berat badan member blackpink

Blackpink bukan hanya dikenal sebagai grup dengan segudang prestasi, tetapi juga penampilan yang menawan. Banyak penggemar penasaran dengan berat badan member Blackpink karena ukuran pinggang yang kecil, perut yang langsing dan wajah yang tirus membuat banyak orang ingin tahu sebenarnya berapa, sih, berat badan mereka?

Jika dilihat sekilas, berat badan member girls group yang sukses dengan sejumlah lagu hitsnya tersebut memang tampak sangat kurus. Bahkan, tidak sedikit fans yang merasa khawatir dengan bobot tubuh mereka, apalagi para member juga memiliki aktivitas super padat.

Mengenal member Blackpink

Blackpink beranggotakan 4 wanita berbakat yakni, Jennie, Jisoo, Rosé dan Lisa. Sejak awal debutnya di tahun 2016, girl group yang berada di bawah naungan YG Entertainment ini memang sudah menarik perhatian.

Bahkan, lagu debutnya yang berjudul Whistle dan Boombayah dalam album Square One berhasil merajai chart Korea Selatan dan menjadi salah satu girls group tercepat yang meraih first win, di acara musik Korea sejak debut.

Bukan hanya memiliki segudang prestasi, para member Blackpink juga mempunyai sejumlah pencapaian luar biasa. Yuk, kenalan lebih dekat dengan para penyanyi berbakat ini.

1. Semua member Blackpink melakukan debut solo

Bukan hanya sibuk dengan aktivitas grup, keempat member Blackpink juga melakukan debut solo. Diawali dari Jennie yang sukses dengan lagunya yang berjudul Solo di tahun 2018, kemudian diikuti oleh Rosse yang debut solo dengan album -R- dengan salah satu lagunya yakni On The Ground di bulan Maret tahun 2021.

Tak lama dari Rosé , Lisa juga melakukan debut solo dengan album LALISA dengan dua lagu utama yakni, Lalisa dan Money pada September 2021. Dari empat member, hanya Jisoo yang belum melakukan debut solo. Tentu, fans Blackpink (Blink) sangat menantikan debut solo dari member yang satu ini.

2. Brand ambassador fashion ternama

Blackpink dikenal dengan penampilan yang fashionable, sehingga banyak brand fashion ternama menggaet para anggota untuk menjadi brand ambassador (BA).

Jennie mempunyai julukan sebagai “human chanel” dan menjadi brand ambassador Chanel sejak tahun 2018. Ia juga menjadi BA Calvin Klein dan Gentle Monster, lho.

Jisoo juga menjadi brand ambassador global Dior. Baru-baru ini, gadis kelahiran tahun 1995 tersebut juga menghadiri event dior bersama Kim Yuna. Selain Dior, Jisoo juga dipercaya menjadi brand ambassador Cartier.

Rosse juga ditunjuk menjadi brand ambassador Yves Saint Laurent yang merupakan brand fashion mewah asal Perancis. Selain itu, ia juga BA perhiasan mewah Tiffany & Co.

Tidak kalah dengan tiga member lainnya, Lissa juga menjadi brand ambassador fashion ternama, yakni Celine, Bvlgari, dan MAC.

3. Jisoo juga merupakan aktris yang membintangi sejumlah drama

Jisoo yang merupakan member tertua Blackpink bukan hanya aktif sebagai penyanyi, tapi juga membintangi sejumlah drama, seperti The Producers (2015), Arthdal Chronicles (2019), dan Snowdrop (2021).

Bentuk tubuh member Blackpink

Baik, Jennie, Lisa, Jisoo maupun Rosé memiliki bentuk tubuh langsing yang menjadi idaman perempuan Korea. Bahkan, proporsi tubuh mereka menjadi sorotan dalam situs PAN. Berikut berat badan member Blackpink:

  • Rosé yang merupakan anggota tertinggi di Blackpink memiliki tinggi badan 168 cm dengan berat badan 47 kg.
  • Lisa dengan tinggi badan 165.5 cm memiliki berat badan 46 kg.
  • Jennie memiliki tinggi badan 163 cm dengan berat badan 48 kg.
  • Lalu, Jisoo yang merupakan anggota dengan tinggi badan paling rendah, yakni 162 cm dengan berat badan 45 kg.

Diet member Blackpink

Banyak idol Korea yang melakukan diet untuk mempertahankan berat badan ideal. Anggota Blackpink sendiri mengungkapkan bahwa mereka sebenarnya cukup banyak makan dan jarang diet. Mereka juga tidak terlalu banyak melakukan olahraga selain menari.

Namun, dua anggotanya yakni Jennie dan Rosé juga melakukan pilates selain menari. Setiap member sebenarnya memiliki caranya masing-masing untuk menurunkan atau mempertahankan berat badan mereka.

Berikut sejumlah diet yang dilakukan masing-masing member Blackpink:

Diet Lisa

Lisa sebenarnya tidak memiliki plan diet yang khusus, tetapi ia mengonsumsi jus detoks rutin setiap hari. Lisa sendiri juga makan tiga kali sehari bahkan selama promosi berlangsung, sedangkan kebanyakan girl group mengurangi asupan kalori.

Namun, perlu diingat Lisa sangat aktif menari. Bahkan, dalam sebuah episode “Youth With You” gadis asal Thailand itu mengungkapkan, ketika menjadi trainee, ia akan menari sekitar 12-15 jam sehari.

Diet Jennie

Diet yang dilakukan Jennie adalah mengonsumsi makanan sehat seperti salad dan jus detoks. Berbeda dengan Lisa, saat menjelang promosi atau tampil di TV, ia akan sangat berhati-hati dengan pola makannya.

Selain itu, ia juga melakukan diet tanpa garam untuk mempertahankan bentuk tubuhnya. Anggota yang satu ini lebih menekankan untuk fokus berolahraga untuk menurunkan berat badan, alih-alih melakukan diet.

Diet Rosé

Rosé menjadi salah satu anggota Blackpink yang banyak makan, apalagi berat badan member Blackpink yang satu ini juga tampak sangat kurus. Meskipun cukup banyak makan, gadis dengan suara unik ini juga gemar mengonsumsi sayur. Selain itu, ia juga menjadikan buah sebagai camilan sehatnya. Tak hanya makan sehat, Rosé juga banyak melakukan olahraga seperti menari, pilates, dan flying yoga.

Diet Jisoo

Diet gadis cantik yang satu ini adalah dengan mengonsumsi makanan dengan porsi makan kecil. Selain itu, ia juga lebih banyak menari dan sebisa mungkin untuk banyak bergerak, karena berat badannya yang mudah bertambah.

Apakah diet member Blackpink sehat?

Dari ulasan di atas, berat badan member Blackpink yang ramping sebenarnya tidak didapatkan dengan melakukan diet ekstrem atau membatasi asupan makanan berlebih. Para anggota lebih menitik beratkan untuk mengatur pola makan sehat dan berolahraga untuk menjaga berat badannya, sehingga aman untuk dilakukan.

Perlu kamu ingat, para anggota Blackpink juga memiliki aktivitas yang padat dan menari dalam waktu yang lama. Saat mengaplikasikan diet ini sebaiknya hindari melakukan olahraga berlebih. Lakukan olahraga secara bertahap dan atur menu makan sehat yang baik untuk menurunkan badan. Ini bisa menjadi salah satu diet sehat yang dapat kamu coba.

Share artikel ini
Reference