Becom zet merupakan suplemen multivitamin yang biasanya digunakan untuk memenuhi kebutuhan vitamin harian tubuh. Namun, becom zet juga disebut-sebut memiliki sejumlah manfaat untuk wajah, apakah benar? Yuk, simak langsung berbagai manfaat becom zet untuk wajah berikut ini.

7 Tips Menghilangkan Kerutan Di Wajah Bikin Tambah Awet Muda

Kandungan becom zet

Become zet merupakan suplemen multivitamin yang memiliki banyak kandungan vitamin dan mineral yang penting untuk tubuh. Suplemen multivitamin ini memiliki kandungan seperti:

  • Vitamin E 30 IU
  • Vitamin C 750 mg
  • Vitamin B1 15 mg
  • Vitamin B2 15 mg
  • Vitamin B6 20 mg
  • Vitamin B12 12 mcg
  • Asam folat 400 mcg
  • Asam pantotenat 20 mg
  • Seng 22.5 mg
  • dan niasin 100 mg.

Becom zet untuk obat apa

Sebenarnya becom zet bukan diformulasikan secara khusus untuk kecantikan atau untuk wajah. Fungsi suplemen multivitamin yang satu ini adalah diperuntukan bagi orang yang mengalami kekurangan mineral dan vitamin harian. Fungsinya adalah supaya daya tahan tubuh dapat meningkat sehingga kesehatan tubuh juga lebih terjaga.

Becom zet ini sendiri aman untuk dikonsumsi segala usia, untuk ibu hamil, dan untuk ibu menyusui. 

Becom zet ini aman buat dikonsumsi untuk segala usia, termasuk ibu hamil dan menyusui. Tapi, selain untuk daya tahan tubuh multivitamin ini juga berguna untuk menunjang vitalitas tubuh hingga membantu mempercepat pemulihan setelah sakit. 

Bisakah becom zet untuk wajah

tips mengontrol minyak di wajah

Sebenarnya becom zet memang lebih dikhususkan untuk orang yang kekurangan vitamin dan mineral atau untuk tujuan meningkatkan daya tahan tubuh. Namun, sejumlah kandungan vitamin dan mineral yang ada pada suplemen multivitamin ini juga memberikan manfaat untuk kulit.

Ini dia sejumlah manfaat becom zet untuk wajah.

1. Mengatasi jerawat

Kandungan zinc yang terdapat dalam suplemen becom zet yang satu ini ternyata dapat membantu menghilangkan jerawat, loh. Jerawat sendiri disebabkan oleh produksi minyak berlebih dan tumpukan bakteri serta kotoran yang membuat pori-pori tersumbat, dan meradang sampai menimbulkan jerawat di wajah.

Kandungan Zinc pada suplemen multivitamin ini memiliki anti peradangan serta anti inflamasi yang dapat membantu mengatasi jerawat yang meradang. Selain itu, penelitian juga mengungkapkan bahwa orang yang berjerawat cenderung memiliki kadar zinc yang lebih sedikit dalam tubuh. 

Jadi, kamu bisa memenuhi kebutuhan zinc harian untuk membantu mengatasi jerawat tersebut. 

2. Memperbaiki kondisi kulit

Becom zet juga memiliki kandungan vitamin E yang penting untuk kulit. Vitamin yang satu ini dapat membantu mengurangi peradangan hingga produksi kolagen. Dengan begitu, kelembaban kulit dan elastisitas kulit juga lebih terjaga.

Vitamin E sendiri juga dapat membantu memperbaiki kerusakan pada kulit sehingga kulit menjadi lebih sehat dan terjaga.

13 Cara Alami Agar Awet Muda dan Terhindar Penuaan Dini

3. Produksi kolagen

Selain vitamin E, become zet juga mengandung vitamin C di dalamnya. Kandungan tersebut dapat membantu tubuh untuk memproduksi kolagen yang penting untuk kulit. Kolagen sendiri adalah protein yang dapat membantu mencegah penuaan dini dan dapat mencegah keriput, garis halus, serta membantu proses penyembuhan luka.

Selain itu, kolagen juga berguna untuk menjaga keremajaan kulit sampai dengan membantu kulit menjadi lebih cerah.

4. Meningkatkan kesehatan kulit

Manfaat becom zet untuk wajah selanjutnya adalah membantu meningkatkan kesehatan kulit wajah. Ini berkat kandungan vitamin B2 atau riboflavin. Vitamin B2 sendiri diketahui dapat menjaga dan meningkatkan kesehatan kulit. Bahkan bukan hanya untuk kulit, vitamin yang satu ini juga dapat meningkatkan saluran pencernaan dan baik untuk organ vital.

5. Mencerahkan kulit

Setiap orang tentu mendambakan memiliki kulit yang sehat dan cerah. Untungnya, salah satu manfaat becom zet untuk wajah adalah membantu mencerahkan kulit. Ini berkat kandungan vitamin C yang terkandung di dalamnya.

Vitamin yang satu ini memiliki kandungan antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas sehingga kesehatan kulit lebih terjaga. Bukan hanya itu, vitamin C juga membantu membuat warna kulit menjadi lebih cerah. Jadi, wajah bisa tampak lebih bersih dan bersinar.

Itulah sejumlah manfaat becom zet untuk wajah, namun karena suplemen multivitamin ini lebih umum digunakan untuk mengatasi kekurangan vitamin dan mineral ada baiknya kamu berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter mengenai penggunaannya atau ikuti petunjuk pemakaian pada kemasan.

Share artikel ini
Reference