Siapa nih K-poper yang suka banget sama NCT 127? Sudah tahu belum kalau boyband kesayanganmu ini akan mengadakan konser di Indonesia tahun ini? Sudah berhasil beli tiketnya?

Nah, buat kamu yang belum bisa beli tiketnya, sabar ya, semoga ada waktu di masa depan di mana kamu bisa melihat penampilan idolamu secara langsung.

Dan buat kamu yang sudah punya tiket konsernya, yuk, bekali dulu pengetahuanmu tentang fakta-fakta unik NCT 127 dan lagu-lagu mereka yang catchy dan mungkin akan dibawakan di konser mereka di Indonesia nanti.

Fakta-fakta tentang NCT 127

konser NCT 127

Sebelum nonton konsernya pekan ini, yuk simak dulu apa saja sih fakta unik yang wajib kamu tahu tentang NCT 127?

Semua member dari SM Rookies

Sebelum debut sebagai idola, para anggota boyband ini pertama kali dikenalkan melalui sebuah acara bernama SM Rookies. Acara ini memungkinkan trainee SM untuk menunjukkan bakat mereka.

Para trainee SM yang tampil di SM Rookies tidak hanya menunjukkan bakat, tetapi juga menjadi kandidat terkuat untuk debut grup baru SM. Menariknya, semua member boyband hadir di acara itu, lho! Jadi tidak diragukan lagi bakat para member boyband yang satu ini.

Arti nama 

Kata NCT sendiri merupakan singkatan dari New Cultural Technology. Konon, boy band NCT dibentuk dengan konsep modern bahwa mereka memiliki anggota dan unit yang tidak terbatas.

Sedangkan untuk angka “127” tidak mewakili jumlah anggota, ya. Angka 127 di sini mewakili garis bujur di mana Seoul berada. Dengan kata lain, NCT 127 adalah grup perwakilan yang debut di Korea Selatan. Keren ya maknanya!

Awal debut

Boyband ini memang memiliki 10 anggota. Namun, di awal debut mereka, boyband ini hanya memiliki 7 anggota: Taeil, Taeyong, Jaehyun, Mark, Yuta, Winwin, dan Haechan (Donghyuk). Tujuh anggota memulai debutnya dengan single “Fire Truck” dan “Once Again”.

Salah satu yang membanggakan adalah album debutnya bisa tembus di Billboard World Albums Chart, lho! Setelah debut yang sangat sukses, mereka merilis berbagai karya lain yang bisa dinikmati saat ini.

Penambahan member

Tepat seminggu setelah kesuksesan lagu “Switch” pada 27 Desember 2016, boyband ini akhirnya mengumumkan penambahan dua anggota, Johnny dan Doyoung.

Setelah memperkenalkan Johnny dan Doyoung, ada anggota lain Jungwoo dalam comeback dari album regulernya “Regular – Irregular”. Sampai sekarang, boyband ini masih memiliki 10 anggota dan mungkin akan bertambah lagi.

Grup campuran

Meskipun boyband ini berasal dari Korea Selatan, ternyata ada beberapa anggota NCT 127 yang bukan warga negara Korea. Dari 10 anggota boyband ini, 4 adalah orang asing, yaitu Johnny, Yuta, Winwin, dan Mark.

Johnny adalah warga negara AS dan lahir di Chicago. Johnny memiliki wajah mirip orang Korea pada umumnya karena dia adalah campuran keturunan Amerika dan Korea.

Berikutnya adalah Yuta yang merupakan warga negara Jepang, tepatnya Osaka. Nama aslinya adalah Yuta Nakamoto. Begitu juga dengan Winwin dan Mark, mereka bukan asli dari Korea Selatan.

Baca juga: Ini Penampilan EXO dan SNSD di SM Town Live 2022

Konser NCT 127 di Jakarta

Konser NCT 127 di Jakarta tentu bikin para penggemarnya sangat senang. Karena permintaan yang banyak untuk tiket NCT 127 THE LINK JAKARTA konser ini akhirnya diselenggarakan 2 hari. Keren! Member boyband ini akan ada di Indonesia selama dua hari dari 4 hingga 5 November 2022. Kamu sudah beli tiketnya belum?

Nah, karena NCT 127 adalah boyband yang sudah sangat terkenal hingga ke berbagai negara, kamu mungkin penasaran berapa harga tiketnya. Tiketnya sudah dijual sejak 3 Oktober 2022 dan dibanderol dengan harga Rp1.045.000-Rp2.970.000.

Baca juga: Catat Hal Ini Sebelum ke Konser Seventeen Indonesia!

Lagu NCT 127 yang catchy

nct 127

Kalau kamu udah beli tiket konser NCT 127 di Jakarta, sayang dong kalau saat konser kamu tidak tahu satupun lagunya. Ini dia beberapa lagu NCT 127 yang catchy dan mungkin akan dibawakan saat konser.

Love Song (2020)

Lagu ini menceritakan tentang seorang pria yang pada awalnya membenci hujan. Namun, sejak bertemu belahan jiwanya, hujan menjadi momen favoritnya, terutama saat keduanya memegang payung kecil.

Menariknya, meski ada kisah manis dan sedih dalam liriknya, melodinya justru lumayan nge-beat, , lho! Musiknya cocok deh untuk membuatmu bersemangat di pagi hari.

Sticker (2021)

Dirilis pada September 2021, lagu ini bercerita tentang sepasang kekasih yang sangat dekat, diibaratkan menempel seperti stiker.

Meski merupakan lagu cinta, bukan berarti liriknya membosankan dan bikin yang jomblo jadi galau. Entah kamu jomblo atau punya pasangan, lagu ini tetap bisa memberikan energi positif yang hangat buat kamu! 

Highway to Heaven (2017)

Boyband ini sangat pandai membuat lagu hip hop dan rap, tapi jangan merasa lagu-lagu mereka terlalu berat buat kamu. Misalnya, ritme “Highway to Heaven” justru cukup  ringan dan manis.

Salah satu hal yang menarik dari lagu ini adalah tersedianya dua versi untuk dinikmati para penggemar, satu dalam bahasa Korea dan satu lagi dalam bahasa Inggris.

Share artikel ini
Reference