berapa kalori roma kelapa

Banyak orang suka makan camilan seperti keripik dan kacang karena bisa mengatasi rasa lapar mereka dengan cepat. Tapi, sebenarnya selain keripik dan kacang, biskuit juga sering dijadikan sebagai camilan.

Ada banyak jenis biskuit yang bisa kamu temukan di pasaran. Salah satunya, biskuit roma kelapa yang terbuat dari bahan baku berupa kelapa asli yang segar.

Biskuit roma kelapa memiliki rasa kelapa yang khas, gurih, dan renyah. Maka, tidak heran jika banyak orang menjadikannya sebagai camilan yang disantap bersama teh, kopi, atau susu.

Biskuit ini cocok untuk dinikmati pada setiap kesempatan, termasuk saat kamu berkumpul bersama teman atau keluarga.

Apakah kamu juga suka makan biskuit roma kelapa? Apakah kamu sudah tahu berapa jumlah kalori yang terdapat dalam biskuit roma kelapa? Yuk, baca selengkapnya di artikel berikut! 

Berapa kalori roma kelapa?

kalori roma kelapa

Dalam lima keping biskuit roma kelapa dengan berat 27 gram terdapat 130 kalori di dalamnya. Selain itu, terdapat pula 5 gram lemak, 19 gram karbohidrat, dan 2 gram protein yang terkandung dalam lima keping biskuit roma kelapa.

Tidak hanya itu saja, biskuit roma kelapa juga mengandung beberapa mikronutrien, seperti vitamin B1, vitamin B2, asam folat, vitamin E, natrium, sodium, kalsium, kalium, dan zat besi.

Jadi, selain harganya yang terbilang cukup ekonomis, kalori biskuit roma kelapa juga mengandung beberapa nutrisi penting yang dapat mendukung kebutuhan tubuh. Kemasannya juga ekonomis dan isinya cukup banyak.

Berapa kalori keripik singkong? Cek Di Sini Supaya Diet Tetap Aman!

Cara mengonsumsi roma kelapa

Sebenarnya kamu bisa mengonsumsi roma kelapa sesuai dengan selera. Berikut ini ada dua rekomendasi cara mengonsumsi biskuit roma kelapa supaya lebih lezat. Simak ulasan berikut: 

  • Sebagai pendamping ketika kamu sedang menikmati teh, kopi, atau susu. Kamu bisa mencelupkan biskuit roma kelapa ke dalam minuman tersebut sebelum memakannya. Cara ini bisa menambah rasa enaknya.
  • Sebagai camilan yang bergizi dan menyehatkan. Kamu juga bisa memakannya secara langsung tanpa pendamping minuman apapun.

Yuk Kenalan dengan Rengginang, Camilan Enak Rendah Kalori

Tips sehat makan biskuit roma kelapa

berapa kalori roma kelapa

Saat mengonsumsi biskuit roma kelapa, ada beberapa hal yang sebaiknya kamu perhatikan.

  • Perhatikan jumlahnya. Sebaiknya, untuk menjaga kamu tetap merasa kenyang, konsumsi kalori roma kelapa secukupnya. Imbangi asupan kamu dengan makan makanan yang sehat dan bergizi lainnya seperti sayuran dan buah-buahan.
  • Perhatikan frekuensinya. Makanan ringan yang dikonsumsi oleh seseorang biasanya tergantung pada tingkat aktivitasnya. 
  • Simpan dan bawa biskuit roma kelapa saat kamu hendak bepergian atau melakukan aktivitas outdoor. Ketika kamu bepergian, kamu bisa berjaga-jaga membawa biskuit roma kelapa jika rasa lapar mulai melanda.

Manfaat mengonsumsi roma kelapa bagi kesehatan

Beberapa manfaat yang dapat diperoleh dari mengonsumsi kalori roma kelapa bagi kesehatan tubuh, antara lain:

1. Dapat mendukung kesehatan tulang

Kelapa mengandung mangan dan kalsium yang diperlukan oleh tubuh untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi serta proses metabolisme karbohidrat, protein, dan kolesterol.

Hati-Hati Osteoporosis, Berikut Cara Mencegah Osteoporosis

2. Bisa membantu proses pembentukan sel darah merah

Selain mengandung kalsium dan mangan, kelapa juga mengandung tembaga dan besi.

Tembaga dan besi yang terdapat pada kelapa juga dapat membantu proses pembentukan sel darah merah di dalam tubuh.

3. Mampu melindungi sel tubuh dari kerusakan oksidatif

Biskuit kelapa mengandung fenolik yaitu antioksidan yang dapat membantu melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan oksidatif. Kelapa memang telah terbukti memiliki sifat antioksidan dan radikal bebas.

4. Sebagai sumber energi tubuh

Kalori roma kelapa mengandung beberapa nutrisi penting yang diperlukan oleh tubuh untuk menghasilkan energi, khususnya di pagi hari.

Biskuit biasanya mengandung karbohidrat kompleks yang dapat membuat kamu merasa kenyang lebih lama. Selain itu, biskuit juga mengandung protein yang dibutuhkan oleh tubuh untuk memproduksi energi.

10 Makanan yang Mengandung Karbohidrat Menyehatkan, Wajib Tahu!

Itulah pembahasan lengkap mengenai berapa jumlah kalori yang terkandung pada biskuit roma kelapa, cara dan tips mengonsumsinya, serta beberapa manfaat mengonsumsinya bagi kesehatan tubuh.

Makan camilan seperti biskuit roma kelapa memang dapat mengatasi rasa lapar yang tiba-tiba melanda dengan praktis dan cepat.

Tapi, agar tubuh kamu tetap terjaga kesehatannya, jangan lupa untuk makan buah, sayuran, dan makanan yang sehat dan bergizi lainnya, ya!

Share artikel ini
Reference