rekomendasi film terbaik
Gaya Hidup Hidup Sehat

7 Rekomendasi film terbaik dari Oscar 2022, wajib banget kamu cek!

Putri Aprillia | April 4, 2022
Share

Oscar adalah salah satu penghargaan elit di industri film. Banyak produser film yang berlomba-lomba untuk mendapatkan Oscar. Biasanya, film-film yang meraih penghargaan Oscar adalah film-film dengan kualitas yang tidak diragukan lagi. Itulah sebabnya rekomendasi film terbaik biasanya diambil dari film-film nominasi dan pemenang Oscar.

Ingin tahu apa saja rekomendasi film terbaik dari Oscar 2022? Rekomendasi ini bisa jadi stok tontonan saat weekend atau waktu libur kamu. Yuk, check it out~

Penghargaan Oscar 2022

Oscar 2022 atau Academy Awards ke-94 digelar pada Senin, 28 Maret 2022 WIB. Kali ini, Penghargaan Oscar 2022 ini digelar di Dolby Theatre di Hollywood, Amerika Serikat. Seperti tahun-tahun sebelumnya, ajang penghargaan Oscar menjadi ajang penghargaan paling bergengsi dan terkemuka di dunia hiburan.

Ada beberapa fakta menarik di balik ajang penghargaan Oscar ke-94 ini. Pada upacara tahun ini, “Dog Power” memimpin dengan 12 nominasi, diikuti oleh “Dune” dengan 10 nominasi. 23 kategori penghargaan diberikan untuk produksi film internasional yang dirilis mulai 1 Maret hingga 31 Desember 2021. Nah, kalau kamu cari rekomendasi film terbaik, kamu bisa pilih beberapa film yang masuk nominasi Oscar tahun ini!

Daftar film terbaik pemenang Oscar 2022

Kamu suka menghabiskan waktu luang dengan menonton film-film keren? Jika iya, kamu wajib menonton rekomendasi film terbaik pemenang Oscar 2022 ini!

1. Drive My Car

Tahun ini, film Jepang berhasil memenangkan penghargaan Oscar untuk Film Internasional Terbaik dan dinominasikan sebagai Film Terbaik tahun ini. Drive My Car telah dipuji karena kisahnya yang puitis dan menyentuh.

Disutradarai oleh Ryuse Hamaguchi, film ini bercerita tentang seorang aktor dan sutradara teater yang baru saja meninggalkan istrinya. Dua tahun setelah kematian istrinya, ia memutuskan untuk melanjutkan hidupnya sebagai aktor dan sutradara.

Pada sebuah proyek film, ia kemudian meminta mobil dan pengemudi untuk melakukan riset. Ternyata pengemudinya adalah seorang wanita, meskipun awalnya canggung, waktu yang mereka habiskan bersama membuat mereka sangat dekat. Nah, jika kamu senang dengan film romantis, film ini cocok untukmu!

2. Encanto

Rekomendasi film terbaik selanjutnya adalah Encanto. Film buatan Pixar ini bercerita tentang keluarga Madrigals, yang semuanya memiliki kekuatan super, kecuali satu anggota keluarga bernama Mirabel. Namun, ketika keluarga tersebut terancam kehilangan kekuasaan, Mirabel menjadi kunci dari keberadaan besar keluarga tersebut.

Tidak hanya alur ceritanya yang keren, soundtracknya, “We Don’t Talk About Bruno” sangat populer sehingga menduduki puncak Billboard Hot 100 selama berminggu-minggu berturut-turut.

3. Dune

Pada Oscar 2022, Dune telah memenangkan hampir semua kategori di bidang teknis, termasuk Sinematografi Terbaik, Pengeditan, Musik Latar, Desain Produksi, Efek Visual, dan Sistem Suara Terbaik. Film ini bercerita tentang manusia yang hidup 20.000 tahun ke depan, ketika mereka hidup di planet Arrakis. Planet ini digambarkan sebagai planet gurun yang luas dengan penghuni bermata biru.

Di Arrakis, seorang pemuda bernama Paul memikul tanggung jawab besar untuk membebaskan Fremen dari kolonialisme dan menemukan identitasnya sebagai pemimpin besar masa depan. Film ini dibintangi oleh pemain muda terkenal seperti Timothee Chalamet dan Zendaya.

4. The Queen of Basketball

Film yang memenangkan Academy Award untuk Film Pendek Terbaik 2022 ini menceritakan kisah pelopor bola basket wanita Lucia “Lucy” Harris Stewart. Diproduksi oleh Ben Proudfoot, film dokumenter ini menunjukkan awal mula Lucy sebagai pemain bola basket.

Lucy merupakan pemain basket yang berbakat. Di, perguruan tinggi, dia fokus menjadi pemain basket dan berhasil membawa timnya, tim bola basket putri Delta State, ke tingkat nasional tiga kali.

Dia juga bermain untuk tim Amerika Serikat di olimpiade bola basket pertama kalinya. Dia beberapa kali memimpin timnya ke babak final acara bergengsi dan meraih medali perak. Dia juga memimpin klub universitas di Mississippi ketiga kejuaraan nasional dan menjadi wanita pertama dan satu-satunya yang masuk NBA.

Rekomendasi film terbaik pemenang Oscar 2022

Selain beberapa film di atas, film-film yang masuk nominasi Oscar 2022 juga bisa menjadi pilihan film keren yang bisa kamu tonton. Beberapa film yang masuk dalam nominasi Oscar 2022 dan wajib kamu tonton satu per satu adalah sebagai berikut!

1. Nightmare Alley

Berdasarkan novel dengan judul yang sama, film ini menceritakan kisah Stanton Carlisle, yang tertarik pada seorang peramal dan suaminya yang psionik di sebuah karnaval keliling di New York pada tahun 1940-an.

Menggunakan pengetahuan barunya, Stanton menciptakan tiket emas menuju sukses dengan menipu para elit dan orang kaya. Demi hadiah yang menggiurkan, ia menyusun rencana untuk menipu seorang taipan berbahaya dengan bantuan seorang psikiater misterius yang bisa menjadi musuh bebuyutannya.

2. Don’t Look Up

Disutradarai oleh Adam McKay, film ini bertujuan untuk menunjukkan berbagai penyakit di masyarakat. Film satir juga membawa suara baru ke komunitas ilmiah, terutama ilmuwan iklim yang akrab dengan frustasi Kate Diviaski (Jennifer Lawrence) dan Randall Mindy (Leonardo DiCaprio). Alur baru yang dibawakan dalam film ini berhasil membuatnya masuk sebagai nominasi Oscar 2022.

3. The Power of the Dog

Film ini sebenarnya adalah film koboi. Namun, yang membuat The Power of the Dog spesial adalah alur cerita dan penggambaran tokohnya yang lebih dari sekedar tipikal koboi ‘macho’. Selain itu, sutradara film ini terlihat sangat memahami inti yang membuat karakter utamanya sangat tepat dalam menjalankan perannya.

Itulah beberapa rekomendasi film terbaik dari Oscar 2022 yang wajib kamu tonton. Dari beberapa film di atas, film apa yang membuatmu sangat penasaran sehingga kamu memilihnya sebagai film pertama yang akan kamu tonton di waktu luangmu kali ini?

Reference
Share