kalori sari gandum

Banyak orang sangat sulit melewati hari tanpa ngemil, mungkin kamu salah satu di antaranya. Nah, kebiasaan ini kerap membuat program diet seseorang menjadi gagal karena banyaknya kalori yang dikonsumsi setiap hari, termasuk dari camilan.

Para ahli mengatakan tubuh kita membutuhkan sekitar 2.000 hingga 2.500 kalori per hari. Namun, ini tetap tergantung berbagai faktor lain, seperti berat dan tinggi badan, usia, jenis kelamin, aktivitas, dan sebagainya.

Kalori sebesar 2.000 hingga 2.500 memang kedengarannya banyak, tapi camilan sehari-hari seringkali tinggi kalori dan lemak. Nah, salah satu camilan yang kerap dimakan oleh orang saat diet adalah Sari Gandum.

Biskuit ini dianggap rendah kalori dan aman untuk diet. Apakah ini benar? Berapa kalori Sari Gandum sebenarnya? Yuk, kita bahas di sini!

Kalori Sari Gandum

Kalau kamu mencari camilan sehat saat diet, roti gandum utuh mungkin bisa menjadi pilihan. Hal ini dikarenakan gandum mengandung banyak serat, baik untuk kesehatan pencernaan. Selain itu, serat dapat meningkatkan rasa kenyang dan mengurangi keinginan ngemil yang berlebihan. 

Nah, bagaimana  dengan biskuit Sari Gandum? Apakah kalori Sari Gandum aman untuk diet? Setiap keping biskuit Sari Gandum mengandung sekitar 30 kalori dan mengandung berbagai vitamin untuk memenuhi kebutuhan nutrisi harian.

Rasa manis camilan sehat ini cocok dipadukan dengan teh atau kopi sore hari. Meskipun kalori  per keping biskuit ini terbilang kecil, kamu tetap  disarankan  mengonsumsinya dalam jumlah yang wajar ya!

Baca juga:

Apakah makan Sari Gandum baik untuk diet?

Seperti yang disebutkan sebelumnya, biskuit Sari gandum sering dikaitkan dengan diet sehat dan camilan bergizi. Tapi, apakah sebenarnya makan Sari Gandum baik untuk diet?

Jawabannya bisa ya atau tidak, tergantung bagaimana kamu mengonsumsinya. Sari Gandum memang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, seperti meningkatkan kadar energi dan mengandung banyak nutrisi.

Namun, Sari Gandum juga mengandung gula yang tinggi, serta kalori yang  tinggi  jika kamu memakannya  beberapa keping sekaligus. Oleh karena itu, sangat penting bagi kamu untuk membatasi konsumsinya.

Sebagai camilan, kamu bisa makan 2-3 keping Sari Gandum  jika kamu sedang menjalankan diet penurunan berat badan. Selain itu, ingatlah  untuk selalu membaca label nutrisi dari makanan  kemasan yang kamu beli untuk memastikan kamu memilih makanan yang rendah gula dan kalori.

Tips tidak gemuk makan biskuit sandwich

diet plan

Biskuit memang menyediakan rasa manis dan gurih yang enak, tetapi juga memiliki tingkat kalori yang cukup tinggi. Oleh karena itu, bagi kamu yang ingin tetap sehat dan tetap berhasil menjalankan program diet, ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan.

1. Pilih biskuit yang rendah lemak dan kalori

Ada beberapa jenis biskuit yang lebih sehat daripada yang lain, seperti biskuit gandum atau biskuit oatmeal. Meskipun kalorinya  lebih rendah dibanding jenis biskuit lainnya, kamu tetap harus ingat untuk makan biskuit ini dengan porsi sewajarnya.

2. Kontrol porsi

Biskuit hanya boleh dikonsumsi dalam jumlah sedikit, seperti sebagai camilan siang atau malam. Jangan makan terlalu banyak biskuit sekaligus, karena ini bisa membuatmu mengalami kenaikan berat badan.

3. Kombinasikan dengan makanan sehat lainnya

Cobalah untuk tidak hanya makan biskuit, tetapi juga memperbanyak konsumsi buah-buahan, sayuran, dan protein. Ini akan membantumu memenuhi kebutuhan nutrisi harianmu dan membuatmu kenyang lebih lama.

Camilan Enak dan Menyehatkan, Ini Kalori Roma Kelapa

4. Hindari biskuit yang mengandung bahan pengawet dan perasa

Biskuit yang mengandung bahan-bahan ini biasanya memiliki tingkat kalori yang lebih tinggi dan kurang sehat. Jadi, jangan malas membaca label dari makanan kemasan yang kamu beli yaa!

Nah, itulah beberapa info tentang kalori Sari Gandum serta tips untuk tetap sehat meski sering makan biskuit. Ingatlah bahwa kesehatan adalah hal yang paling penting, jadi jangan lupa untuk memperhatikan apa yang kamu makan dan tetaplah pilih makan yang sehat dan bergizi!

Penulis: Hutri Cika Agustina Berutu

Share artikel ini
Reference