diet v bts

Tips diet sehat ala idol K-pop kini mulai banyak diikuti oleh banyak penggemarnya. Tubuh para idol yang selalu terlihat bugar dan ramping, kian menjadi idaman bagi banyak orang. Salah satunya yaitu Kim Tae hyung atau yang akrab disapa V BTS.

Memiliki wajah tampan dan tubuh ramping yang sangat proporsional, membuat para fans penasaran dengan rahasia dietnya. Beruntungnya, V membagikan rahasia dietnya beberapa waktu lalu.

Diet sehat adalah

Diet sehat adalah mengatur pola makan dan asupan gizi yang masuk pada tubuh. Tidak selamanya harus mengurangi porsi makan, loh. Lebih tepatnya, mengganti menu konsumsi menjadi makanan dan minuman yang bergizi.

Selain dapat menurunkan berat badan, diet sehat juga membantu kamu terhindar dari berbagai penyakit.
Hindari mengonsumsi makanan olahan terlalu sering, karena kandungan gizinya tidak baik untuk tubuh. Konsumsi buah, sayur, kacang-kacangan, dan biji-bijian untuk memenuhi kebutuhan gizi. Setidaknya kamu harus mengonsumsi 400g buah dan sayur per hari.

Diet sehat ala V BTS

Saran diet sehat ala V BTS cukup unik, karena bisa dibilang dia tidak benar-benar melakukan diet. V mengatakan rahasia badan rampingnya yaitu karena dia tidak merasa stres dan selalu bahagia saat makan. Bahkan V mengklaim bahwa makanan apapun yang dimakan, jika kamu memikirkan hal yang bahagia maka berat badan tidak akan bertambah.

Selain itu, V juga menyarankan untuk menjadikan olahraga sebagai hobi. Tidak perlu olahraga berat, latihan fisik ringan juga bisa. Asalkan tubuh bergerak dan mengeluarkan keringat. Bermain video games juga dianggap V sebagai latihan fisik, karena melibatkan gerakan tubuh. Tidur setelah makan dan tidak banyak gerak, hanya akan menambah berat badan.

Menurunkan berat badan dengan diet dan olahraga terkadang akan membuat kamu stres. Karena kamu hanya fokus pada bentuk badan dan angka timbangan. Padahal kesehatan mental menjadi sumber kekuatan utama dalam diri. Ketika kamu bahagia dan tidak stres, lemak di tubuh akan lebih mudah terbakar.

Manfaat diet sehat V BTS

Diet sehat V BTS mungkin terdengar seperti candaan dan hal sepele. Tapi ternyata diet tersebut sudah pernah dibuktikan melalui sebuah penelitian. Jurnal Nature Communications menyebutkan bahwa, orang yang bahagia akan lebih mudah membakar lemaknya.

Beberapa manfaat diet sehat oleh V BTS lainnya, yaitu:

1. Sehat mental

Rahasia dietnya sangat berkaitan dengan kesehatan mental. V mengatakan untuk selalu memikirkan hal yang bahagia saat makan. Hal ini akan menstimulasi otak untuk menghindari berbagai pikiran negatif, sehingga kamu bisa mendapat kesehatan mental yang stabil. Kesehatan mental sangat berperan penting dalam proses diet.

2. Sehat fisik

Saat kesehatan mental sudah stabil, kesehatan fisik pun akan ikut membaik dan terhindar dari berbagai penyakit. Banyak penyakit karena stres dan tekanan batin lainnya. Kamu bisa menghindari berbagai penyakit fisik dengan menerapkan diet sehat ala V BTS tersebut.

3. Berat badan berkurang

Mengiringi diet sehat dengan olahraga teratur dapat menurunkan berat badan. Apalagi jika kamu melakukannya dengan perasaan gembira dan tanpa tekanan apapun. Beberapa ahli mengatakan, perasaan bahagia adalah rahasia menurunkan berat badan yang sebenarnya. Peningkatan dopamin dalam tubuh sangat baik untuk proses penurunan berat badan.

Tips diet sehat V BTS

Tips diet sehat ala V BTS memang berbeda dengan idol lainnya. Di saat idol lain diet dengan mengurangi banyak makanan, V malah mengungkapkan rahasia diet yang unik. Jika kamu tertarik untuk mengikutinya, ini dia rahasia dietnya:

1. Makan dengan bahagia

Meskipun tidak mudah untuk merasa bahagia sepanjang waktu, setidaknya kamu bisa mengaturnya dengan memikirkan hal yang bahagia saja saat makan. Kamu bisa melakukan hal sederhana seperti tersenyum saja. Cara ini tidak hanya menghilangkan stres, tapi juga membakar 10 kalori per menit.

2. Hindari stres

Stres saat makan menjadi kondisi yang sangat mengkhawatirkan. Kamu akan terus makan untuk menghibur diri yang sedang stress. Hal ini sering menyebabkan makan berlebih sehingga meningkatkan berat badan. Maka dari itu, V menyarankan untuk memikirkan hal yang menyenangkan saat makan.

3. Sertai dengan olahraga

Olahraga menjadi hal yang sangat penting dalam proses diet. Selain olahraga ringan, V rutin melakukan kegiatan fisik yang menguras banyak keringat. Inilah alasan dia tetap memiliki tubuh ramping. Kamu bisa menirunya dengan olahraga ringan tapi konsisten. Tidak apa-apa jika keringat yang keluar tidak banyak.

Meskipun masih belum cukup banyak bukti untuk membuktikan bahwa berpikir positif dapat membantu seseorang makan lebih baik. Tapi ilmu pengetahuan telah membuktikan berulang kali, bahwa pikiran negatif memiliki efek buruk pada pola makan dan kesehatan seseorang.

Photo by ibighit/canva

Share artikel ini
Reference