Jika kamu ingin memulai obrolan dengan orang yang kamu suka lewat chat, apalagi jika belum pernah ketemu langsung atau jaraknya jauh, pasti susah untuk melanjutkan obrolan. Jadi mungkin kamu bertanya-tanya bagaimana cara memulai chat PDKT yang benar. 

Saat chat dengan gebetan atau orang yang kamu suka, sangat penting untuk kamu bisa menciptakan suasana chat yang selalu asik dan tidak membosankan, apalagi jika kalian dipisahkan oleh jarak dalam jangka waktu yang lama.

Sayangnya, banyak hubungan yang tidak lanjut karena chat yang membosankan atau bahkan bikin ilfeel. Karena itu, yuk simak cara memulai chat PDKT yang bisa kamu coba!

10 cara memulai chat PDKT ke Gebetan

cara pdkt lewat chat

Mau gebetanmu tetap bertahan saat chat dengan kamu? Yuk, terapkan beberapa langkah-langkah berikut!

1. Ajukan pertanyaan menarik

Memulai percakapan dengan pertanyaan bisa menjadi strategi yang bagus. Cobalah untuk memberikan pertanyaan yang jawabannya tidak hanya sekedar “ya” atau “tidak”

Jika kamu sudah tahu sedikit tentang apa yang disukainya, atau kalian menyukai satu hal yang sama, coba tanyakan lebih lanjut tentang hal-hal tersebut.

Misalnya, kalian sama-sama suka olahraga, kamu bisa menanyakan tentang hal tersebut, dan mungkin membuat rencana  untuk melakukannya bersama suatu hari nanti.

2. Bahas kembali hal yang kamu ingat dari percakapan sebelumnya

cara mencari topik pembicaraan

Jika kamu sudah pernah berbicara dengannya sebelumnya, ceritakan sesuatu yang kamu ingat dari percakapan terakhirmu dengannya untuk menunjukkan bahwa kamu mendengarkan dengan aktif.

Dengan mengingatkan si crush tentang interaksi terakhirmu, kamu mengekspresikan ketertarikanmu dan memancing ketertarikannya.

Misalnya, jika kalian baru saja membicarakan tentang kesukaan kalian terhadap film sci-fi, kamu bisa mengirimkan saran film yang relevan untuknya.

Tips Menarik Menjalani Kencan Pertama, Yuk Simak Ladies!

3. Ungkapkan hal-hal manis, tapi jangan berlebihan

Jika kamu sedang mengirim chat ke orang yang kamu suka, usahakan memulai chat PDKT tersebut dengan manis atau bahkan membuatnya tertawa.

Coba kirim pesan yang membuatnya merasa dihargai dan mendorongnya untuk  terus membalas pesanmu.

Jangan ragu merayunya sedikit lewat chat (jangan berlebihan) tapi tetap tulus. Jangan lupa memberi pujian soal apa yang kamu suka darinya. 

4. Bahas sesuatu yang sama-sama disukai atau dialami

Cara paling efektif untuk memulai percakapan adalah membicarakan minat atau pengalaman yang sama.

Mulailah dengan melihat feed media sosial mereka untuk melihat apakah kamu bisa menemukan hal yang sama-sama kalian sukai.

Jika kalian berdua suka membaca buku, tanyakan apakah dia sudah membaca buku dengan judul tertentu.

Tips Aman Menggunakan Aplikasi Kencan Online, Yuk Simak!

5. Kirim emoji

Ada sebuah studi yang menunjukkan bahwa mengirim chat dengan emoji wink face, kissing face, dan heart eyes membuatmu lebih mungkin mendapatkan balasan dari orang yang kamu sukai.

Selain itu, emoji juga membuat chat menjadi terasa lebih manis dan hangat. Tapi tentu saja kamu tidak boleh mengirimkannya secara berlebihan agar chatmu tidak terlihat aneh.

6. Bersikap tulus

Seseorang akan menghargai jika kamu memperhatikannya dan banyak hal tentang dirinya, terutama kepribadiannya.

Ini adalah salah satu pujian tidak langsung, karena menunjukkan bahwa kamu memperhatikan keunikan dan inner self-nya, bukan hanya penampilan luar.

Tunjukkan bahwa kamu benar-benar tertarik padanya dengan bertanya tentang sesuatu yang terkait dengan minat dan kepribadiannya. 

10 Cara Memilih Pasangan yang Baik Biar Tak Menyesal

7. Ajak dia pergi keluar dengan kasual

Cara memulai chat PDKT juga bisa dengan mengajaknya hangout. Meskipun berbincang lewat chat terasa menyenangkan, jika kalian berdua punya waktu dan jarak antara kalian memungkinkan untuk ditempuh.

Coba ajak dia untuk bertemu di luar. Kalian bisa pergi ke coffee shop atau jogging bersama.

8. Mengirim konten-konten lucu

Jika kamu melihat konten-konten lucu di media sosial, entah itu foto atau video, kamu bisa mengirimkan kepadanya.

Tapi pastikan konten-konten yang kamu kirim bukan konten yang sensitif dan kemungkinan membuatnya tersinggung.

10 Rekomendasi Film untuk Merayakan Valentine Bersama Pasangan!

9. Mengirimkan foto tentang hal yang sedang kamu lakukan 

Mengirimkan foto tentang hal-hal yang kamu lakukan sehari-hari dapat menjadi cara memulai chat PDKT yang efektif.

Namun, penting untuk memastikan gambar yang dikirim sesuai dan relevan dengan percakapan.

Jika sedang membicarakan hobi atau aktivitas yang kamu nikmati, mengirim fotomu saat melakukan hal tersebut bisa menjadi cara yang baik untuk menunjukkan lebih banyak tentang siapa kamu dan apa yang kamu sukai.

Namun, pastikan tetap santai dan jangan terlalu berlebihan. Mengirim terlalu banyak gambar juga bisa terlihat seperti memaksanya untuk tahu tentang dirimu.

10. Tunjukkan pesonamu

Pesona adalah teknik yang membantu untuk membuka hubungan baru. Tunjukkan positive vibes agar lawan bicaramu tahu kamu adalah seseorang yang bisa melakukan interaksi sosial secara maksimal. 

Memulai percakapan dengan seseorang yang kamu tertarik bisa menjadi hal yang sangat sulit, tapi kamu harus ambil langkah pertama dan berikan kesan yang baik. Selamat menerapkan 10 cara memulai chat PDKT di atas. Semoga berhasil!


Penulis: Hutri Cika Agustina Berutu

Share artikel ini