rekomendasi film valentine

Hari valentine memang selalu identik dengan hal yang romantis. Merayakan hari valentine dengan pasangan pun bisa dilakukan dengan dengan berbagai aktivitas. Seperti memberi hadiah valentine, berlibur, atau menonton film romantis. 

Kamu bingung ingin menonton film apa? Tenang, di artikel ini ada beberapa rekomendasi film untuk merayakan valentine bersama pasangan. Mulai dari film Indonesia, barat, hingga Korea. Yuk, simak detailnya di artikel berikut.

1. To All The Boys I’ve Loved Before 

rekomendasi film untuk rayakan valentine

To All the Boys I’ve Loved Before adalah film komedi romantis yang diangkat dari novel dengan judul serupa karya Jenny Han. Film ini dirilis pada tahun 2018 dan disutradarai oleh Susan Johnson. 

Film ini menceritakan kisah percintaan remaja SMA, Lara Jean (Lana Condor). Karena memiliki sifat yang pemalu, ia akan menuliskan surat cinta kepada lelaki yang ia sukai saat itu. Namun, surat tersebut tak pernah diberikan. Total ada 5 surat yang pernah ditulisnya. 

Suatu hari, saat Lara Jean ketiduran di sofa, adiknya yang bernama Kitty menyelinap ke kamarnya dan menemukan surat-surat cinta tersebut. 

Esoknya, di sekolah, pria-pria yang ada dalam surat cinta tersebut menghampiri Lara sambil membawa surat cinta tersebut. Dari situlah kisah cinta salah satu pria tersebut dengan Lara. Yuk tonton selengkapnya di aplikasi Netflix. 

Kapan Hari Valentine dan Apa Tips Menarik Untuk Merayakan Hari Kasih Sayang?

2. Dear David

Rekomendasi film valentine selanjutnya ada Dear David. Film ini bercerita tentang kehidupan remaja SMA bernama Laras yang diperankan oleh Shenina Cinnamon. Laras yang merupakan anak berprestasi di sekolah tersebut mendadak jungkir balik akibat blog pribadi berisi cerita fantasinya tersebar. 

Bagaimana nasib Laras di sekolah, serta bagaimana pria yang menjadi objek dalam cerita fantasinya menyikapinya? Film ini baru saja tayang pada 9 Februari lalu di Netflix. Yuk, tonton bersama pasangan! 

3. The Beauty Inside

the beauty inside

Ingin menonton film korea yang untuk menemani hari valentine kamu? The Beauty Inside bisa jadi pilihannya. Film ini dimainkan oleh aktris Han Hyo Joo sebagai Yi Seo. Ia memiliki pasangan bernama Woo Jin yang dapat selalu berubah wujud. 

Cerita The Beauty Inside menjadi sangat menarik karena jalan ceritanya. Selain itu, cameo dalam film ini juga tak kaleng-kaleng, lho. Salah satunya, Yoo Yeon Seok. 

Yuk, tonton kisah menarik percintaan pasangan ini saat valentine bersama pasangan. 

4. Pure Love

Masih seputar film korea, kamu bisa menonton film Pure Love untuk merayakan valentine. Film ini mengisahkan penyiar radio yang teringat pujaan hatinya dahulu saat ia mengirimkan surat ke radio. 

Simak bagaimana kisah menarik flashback kisah percintaannya di film ini. Pure Love diperankan oleh D.O EXO dan Kim So Hyun. 

5. Crazy Rich Asian

Crazy Rich Asian juga bisa jadi salah satu rekomendasi film untuk ditonton bersama pasangan saat valentine. Film ini merupakan film komedi romantis yang mengisahkan Nick dan Rachel yang menjalin hubungan di New York. 

Rachel harus menghadapi kenyataan dan membuktikan kepada keluarga Nick yang kaya raya dan memiliki budaya yang kental, untuk mempertahankan cinta mereka. 

Belum lagi orang-orang di sekitar Nick yang mencibir Rachel karena berasal dari kalangan biasa. Kira-kira bagaimana akhir cinta mereka? Yuk, simak selengkapnya film menarik ini! 

20 Rekomendasi Kado Terbaik untuk Ultah Pacar

6. The Half of It 

Rekomendasi film valentine selanjutnya adalah The Half of It. Cerita ini mengisahkan seorang siswi SMA (Ellie) di Massachusetts yang pandai menulis esai dan membantu teman-teman kelasnya mengerjakan tugas esai demi uang. 

Suatu hari, Ellie membantu temannya menulis surat cinta untuk teman wanitanya. Ellie juga melakukan komunikasi dan penyamaran untuk membantu temannya. Saat itulah, Ellie menemukan jati diri dan perasaan sesungguhnya.

7. Imperfect 

Kalau kamu ingin mencari film komedi romantis asal Indonesia, kamu bisa menonton Imperfect. Film ini menceritakan Rara yang diperankan oleh Jessica Mila yang harus menjalani hidup penuh tantangan karena hinaan akibat badan yang gemuk. 

Meskipun memiliki tubuh yang tak sempurna, Rara memiliki kelembutan hati dengan membantu mengajar sekolah untuk anak-anak di kolong jembatan. Sehingga membuat Dika yang diperankan Reza Rahardian, jatuh hati. 

Namun, karena tuntutan perusahaan, Rara melakukan serangkaian diet untuk mengubah bentuk tubuhnya. Hal ini ternyata tak hanya mengubah fisiknya, tetapi perlahan kepribadiannya. 

Bagaimana kisah akhir dari film ini? Temukan jawabannya langsung di platform menonton film, ya. 

Rekomendasi Series Netflix Paling Menarik, Yuk Tonton Sekarang!

8. Ada Apa dengan Cinta

Flashback menonton film Ada Apa dengan Cinta (AADC) untuk merayakan hari valentine nggak ada salahnya, kok. AADC ini menceritakan percintaan dan persahabatan anak SMA bernama Cinta yang diperankan oleh Dian Sastrowardoyo dan Rangga yang diperankan oleh Nicholas Saputra. 

Kisah cinta mereka juga akan berlanjut pada film AADC 2 yang tak kalah menarik. Bagaimana perjalanan kisah cinta dan persahabatan mereka? Tonton kisah menariknya, yuk! 

9. Habibie dan Ainun

habibie ainun

Kisah cinta tokoh B.J Habibie dan sang istri telah menginspirasi banyak pihak, hingga akhirnya diangkat menjadi sebuah film. Film ini diperankan oleh Reza Rahardian dan Bunga Citra Lestari. 

Film ini sangat cocok ditonton saat hari valentine karena film ini menggambarkan kisah cinta sejati seorang B.J Habibie dan Ibu Ainun mulai dari pertama bertemu, merantau ke Jerman, hingga kembali ke Indonesia. 

10. Always be My Maybe 

Terakhir, rekomendasi film yang menarik untuk ditonton saat valentine yaitu Always be My Maybe. Menonton kisah percintaan dua orang yang merupakan mantan sahabat kecil. Film ini diperankan oleh Ali Wong dan Rendall Park sebagai pemeran utamanya. 

Kira-kira apakah kisah cinta mereka akan bersemi dan berjalan mulus? Tonton film ini saat valentine tentu sangat menarik. 

Demikian, beberapa rekomendasi film valentine yang bisa kamu saksikan bersama pasangan. Nikmati kebersamaan dan quality time bersama pasangan supaya makin romantis dan langgeng.

Share artikel ini
Reference