Sejak lama, Netflix telah diakui sebagai salah satu platform yang kerap menayangkan berbagai tontonan menarik untuk segala usia.

Salah satu yang mungkin menarik perhatikan pecinta series yaitu serial dokumenter yang digarap sangat apik oleh Netflix. 

Jika dulu dikenal membosankan, ternyata series Netflix berhasil membabat stereotip itu dengan menyuguhkan tontonan series Netflix yang beragam dengan alur cerita yang jauh dari kata membosankan. Penasaran dengan series Netflix terbaik dan terbaru? Yuk coba ikuti ulasan seru kali ini!

Series Netflix dokumenter terbaru

Series Netflix dikupas secara menarik, visualnya juga setara dengan film komersial sehingga diburu oleh banyak pecinta series.

Pada awalnya, gambaran series atau film dokumenter sendiri seperti berat, membosankan dan membuat ngantuk bukan? Coba kamu tonton beberapa series Netflix documentary rekomendasi yoona berikut ini:

Homecoming (2019)

series netflix homecoming

Siapa yang tidak kenal dengan penyanyi terkenal beyonce? Film dokumenter ini merupakan behind the scene dari konsel coachella yang dilakukan penyanyi cantik ini setelah melahirkan.

Ada banyak momen yang dapat membuat kamu merasa takjub saat menonton dokumenter ini. Keras keras beyonce dalam memberikan penampilan terbaik usai persalinan membuat film ini layak ditonton oleh siapa saja. 

Baca juga: Intip Daftar Rekomendasi Variety Show Korea Terbaru

The Great Hack (2019)

the great hacker

Cerita berawal dari perusahaan data dengan nama cambridge analytica. Alur cerita dalam film ini yaitu mengesakan proses pembongkaran sisi gelap perusahaan dalam penyalahgunaan data internet.

Hal ini ternyata berkontribusi terhadap media sosial pemilu presiden as pada tahun 2016 lalu. Indikasi kecurangan, pemetaan profil dan jual beli data dikupas tunta dalam film ini yang akan membuat kamu lebih waspada saat menggunakan internet.

The Tinder Swindler (2022)

Documentary series Netflix ini menceritakan tentang seorang Simon Leviev yang melakukan aksi penipuan melalui aplikasi tinder.

Dia menipu para korban dengan berlagak sebagai orang kaya namun pada akhirnya mencuri uang-uang korban kencannya.

Aksi penipuan bahkan dilakukan di berbagai negara. Mengajak kencan, lalu membuat scenario pinjam uang dan menghilang begitu saja.

Unsolved Mysteries Season 15 (2020)

Documentary series Netflix ini mengisahkan pembunuhan misterius, kematian hingga penculikan. Serial ini digarap dengan sangat apik seperti reka adegan, peristiwa, wawancara hingga pemecahan kasus yang sangat menarik.

American Murder (2020)

Kisah yang cukup terkenal ini pada akhirnya diangkat dengan tajuk american murder: the family next door. Mengisahkan peristiwa pembunuhan yang dilakukan oleh Christopher Watts yang membunuh istri serta kedua anaknya.

Kasus pembunuhan ini menjadi sangat ramai karena keluarga Watts dikenal sangat harmonis dan mengagetkan seluruh teman dan tetangga keluarga Watts.

Baca juga: Deretan Drama Korea Netflix Terbaru, Jangan Terlewat!

Series Thai Cave Rescue

series netflix

Selain rekomendasi documenter diatas, salah satu series Netflix dokumenter yang paling menghebohkan adalah penyelamatan yang dilakukan di Gua Tham Luang Thailand pada tahun 2018.

Masuk dalam jajaran top 10 global Netflix, Thai Cave Rescue berhasil menyedot perhatian penonton tentang aksi penyelamatan tim sepak bola dari banjir.

Ketika anak-anak terjebak di Gua Tham Luang yang merupakan perbatasan myanmar dan thailand, keluarga mereka dan pelatih berusaha untuk mencari bantuan.

Peristiwa ini terjadi pada 23 juni 2019 dimana 12 anak laki-laki dan pelatihnya terjebak di dalam gua. Hujan ekstrem membuat gua menjadi banjir sehingga mereka terperangkap dan tidak dapat keluar dari sana.

Berbagai aksi penyelamatan dilakukan selama berhari-hari hingga berbagai organisasi dari Australia, Inggris, AS, Tiongkok dan masih banyak lagi turut membantu usaha penyelamatan tersebut.

Baca juga: Rekomendasi Drama Korea Rating Tertinggi yang Wajib Kamu Tonton

Series Dahmer Monster

netflix series

Serial atau film true crime lain yang bisa kamu tonton untuk mengisi waktu luang adalah serial ‘Monster: The Jeffrey Dahmer Story’. Kisah kejam ini sontak menjadi banyak perbincangan karena menampilkan ulang sebuah kasus besar. 

Sebanyak 10 episode series Netflix ini membawa penonton melihat masa kecil tokoh utama, yaitu Jeff dengan hubungan orang tua dan masa remaja yang kurang baik.

Jeff pada akhirnya merasakan keanehan dengan kondisi seksualnya. Berbagai sudut pandang menceritakan kisah Jeff yang membuat penonton ngeri dengan cara yang berbeda.

Jeffrey dahmer seorang pembunuh berantai yang melakukan aksi di Milwaukee, Wisconsin, Amerika Serikat. Tak hanya pembunuh, Jeff adalah seorang kanibal, nekrofilia dan kerap melakukan mutilasi pada korbannya. Jeff diceritakan kerap keluar masuk penjara karena orientasi seksualnya.

Catatan kriminil Jeff terhadap kecanduan alkohol semestinya membuat Jeff tidak bisa sebebas itu. Masyarakat juga memberi perhatian pada pihak kepolisian yang dinilai lambat dalam menangani kasus Jeff hingga 17 pria terbunuh oleh kekejaman Jeff selama 13 tahun.

Nah, itu tadi beberapa series Netflix terbaru yang layak kamu tonton untuk mengisi akhir pekan kamu.

Share artikel ini
Reference