Manfaat susu beruang untuk wajah saat ini mungkin menjadi informasi yang paling banyak ingin dicari. Susu ini memang kian popular apabila jika mengingat bahwa khasiatnya untuk kesehatannya sangat banyak.

Susu beruang ternyata dapat dimanfaatkan sebagai masker wajah yang dapat membantu berbagai permasalah wajah. Penasaran dengan manfaatnya? Yuk simak di sini~

Manfaat susu beruang untuk wajah

Susu beruang dengan nama lain bear brand susu nestle ini memang menjadi salah satu susu yang banyak dicari masyarakat. Masyarakat banyak yang percaya dengan nutrisi yang terdapat dalam susu sapi murni ini.

Banyak manfaat dari susu beruang yang ternyata tidak hanya untuk stamina dan daya tahan, namun juga bermanfaat untuk kesehatan wajah.

Manfaat susu beruang untuk wajah yang bisa kamu dapat dari susu sapi murni ini antara lain:

1. Wajah menjadi cerah

Puasa skincare

Susu beruang diketahui mengandung Alpha Hydroxy Acid yang sering terdapat pada produk skincare. Kandungan ini nyatanya dapat mencerahkan wajah lebih cepat dari sebelumnya.

Lactic acid yang terdapat dalam susu beruang mampu mengangkat sel kulit mati sehingga wajah kusam dapat menjadi lebih cerah dengan penggunaan rutin susu beruang ini.

2. Wajah kencang

Memakai susu beruang sebagai perawatan wajah dapat membantu mengencangkan dan mengembalikan elastisitas kulit.

Kulit akan jauh tampak lebih muda, kencang dan kenyal. Kolagen akan lebih banyak diproduksi dan sel kulit mati dapat terangkat dengan mudah.

7 Tips Menghilangkan Kerutan Di Wajah Bikin Tambah Awet Muda

3. Mengurangi jerawat dan bekasnya

Lactic acid pada susu beruang dapat mencegah jerawat datang dan memudarkan bekasnya. Susu beruang dapat dioleskan secara merata pada bekas jerawat dan bintik hitam yang biasanya muncul karena paparan sinar UV.

4. Wajah lembab

tips mengontrol minyak di wajah

Siapa yang tidak ingin memiliki wajah lembab, halus, dan sehat? Susu beruang bisa menjadi langkah perawatan kulit kering karena lactic acid pada susu ini dapat meningkatan daya kelembaban kulit wajah. Kulit menjadi jauh lebih lembab dengan pemakaian susu beruang secara rutin.

5. Meredakan peradangan

Selain kaya akan nutrisi dan kandungan bermanfaat seperti lactic acid, susu beruang juga mempunyai kandungan vitamin da dan b12 yang dapat meredakan kondisi kulit meradang akibat dermatitis atopic atau penyakit kulit eksim.

Peradangan dapat diredakan dengan penggunanan rutin susu beruang ini dan meremajakan sel kulit sehingga dapat melawan tanda penuaan.

Apakah pemakaian susu beruang memiliki efek samping?

7 Manfaat Susu Dancow untuk Wajah, Tertarik Coba?

Efek samping penggunaan susu beruang

Manfaat susu beruang untuk wajah memang beragam dan kandungan dalam susu ini dapat bermanfaat untuk berbagai kebutuhan kesehatan.

Akan tetapi pada beberapa kasus penggunaan susu beruang yang berlebihan pada orang yang memiliki alergi dapat memicu kulit kemerahan, radang hingga gatal.

Akan lebih baik jika tes alergi terlebih dahulu sebelum menggunakan susu beruang sebagai masker wajah. Jika muncul alergi, maka hindari penggunaan susu beruang sebagai masker.

Jika telah menggunakan susu ini dna muncul alergi di kemudian hari, segera konsultasi ke dokter agar mendapat penanganan yang tepat.

10 Manfaat Bio Oil Untuk Wajah, Atasi Problem Kulit!

Cara penyimpanan masker susu beruang

Menyimpan susu memang cukup rumit karena produk ini salah satu minuman yang mudah rusak jika telah dibuka atau digunakan.

Akan lebih baik bila segera menghabiskan susu sebelum tanggal kadaluarsa atau maksimal 3 hari setelah susu dibuka dan disimpan pada lemari pendingin.

Susu juga perlu disimpan dengan baik, terhindar dari cahaya matahari dan akan lebih baik disimpan dalam suhu dingin agar nutrisinya tidak rusak.

Beberapa tips dalam menyimpan susu manfaat susu beruang untuk wajah ini dapat maksimal antara lain:

  • Tutup rapat susu setelah dibuka dan simpan di lemari pendingin dengan kurun waktu 3 hari saja.
  • Pastikan menyimpan susu yang belum dibuka pada keadaan kering dan bersih
  • Agar masker awet, simpan dengan baik, hindari dari sinar matahari dan udara
  • Simpan susu beruang pada wadah transparan dan kedap udara
  • Simpan maksimal 3 hari saja setelah dibuka
  • Simpan susu pada bagian belakang lemari pendingin agar tidak terpengaruh udara pada saat pintu dibuka atau ditutup
  • Simpan susu pada tempat lain dan jangan dimasukkan kembali pada kaleng agar nutrisinya tetap terjaga.
  • Simpan masker pada wajah kedap udara

Susu beruang yang akan digunakan sebagai masker dapat ditambahkan bahan lain untuk memaksimalkan hasilnya pada wajah seperti dicampur dengan oatmeal, madu, alpukat, kunyit, lemon, kopi dan tepung beras.

Pilihlah campuran untuk susu beruang sesuai dengan kondisi kulit dan masalah wajah apa yang ingin dihilangkan.

Share artikel ini
Reference