Satu lagi girl group hits Kpop yang akan datang ke Indonesia, yaitu para member Mamamoo! Para Moo Moo atau sebutan untuk fans Mamamoo pasti sangat senang karena akan berjumpa dengan para idol yang selama ini diharapkan datang ke Indonesia.

Sebelumnya, Mamamoo pernah menggelar konser di Indonesia pada tahun 2019 lalu. Setelah empat tahun berlalu, akhirnya girl group yang berada di bawah naungan agensi Rainbow Bridge World (RBW) ini akan kembali lagi dengan antusias para fans yang sudah menunggu lama.

Fakta member Mamamoo

Girl group Mamamoo debut sejak tahun 2014 yang artinya sudah cukup senior di dunia Kpop. Para Moo Moo mungkin sudah tidak heran dengan fakta-fakta unik member Mamamoo, mereka dikenal memiliki karakter unik, beda, dan benar-benar bertalenta. Berikut adalah beberapa fakta yang harus kamu tahu:

1. Nama fandom unik

Nama fandom untuk Mamamoo adalah Moomoo yang dalam bahasa Korea berarti lobak. Hal ini membuat para fans yang kreatif membawa lobak dalam beberapa konser. Bahkan lightstick resmi grup ini berbentuk lobak!

2. Solar dikira sebagai orang Korea Utara

Orang-orang pernah mengira Solar berasal dari Korea Utara karena mereka tidak dapat menemukan informasi tentang masa lalunya. Namun, ini tidak benar! Foto-foto pra-debut Solar hanya disembunyikan dengan baik.

3. Berteman sejak sekolah

Wheein dan Hwasa diketahui sudah bertemu sejak mereka masih duduk di bangku SMP. Mereka bahkan mengunjungi kota tempat mereka dibesarkan setiap kali mereka memiliki waktu luang.

Fakta Member Twice Dan Arti Lagu Barunya Talk That Talk

4. Hampir debut di grup lain

Moonbyul dan Wheein sudah menjalani masa trainee yang luar biasa sebelum menjadi anggota Mamamoo. Mereka berdua pernah menjadi trainee di T-ara, D-unit, dan Trainee Girls Day. Ada juga laporan bahwa Moonbyul dan Wheein seharusnya debut dengan grup lain; dengan Moonbyul sebagai leader dari grup yang sama.

5. Wheein sangat terinspirasi oleh ibunya

Ibu Wheein memiliki latar belakang seni, sehingga ia terus menasihati dan menginspirasi Wheein untuk fokus pada bidang seni. Bahkan Wheein pernah membuat tato dengan nama ibunya loh!  Awalnya, dia membuat tato “Soppy” dengan warna yang berbeda di jari telunjuknya. Tidak lama kemudian, ia memperbaikinya menjadi “Sophy!”

6. Grup tanpa haters

Mamamoo pernah dikenal sebagai satu-satunya girl grup yang tidak memiliki haters pembenci. Bakat luar biasa para member, kepribadian yang konyol dan membumi, serta aura yang baik secara keseluruhan membuat mereka tidak menerima banyak cinta di masa-masa awal debut.

7. Moonbyul lahir di malam yang terang

Moonbyul lahir di bawah langit malam yang cerah, saat Moonbyul lahir, malam itu lebih cerah karena bintang-bintang terang di mana-mana. Oleh karena itu, namanya terinspirasi dari bintang (Byul-star). Wah menakjubkan banget ya!

Konser Mamamoo di Jakarta

Mamamoo menggelar tur konser dunia yang bertajuk “My Con” dan Indonesia menjadi salah satu tempat singgahnya! Sebelumnya kedatangan Mamamoo ke Jakarta sempat batal karena alasan lain. Diketahui bahwa Mamamoo dan grup Oneus batal hadir di Konser Saranghaneun Ireumeuro pada 17 Desember 2022 lalu.

Tapi tenang saja, karena kini Mamamoo akan datang ke Indonesia dan tinggal menghitung hari, yaitu pada 5 Februari 2023! Tepatnya di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang Selatan. Tiketnya dibanderol dengan harga yang tidak jauh beda dengan Konser Kpop lainnya, yaitu mulai dari Rp1,4 juta hingga Rp2,8 juta.

Kategori tiket terbagi menjadi empat, yaitu:

  • Platinum: Rp2.800.000 
  • Gold: Rp2.200.000
  • Silver: Rp1.800.000
  • Bronze: Rp1.400,000

Fakta Unik Para Member BTS Yang Berhasil Curi Perhatian Publik

Tata cara nonton konser Korea

Konser Kpop memang menjadi hal yang spektakuler karena ribuan fans yang ada dimana-mana. Agar konser berjalan dengan aman dan menyenangkan, kamu bisa mengikuti etiket menonton konser berikut:

  1. Pastikan kamu tidak melempar apa pun ke atas panggung demi keamanan, kecuali jika memang diminta oleh artisnya sendiri.
  2. Jangan membawa papan nama yang besar karena akan mengganggu penonton lain.
  3. Waspadai keadaan sekeliling, jangan sampai berdesakan dan bikin rusuh.
  4. Jangan berdiri di atas kursi. Selain mengganggu orang lain, kemungkinan jatuh dan mencelakakan orang lain juga amat besar.
  5. Menghargai satu sama lain, tidak hanya kepada artis, tetapi juga kepada sesama penggemar. 

Pastikan kamu tetap bersenang-senang dan aman ketika menonton konser Kpop. Selamat menantikan konser Mamamoo!

____________

Penulis: Afifa

Share artikel ini
Reference