BTS

Para member BTS berhasil curi perhatian publik saat tampil di Grammy Awards 2022. Pesona ketujuh personil boy grup ini dimulai saat mereka berjalan di atas red carpet. Masing-masing mengenakan setelan jas dari brand dunia Louis Vuitton dengan warna yang berbeda-beda, dihiasi dengan pin bunga yang terlihat elegan.

Kehadiran BTS di ajang penghargaan bergengsi dunia ini tentunya menjadi kebanggaan tersendiri, terutama bagi para army (sebutan bagi penggemar BTS). Meskipun BTS tidak memenangkan penghargaan, tapi kehadiran mereka menjadi topik hangat di berbagai media.

Fakta member BTS

Rasanya tak ada yang tak mengenal boyband Korea paling fenomenal saat ini. Meski begitu, bagi kamu yang baru mengenal BTS, berikut ini fakta unik tentang mereka.

1. Terdiri dari 7 anggota

Sebagian besar boy band asal Amerika memiliki lima anggota, tetapi band K-pop dikenal memiliki jumlah anggota hingga dua digit. BTS sendiri memiliki tujuh member dalam grup. Nama panggung mereka adalah RM, Suga, Jin, Jimin, V, J-Hope, dan Jungkook.

2. Dulu tidak populer

Sekarang terkenal di seluruh dunia, BTS pernah berjuang untuk memenuhi kebutuhan basic mereka. Meski terdengar aneh, mereka pernah tinggal di apartemen satu kamar bersama. Butuh waktu sekitar 3 tahun untuk menjadi pusat perhatian musik dunia.

3. Memproduksi musik sendiri

Grup K-pop terkenal melakukan semua pekerjaan sendiri. Ini berarti bahwa mereka membuat, menulis, mengedit, dan merekam semua lagu mereka tanpa bantuan dari luar. Mereka terkadang berkolaborasi dengan artis dan produser lain, tentu saja.

Member BTS di grammy awards 2022

Pada penampilan yang sangat spesial malam itu, BTS menunjukan penampilan terbaiknya. Dimulai dengan sorotan Jungkook yang turun dari atas dengan gaya ala James Bond. Kemudian kamera menyoroti para member satu per satu yang sedang duduk di kursi tamu dengan posisi berpencar.

Ada yang menarik dari sorotan kursi Taehyung, ia terlihat membisikkan sesuatu ke telinga Olivia Rodrigo di sampingnya. Momen ini tentunya membuat para penonton bersorak, karena mereka terlihat seperti pasangan romantis. Cuplikan video dari adegan ini langsung menjadi trending topik di Twitter.

Pada Grammy Awards kali ini, BTS masuk nominasi sebagai Best Pop Duo/Group. Meskipun tidak berhasil memenangkan penghargaan, mereka tetap senang dan bangga. Hal ini terlihat dari siaran langsung BTS melalui ‘V Live’, Suga mengatakan “ini bukan hal yang menyedihkan, apa yang telah kita lakukan adalah hal luar biasa”.

Mereka juga mengatakan hal yang lucu demi menghibur para army. “Bukankah kami hanya mampir di GRAMMY untuk konser?” ungkap Suga. Sang leader, RM juga mengatakan leluconnya “Apa kita hanya mampir dan berganti pakaian sampai 1000 kali? Louis Vuitton mengirimi pakaian agar kami bisa mampir,” ujar RM sambil tertawa.

Fakta unik penampilan member BTS di grammy awards 2022

Penampilan BTS di Grammy Awards 2022 tidak hanya sekedar perform, ada banyak fakta menarik di baliknya yang perlu para army ketahui. Tidak lengkap rasanya jika tidak mengulik idol sampai ke akarnya. Yuk simak beberapa fakta unik para member BTS saat Grammy 2022:

1. Penampilan perdana Jungkook setelah terinfeksi Covid-19

Maknae atau member BTS termuda yaitu Jungkook, beberapa waktu lalu membuat para army di seluruh dunia khawatir. Hal itu dikarenakan ia terkena positif Covid-19 saat tiba di Las Vegas. Sehingga sempat membuat penampilan BTS di Grammy 2022 terancam batal. Beruntungnya ia segera sembuh sejak 27 Maret lalu, kabar ini resmi disampaikan oleh agensinya BigHit Music.

Grammy Awards 2022 menjadi penampilan perdana Jungkook setelah sembuh dari Covid-19. Jungkook muncul sebagai pembuka penampilan BTS, dengan aksinya yang turun dari langit-langit panggung Grammy. Sementara itu, Suga duduk di sebuah set ruangan dengan banyak mesin seakan-akan mengendalikan sesuatu.

Pembukaan ini mengusung konsep mafia boss. Dilanjutkan dengan penampilan dari lagu bahasa Inggris mereka yaitu “Butter”. Lagu ini adalah single dengan bahasa Inggris yang kedua setelah Dynamite. BTS banyak mendapat penghargaan karena lagu tersebut, bahkan hingga menduduki Billboard Hot 100 selama delapan kali.

2. Jin tidak ikut menari saat tampil

Kebahagiaan army sedikit berkurang ketika para member BTS membawakan lagu Butter di atas panggung Grammy. Hal ini dikarenakan Jin tidak ikut menari di penampilan itu, ia hanya ikut bernyanyi tanpa melakukan koreografi. Sepanjang penampilan, Kim Seok Jin hanya duduk dengan balutan jas serba hitam, senada dengan kostum member lainnya.

Diketahui pada 19 Maret lalu, Seok Jin telah melakukan operasi pada bagian tangan. Jari tangannya terluka sehingga harus menjalani perawatan intensif, ia pun terpaksa tidak bisa ikut menari saat tampil di Grammy 2022 karena kondisinya yang belum benar-benar puluh.

Sampai saat ini Jin masih melakukan pemulihan sehingga belum bisa tampil maksimal bersama rekan-rekan BTS lainnya. Meski begitu, penampilan Mr. Worldwide Handsome ini tetap memukau dan tidak kalah dengan member lainnya.

Kita doakan semoga Jin cepat pulih kembali ya!

3. BTS Jadi trending topic Twitter

Kehadiran BTS di Grammy Awards 2022 langsung menjadi trending topic nomor 1 Twitter. Bahkan sejak mereka baru menginjakkan kaki di red carpet, pesona memukaunya sudah menjadi perhatian publik. Nama Kim Taehyung, Kim Namjoon, hingga Jungkook sempat menjadi trending topic.

Tampilan Park Jimin dengan rambut yang lebih pendek dari biasanya pun mendapat perhatian khusus. Tidak hanya itu, produser atau akrab disebut ‘Bang PD’ yang menjadi otak dari kesuksesan BTS juga ikut hadir pada ajang bergengsi tersebut. Bang PD hadir mendampingi ketujuh momen berharga anak-anak didiknya itu.

Trending topic tidak hanya sampai disitu, adegan ‘bisik-bisik’ Taehyung dengan Olivia Rodrigo juga ramai diperbincangkan. Banyak army yang mengaku cemburu melihat mereka tampak mesra, namun tidak sedikit juga yang mendukungnya.

BTS menjadi boy grup Korea Selatan pertama yang tampil di Grammy Awards. Hal ini tentunya sangat membanggakan negara dan para penggemar. Kesuksesan BTS semakin meroket dengan dukungan fandom army yang semakin besar.

 

photo instagram/bighit

Share artikel ini
Reference