Kapan hari valentine day?

Jika kamu sering pergi ke pusat perbelanjaan dan mendapati banyak toko yang menjual cokelat atau bunga, maka kamu akan langsung teringat dengan valentine’s day atau hari kasih sayang. Tahukah kamu, kapan hari valentine dirayakan? Perlukah merayakan bersama pasangan?

Hari kasih sayang bisa menjadi waktu yang tepat untuk kamu merayakannya bersama pasangan, teman, atau keluarga terkasih. Yuk intip hadiah apa saja yang cocok dan tips merayakan hari valentine untuk kamu dan pasangan.

Apa itu hari valentine

Hari valentine adalah hari yang tepat untuk merayakan kasih sayang bersama dengan orang-orang yang kamu cinta. Meskipun berasal dari negara barat, budaya merayakan hari sayang ini juga kerap terlihat di berbagai tempat. Kamu juga bisa lho merayakan hari kasih sayang bersama pasangan.

Sebenarnya tak perlu di hari kasih sayang ini saja. Tentunya kamu bisa merayakan dan menunjukan kasih sayang kepada pasangan setiap hari. Namun, selagi ada momen valentine, kamu mungkin bisa menyiapkan sesuatu yang khusus untuk pasangan.

Kapan hari valentine

Kapan hari valentine dirayakan? Hari kasih sayang ini dirayakan setiap tanggal 14 Februari dan menjadi hari kasih sayang yang umum dirayakan di dunia barat sana. Jika bulan Februari tiba, tidak jarang banyak dekorasi toko atau tempat umum yang berubah. Terkadang dipenuhi dengan bunga-bunga, cokelat, atau hiasan lain untuk menyambut datangnya hari kasih sayang.

Hari kasih sayang yang dirayakan setiap tanggal 14 Februari ini bisa menjadi hari saat kamu mengungkapkan sayang kepada orang tercinta. Hari kasih sayang juga bisa menjadi momen untuk kamu mengevaluasi hubungan agar lebih berwarna dan saling memberikan hadiah. Apa sih hadiah yang cocok diberikan kepada pasangan saat hari valentine?

Hadiah hari valentine untuk pasangan

Untuk kamu yang bertanya kapan hari valentine dan apa yang sebaiknya diberikan kepada pasangan, maka kamu bisa mencoba beberapa rekomendasi hadiah bisa membuat pasangan semakin merasa berbunga. Macam-macam hadiah saat hari valentine antara lain:

1. Cokelat, camilan manis yang tidak akan ditolak

Cokelat menjadi hadiah yang tidak akan ditolak jika diberikan kepada pasangan. Rasanya yang manis, bentuknya yang beragam, dan menaikkan mood bahagia bisa kamu berikan untuk menyatakan rasa cinta dan kasih sayang.

2. Buket bunga, hadiah indah untuk pasangan bahagia

Buket bunga bisa kamu berikan kepada pasangan untuk dapat mengapresiasi kehadirannya dan bersyukur untuk hubungan yang indah. Kamu juga bisa memilih bunga tertentu yang memiliki makna cinta. Bunga dan maknanya yang indah bisa membuat pasangan kamu semakin jatuh hati dengan kamu.

3. Personal gift untuk kenangan

Personal gift bisa kamu berikan agar dapat dikenang oleh pasangan dan memberikan kesan manis. Kamu bisa memberikan hadiah dengan tema yang disukai pasangan atau hal yang bisa melambangkan wujud cinta kepada pasangan.

4. Personal care hadiah untuk pasangan

Memberikan personal care akan membuktikan bahwa kamu sangat peduli pada kesehatan pasangan. Hadiah yang bisa digunakan dan bermanfaat sehari hari akan membuat pasangan terus merasa dicintai, contohnya skincare, bodycare, parfum, dan sebagainya.

5. Aksesori untuk menunjang penampilan pasangan

Perhiasan, aksesori, atau barang penunjang penampilan bisa kamu berikan saat hari valentine tiba. Sesuaikan dengan hobi, kesukaan dan apa yang menjadi kebutuhan pasangan sehingga dia akan bahagia dengan hadiah yang kamu berikan.

Hadiah dalam bentuk apapun jika diberikan dengan ketulusan tentu akan membuat bahagia pasangan. Tidak masalah kapan hari valentine dirayakan, yang terpenting adalah perasaan tulus dan kasih sayang kepada pasangan kamu, ya.

Tips merayakan valentine dengan pasangan

Selain merayakan hari kasih sayang itu sendiri, ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk membuat hari valentine ini semakin bermakna, apa saja tipsnya? Yuk simak!

  • Hari yang tepat untuk melamar pasangan. Hari kasih sayang adalah waktu yang tepat jika seseorang ingin melamar atau menyatakan cinta kepada pasangannya. Dengan melamarnya, maka hari kasih sayang akan terasa lebih bermakna.
  • Menghabiskan waktu dengan orang yang dicintai. Kapan hari valentine dan apa yang bisa dirayakan? Hari valentine bisa menjadi waktu yang berbeda untuk dinikmati bersama orang yang tercinta. Lakukan banyak hal bersama untuk merayakan hari kasih sayang ini.
  • Membuat barang prakarya bersama pasangan. Tidak melulu harus keluar ke restoran mewah atau ke tempat indah. Cobalah bersenang-senang dengan pasangan membuat suatu prakarya yang dapat dikenang bersama.
  • Memakai baju terbaik. Hari valentine bisa menjadi waktu yang tepat untuk kamu memakai baju terbaik dan mengekspresikan hari kasih sayang itu sendiri dengan pasangan.
  • Memberi kado manis untuk pasangan. Hari kasih sayang merupakan waktu yang tepat untuk memberikan hadiah romantis baik itu coklat, bunga, atau hadiah lainnya.
  • Kencan romantis dengan pasangan. Hari valentine bisa kamu manfaatkan untuk mengajak kencan romantis dengan pasangan. Membuat waktu yang indah dan tidak terlupakan bersama pasangan.
  • Mengingat kenangan kencan pertama dengan pasangan. Hari kasih sayang bisa menjadi waktu dimana kamu mengingat lagi saat kencan pertama sehingga membuat hubungan menjadi lebih hangat. Merayakan kapan hari valentine juga bisa menjadi waktu meningkatkan keharmonisan hubungan dengan pasangan.
  • Hari kasih sayang untuk teman dan keluarga. Hari kasih sayang bukan hanya tentang pasangan, tapi bisa kamu manfaatkan untuk menghabiskan waktu lebih banyak dengan teman atau keluarga, lho.
  • Ekspresikan kasih sayang dengan bunga. Tidak ada yang salah mengekspresikan hari bahagia dengan bunga. Berikan bunga kepada diri sendiri, pasangan, teman atau keluarga.
  • Menikmati sendiri hari kasih sayang. Jangan lupa untuk menyayangi diri sendiri ya. Kamu bisa melakukan hal yang disukai, memberi hadiah kepada diri sendiri dan mengatakan dengan lantang bahwa kamu adalah orang yang bahagia.

Tidak perlu menunggu kapan hari valentine tiba, kamu bisa setiap hari mengekspresikan kasih sayang kepada diri sendiri dan pasangan. Namun, tentunya dengan merayakan hari valentine, akan ada kegiatan indah dan manis bersama pasangan yang dapat dikenang.

Share artikel ini
Reference