member twice

Siapa yang tak kenal Twice. Girl group terkenal asal Korea Selatan ini baru saja merilis album dan lagu terbaru. Jika kamu belum mengenal mereka, yuk cari tahu fakta member Twice berikut ini.

Tak hanya itu saja, kamu juga bisa mengetahui apa arti di balik lagu terbaru Twice Talk That Talk, yang kabarnya menyimpan pesan istimewa untuk penggemar Twice!

Fakta dan berapa member Twice

Fakta berapa member Twice

Kehadiran Twice di ranah dunia musik Kpop memang membawa angin segar. Girl group dari JYP Entertainment ini menarik perhatian dengan konsep imut dan ceria. Berikut fakta member Twice.

1. Berapa member Twice? Awalnya hanya 7

Twice dibentuk melalui program musik SIXTEEN. Rencana awal untuk SIXTEEN adalah agar JYP Entertainment mendebutkan girl grup baru dengan 7 anggota. Ketika hasilnya keluar, Momo dan Tzuyu tidak akan berhasil.

Untung saja di saat terakhir group ini resmi beranggotakan 9 orang, yaitu Nayeon, Jeongyeon, Momo, Sana, Jihyo, Mina, Dahyun, Chaeyoung, dan Tzuyu.

2. TWICE merilis musik dalam berbagai bahasa

Meskipun mereka dikenal sebagai band K-Pop, grup ini telah merilis beberapa album dalam bahasa Jepang serta lagu dalam bahasa Inggris.

3. Langganan penghargaan musik

Mereka telah memenangkan beberapa penghargaan utama di bidang musik. Twice berhasil membawa pulang penghargaan pertama mereka untuk Best New Artist – Female di Mnet Asian Music Awards 2015.

Setelah itu, mereka beberapa kali memenangkan daesang atau penghargaan tertinggi di bidang musik tiap tahunnya.

4. Musik video Twice termasuk video yang paling banyak tidak disukai

Di mana ada penggemar, ada anti-fans. Sayangnya, di mana ada antis akan ada beberapa efek samping negatif. Dalam kasus Twice, mereka memiliki beberapa MV yang paling tidak disukai di K-Pop dan MV yang paling tidak disukai dari girl grup K-Pop mana pun. Masing-masing MV mereka berkisar dari sekitar 157.000 tidak suka hingga 337.000.

5. Dihormati oleh Badan Konten Kreatif pemerintah Korea

Pada tahun 2017, grup tersebut menerima Penghargaan Menteri Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata untuk menghormati kontribusi mereka, menurut K-Pop Herald.

6. Baru saja memperbarui kontrak dengan JYP Entertainment

Twice comeback di tahun 2022 ini bahkan lebih istimewa karena ini adalah comeback Korea pertama mereka sejak para anggota memperbarui kontrak mereka dengan JYP Entertainment.

Sang leader, Jihyo berbagi bahwa para anggota sendiri tidak tahu kesembilan dari mereka telah memperbarui kontrak mereka sampai sebelum perusahaan mereka membuat pengumuman resmi.

Alasan mereka semua memperbarui adalah bukti lebih lanjut dari cinta mereka untuk ONCE. Jihyo mengatakan mereka sangat ingin berbagi berita pembaruan kontrak mereka dengan ONCE karena penggemar mereka adalah alasan terbesar mereka memutuskan untuk memperbarui.

Album terbaru Twice

Berita Twice comeback memang dinanti-nanti oleh penggemar mereka, dan juga penggemar musik Kpop. Wajar saja, karena Twice merupakan salah satu girl group ternama yang selalu konsisten merilis lagu-lagu Kpop yang catchy.

Nah, pada tanggal 13 Juli lalu, Twice mengejutkan penggemar dengan mengumumkan rencana mereka untuk comeback bulan depan dengan mini album ke-11 mereka berjudul “BETWEEN 1&2.”

Mini album baru akan keluar pada 26 Agustus pukul 1 siang. Album ini menampilkan total tujuh lagu. Tak hanya bernyanyi dan menari, para anggota member Twice juga dikreditkan untuk empat lagu, dengan Chaeyoung menulis lirik untuk “Basics” dan Dahyun menulis lirik untuk “Gone” dan “When We Were Kids.”

Selain itu, lirik lagu No. 4 mereka “Trouble” ditulis oleh Jihyo, yang juga terdaftar sebagai co-composer.

Arti lagu Talk That Talk – Twice

Lagu pertama mereka dari album tersebut berjudul Talk That Talk yang mengusung jenis musik ceria khas Twice.

Dalam sebuah wawancara baru-baru ini, Twice berbagi makna khusus di balik lagu tersebut dan apa yang ingin mereka sampaikan melalui liriknya.

… lirik Talk that Talk adalah tentang mencoba membuat orang lain mengatakan semua yang ada di pikirannya. Berkaitan dengan tema video musik, di mana Twice menjalani misi untuk membuat ONCE (sebutan untuk penggemar Twice) mengatakan “I LOVE YOU”, “ ujar salah satu member Twice, Jeongyeon.

Hal tersebut memang terlihat dari lirik, “dansunhan Words saranghandaneun mal
geuge daya nan kkumimeopsi deutgil wonhaji
miruji ana neoege dagaga
nan simpeulhage
da malhalge I love you”

Yang artinya, “Simple words, the words I love you
That’s all I want to hear unadorned
I don’t procrastinate, I come to you
I’ll tell you everything simple, I love you”

Talk that Talk adalah lagu bergaya tahun 90-an yang adiktif dengan melodi yang fresh. Lagu ini juga mempunyai pesan manis untuk mengatakan semua yang ada di pikiran kamu, tanpa takut!

Share artikel ini
Reference