krim malam.

Air mawar sebagai air micellar water

Tidak hanya bisa digunakan sebagai alternatif toner, air mawar Viva juga bisa digunakan untuk menghilangkan kotoran. Entah itu kotoran yang disebabkan oleh polusi udara atau sisa penggunaan kosmetik.

Scrub

Bagi kamu yang memiliki kulit sensitif, dapat menambahkan air mawar Viva ke dalam bahan scrub. Fungsinya adalah sebagai pelembut sehingga tidak terasa kasar dan perih saat diaplikasikan.

Cara Tepat Eksfoliasi Untuk Kulit Kering Tanpa Merah-Merah

Pereda iritasi

Agar peradangan mereda, gunakan air mawar Viva untuk mengompres iritasi di wajah kamu. Cukup dengan menuangkan beberapa tetes air mawar pada kapas dan kompres pada bagian yang iritasi, berjerawat, atau peradangan lainnya.

Efek samping air mawar

Tidak ada efek samping yang signifikan dari air mawar. Namun, air mawar mengandung minyak esensial mawar, yang dapat menyebabkan alergi pada beberapa orang. Oleh karena itu, lebih baik melakukan uji tempel sebelum menggunakan air mawar. 

Jika kamu sensitif terhadap air mawar, kamu mungkin mengalami:

  • Gatal
  • Pembakaran
  • Panas
  • Kemerahan atau ruam

Ini adalah tanda-tanda reaksi alergi. Dalam kasus seperti itu, segera obati atau konsultasikan dengan dokter kulit.

Share artikel ini
Reference