manfaat ever e 250 untuk wajah

Vitamin E adalah salah satu vitamin yang sangat dibutuhkan untuk tubuh kamu. Jika kekurangan vitamin E, maka tubuh akan mengalami kerusakan sel akibat radikal bebas. Kegunaan Ever E salah satunya adalah untuk mengatasi kekurangan vitamin E.

Ever E 250 ini mengandung Vitamin E yang dibutuhkan kulit untuk regenerasi dan mengatasi berbagai penyebab masalah kulit seperti polusi, sinar matahari, asap rokok dan lain-lain. Vitamin E juga sangat baik untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

Manfaat Ever E 250 untuk wajah bisa membebaskan tubuh dari efek radikal bebas. Hal ini karena Ever E250 adalah vitamin kulit yang memiliki kandungan Alpha-Tocopherol yang tinggi.

Menurut US National Institutes of Health, dalam sehari seseorang yang berusia di atas 14 tahun, baik pria maupun wanita, dianjurkan memenuhi asupan vitamin sebanyak 15 mg. Untuk mengetahui beragam manfaat vitamin E, simak info selengkapnya di bawah ini!

Manfaat ever e 250 untuk wajah

Manfaat vitamin E

Ever E memiliki berbagai manfaat untuk wajah jika dikonsumsi dengan benar, berikut manfaatnya.

1. Menangkal radikal bebas

Seperti halnya vitamin C, vitamin E juga menyimpan sifat antioksidan yang bertugas mencegah kerusakan sel yang terjadi akibat serangan radikal bebas. Jika jumlah antioksidan tidak dapat mengimbangi radikal bebas dalam tubuh yang terlalu banyak, maka tubuh akan rentan mengalami gangguan kesehatan.

2. Menyehatkan mata

Kegunaan lain dari Ever E250 adalah untuk menjaga kesehatan mata karena adanya kandungan vitamin E yang tinggi. Jika kamu rutin memenuhi kebutuhan vitamin E harian, maka peluang kamu terhindar dari penyakit mata seperti katarak juga akan meningkat.

3. Meratakan warna kulit

Dalam kondisi tertentu, seseorang mungkin mengalami hiperpigmentasi atau beberapa area kulit tampak lebih gelap dari yang lain. Hal ini terjadi karena meningkatnya produksi melanin pada kulit.

Umumnya kondisi ini disebut juga dengan noda atau flek pada kulit. Namun, hasilnya akan lebih efektif jika penggunaan vitaminnya dilakukan bersamaan vitamin C yang cukup.

4. Menjaga kesehatan kulit

Kebanyakan orang mengenal vitamin E sebagai nutrisi yang berfungsi menjaga kesehatan kulit. Itu benar. Dengan memenuhi kebutuhan vitamin E harian kamu, kulit kamu akan lebih sehat dan terawat.

Kulit kering adalah contoh kulit yang tidak sehat, manfaat Ever E 250 untuk wajah sendiri bisa membuat lebih kenyal dan lembab. Selain itu, adanya masalah kulit lainnya juga bisa dihindari dengan selalu menjaga asupan vitamin E yang cukup.

5. Melawan penuaan

Vitamin E sering digunakan dalam produk perawatan kulit dan wajah. Hal ini karena dapat membantu dalam pencegahan penuaan pada kulit kamu. Selain itu, vitamin E juga bisa digunakan dalam bentuk serum wajah, minyak esensial, dan suplemen tablet.

Rajin mengonsumsi vitamin E atau menggunakannya melalui produk perawatan kulit dapat membuat kulit tampak awet muda, mencegah keriput serta membuatnya tampak sehat dan terawat.

Penuaan Dini Pada Wajah Bisa Terjadi Di Usia 35? Ini 9 Cara Atasinya

6. Menghilangkan bekas jerawat

Penggunaan minyak atsiri vitamin E atau produk dengan alfa-tokoferol konsentrasi tinggi, yang diketahui dapat memperbaiki kondisi kulit. Termasuk menghilangkan bekas jerawat.

Namun sebaiknya kamu tidak menggunakan perawatan ini dalam waktu yang lama, misalnya sepanjang malam. Karena konsistensi vitamin E justru bisa menyumbat pori-pori dan menimbulkan jerawat baru.

Ramuan vitamin e tablet untuk wajah

manfaat masker spirulina

Tak hanya dalam bentuk suplemen, vitamin E juga bisa kamu temukan dalam berbagai bahan alami. Sebenarnya, kamu bisa membuat masker dengan cara yang mudah seperti berikut ini.

1. Masker teh hijau dan madu

Kaya akan antioksidan, teh hijau dan masker madu membantu memperlambat kerusakan akibat radikal bebas yang menyebabkan tanda-tanda penuaan seperti keriput, garis halus dan noda. Ini juga menyembuhkan jerawat dan bekas jerawat. Berikut adalah caranya:

  • Tambahkan satu sendok teh teh hijau ke air mendidih dan biarkan mendidih selama 5 menit.
  • Dinginkan, saring dan tambahkan minyak ke dalam satu kapsul vitamin E bersama dengan satu sendok teh madu.
  • Aduk rata dan oleskan secara merata ke wajah kamu.
  • Biarkan mengering selama 10 hingga 15 menit lalu bersihkan dengan air hangat.

2. Masker telur dan yogurt

Yogurt dan telur bekerja dengan baik sebagai eksfoliator alami dan juga meratakan warna kulit. Berikut adalah caranya:

  • Campurkan satu sendok teh yogurt dan 1 telur kocok dalam mangkuk.
  • Tambahkan minyak yang diekstraksi dari kapsul ini.
  • Kocok, kemudian aplikasikan ke wajah kamu dan pijat dengan lembut.
  • Bilas dengan air setelah 15 menit pemakaian
  • Keringkan wajah dengan handuk

3. Masker pepaya dan air mawar

Buah pepaya mengandung enzim papain yang dapat meregenerasi kulit kamu. Cara membuatnya mudah:

  • Tumbuk pepaya sampai halus
  • Tambah secukupnya air mawar dan minyak vitamin E
  • Campurkan, dan oleskan ke wajah selama 15 hingga 20 menit.
  • Setelah kering, bersihkan dengan air hangat untuk menampilkan kulit yang kemerahan dan bercahaya.

Manfaat Ever E 250 untuk wajah beragam, sedangkan manfaat vitamin E untuk kesehatan juga dapat mencegah beberapa jenis kanker, menurunkan tekanan darah, dan mengurangi gejala skizofrenia.

Share artikel ini
Reference