Make Up Simpel

Make up simpel cocok banget digunakan buat kamu yang gak punya banyak waktu untuk merias diri atau buat kamu yang ingin tampil natural look namun tetap cantik. Tenang saja, kamu bisa mencoba beberapa tips berikut ini.

Tips makeup simpel

makeup korea

Buat kamu yang suka make up simpel, berikut beberapa tips yang bisa kamu coba untuk mengaplikasikan make up yang satu ini. 

1. Gunakan sabun cuci muka yang lembut

Sebelum memulai mengaplikasikan make up, kamu harus membersihkan wajah terlebih dahulu. Cuci muka dengan facial wash yang lembut dan sesuai dengan jenis kulit kamu. 

2. Gunakan pelembap dengan SPF

Gunakanlah pelembab yang tidak berminyak dan tidak menyumbat pori-pori. Jika memungkinkan, kamu bisa gunakan pelembab dengan SPF 30 . Namun, bisa juga menggunakan tabir surya dengan SPF 30 setelah mengaplikasikan pelembab. 

3. Coba concealer daripada foundation

Dibandingkan menggunakan foundation lebih baik gunakan concealer di berapa titik wajah, terutama di kulit dengan bekas jerawat atau noda hitam serta di bawah mata.

4. Gunakan maskara 

Tips make up simpel selanjutnya adalah menggunakan maskara pada bulu mata bagian atas. Ini akan mempertebal bulu mata dan membantu bulu mata terlihat lebih lentik. 

5. Gunakan lip gloss

Guna mendapatkan tampilan yang simpel dan cerah kamu bisa menggunakan lip gloss warna bibir. Lipgloss juga lebih ringan namun memberikan efek segar dan lembab pada bibir kamu. Jika kamu ingin warna yang lebih tebal, kamu bisa gunakan lipstik dengan warna nude atau warna kalem lainnya. 

6. Gunakan blush on

Blush on juga dapat membuat wajah menjadi lebih segar. Kamu bisa aplikasikan blush on di atas tulang pipi. Jangan terlalu berlebihan supaya tetap memberi kesan natural. 

7. Gunakan eye shadow dan eyeliner

Make up mata juga sangat penting untuk menyempurnakan penampilan. Kamu bisa gunakan eye shadow untuk mempercantik kelopak mata dan eyeliner untuk mempertegas garis mata sehingga tampak lebih sempurna. 

Dasar-dasar make up simpel

natural makeup tutorial

Kelebihan menggunakan make up simpel adalah kamu tidak perlu menggunakan banyak produk untuk bisa tampil cantik. Selain itu, kamu juga tidak membutuhkan waktu yang lama untuk melakukan make up tersebut. 

Namun, ada beberapa dasar make up simpel yang perlu kamu ketahui, yakni:

1. Primer wajah

Primer akan membuat make up tampak lebih halus dan lebih merata. Selain itu, penggunaan primet ini juga akan lebih menghemat waktu karena make up nantinya akan memberikan hasil yang lebih baik ketika diaplikasikan sehingga kamu tidak perlu menggunakan banyak waktu untuk merias diri. 

2. Concealer

Concealer adalah hal penting yang tak boleh terlewatkan selanjutnya. Concealer akan membuat warna kulit menjadi lebih rata dan menutupi noda atau bekas jerawat yang bisa mengganggu penampilan. 

3. Foundation

Kini, banyak brand kecantikan telah membuat foundation dengan berbagai formula sehingga akan lebih ringan dan nyaman digunakan. Apalagi, ada semakin banyak varian warna foundation yang bisa kamu sesuaikan dengan warna kulit. Apalagi, foundation kini juga lebih tahan lama dan memiliki hasil yang lebih natural ketika digunakan. 

4. Blush

Blush atau perona pipi dapat membuat wajah menjadi lebih cerah sehingga tidak tampak pucat. Ini salah satu alasan mengapa produk yang satu ini masuk dalam produk dasar make up yang wajib punya.

5. Maskara bening

Ingin bulu mata lebih panjang dan tampak lebih tebal? Maka maskara wajib untuk kamu gunakan. Namun, terkadang malas menggunakan maskara karena terlalu menor.

Kuncinya adalah pilih maskara bening. Cara penggunaannya simpel dan cepat namun dapat memberikan hasil yang maksimal. Maskara juga dapat membantu membuat wajah lebih segar dan membuat mata seolah lebih hidup.

6. Lipstik atau lipgloss

Mau menggunakan lipstik atau lipgloss sama sekali bukan masalah. Produk bibir yang satu ini akan membuat wajah berseri dan jauh dari kata pucat. Kamu bisa menggunakan berbagai warna lipstik yang kamu inginkan. Kamu juga bisa memadukan warna lipstik untuk menciptakan gradasi bibir yang apik. Jika bibir kamu kering, kamu bisa aplikasikan lip balm terlebih dahulu.

Share artikel ini
Reference