sm town

Para SM Stan kembali dimanjakan dengan hadirnya SM TOWN LIVE 2022. Puluhan artis SM Entertainment diketahui menghadiri konser keluarga SM ini. Dari banyaknya penyanyi yang tampil, EXO dan SNSD menjadi dua dari banyaknya penampilang boy grup dan girl grup yang banyak ditunggu oleh penggemar.  

Pasalnya, kedua grup tersebut memang diketahui telah disibukkan dengan jadwal individu dan cukup lama tidak tampil kembali dalam satu panggung. 

Apa itu konser SM TOWN live 2022?

Konser SM TOWN live 2022 adalah konser yang khusus menampilkan artis-artis SM Entertainment untuk bernyanyi dan dance. Digelar di Suwon World Cup Stadium Seoul, Korea Selatan konser ini begitu dinantikan penggemar musik Kpop

Konser yang satu ini juga merupakan konser tatap muka pertama dari konser SM TOWN sejak pandemi COVID-19. Meskipun beberapa artis absen dari konser tersebut, namun SM TOWN LIVE 2022 SUWON berlangsung dengan sangat meriah. 

Fakta EXO di SM TOWN LIVE

exo

EXO-L telah lama menantikan berkumpulnya para anggota EXO untuk berada dalam satu panggung yang sama. Namun, sayangnya EXO tidak tampil sebagai grup, melainkan sebagai penyanyi solo.  Selain itu, fans juga merasa sedikit kecewa dengan absennya Sehun pada konser kali ini. Sehun sendiri telah menyampaikan permintaan maafnya di aplikasi Bubble karena tidak dapat turut serta menghadiri konser SM TOWN 2022. 

Namun, kelima member yang hadir, yakni Kai, DO, Suho, Chen, dan Xiumin berhasil memukau penonton dengan suara dan performances yang luar biasa. 

DO sendiri menyanyikan lagu “thats okay”, Kai membawakan lagu “Peaches”, Chen menyanyikan “Beautiful Goodbye”, Xiumin menyanyikan “Serenity”, dan Suho melantunkan “Hurdle” dengan suara yang indah dan stabil.  

Tanggapan penggemar EXO

Meskipun kelima anggota hadir dalam konser yang diadakan oleh SM Entertainment ini, namun EXO-L tetap merasa absennya Sehun masih menjadi hal yang mengecewakan. Selain itu, pada konser yang diadakan beberapa waktu lalu ini, kehadiran Chen juga tidak disambut semeriah anggota lainnya.

Bahkan, teriakan fans pada Chen tidak seheboh ketika member EXO lain menyapa penggemar dari atas panggung. 

Selain itu, ketidakhadiran Sehun EXO juga masih membuat fans bertanya-tanya. Beberapa fans juga meninggalkan komentar mengenai alasan Sehun tidak ambil bagian dalam konser ini. Padahal, Sehun telah merampungkan syuting dan konser pun diadakan di Korea. 

Para penggemar akhirnya membuat hastag #STOP_NORMALIZING_MISTREATMENT”, #EXO_DeservesBetter, #EXOleaveSM di Twitter.

Kekecewaan, lain juga datang karena EXO tidak tampil sebagai grup. Padahal boy grup yang satu ini diketahui sudah cukup lama tidak melangsungkan comeback dan tidak tampil secara grup. 

Salah satu komentar EXO-L mengutarakan kekecewaannya seperti: 

Konser 5 jam dan kami akan melihat anak laki-laki kami masing-masing selama 4 menit .. juga tidak ada penampilan grup untuk grup terbesar perusahaan …” ujar akun not amelia (@umvrx__)

Mengingat kesuksesan EXO yang sangat besar dan telah memberikan kontribusi signifikan terhadap SM Entertainment selama 10 tahun terakhir, keluh kesah dan kekecewaan penggemar dinilai dapat dimengerti. 

Penampilan Girls Generation di SM TOWN LIVE

Selain dinanti karena penampilan EXO, konser yang satu ini juga mendapatkan perhatian yang besar berkat hadirnya Girls Generation dengan full member. Girls ‘Generation sendiri, baru-baru ini melangsungkan comeback untuk merayakan ulang tahun ke-15 mereka. 

Ini adalah kali pertama mereka merilis lagu sebagai grup dengan beranggotakan 8 orang sejak Tiffany, Seohyun, dan Sooyoung meninggalkan perusahaan. SNSD sendiri menyanyikan single baru mereka yakni “Forever 1″ dan lagu favorite penggemar “Party” dalam konser SM TOWN 2022. 

Selain itu, gadis-gadis cantik bersuara merdu ini juga tampil dengan lagu penutup “Hope” dengan pakaian pink yang manis. Para member terus berinteraksi dengan fans dengan melambaikan tangan. Mereka juga menjadi grup terakhir yang meninggalkan panggung. 

Namun, hal yang unik dari penampilan mereka dengan membawakan lagu penutup adalah ternyata, seharusnya lagu ini tidak dinyanyikan oleh full member.

Fakta ini ditemukan oleh penggemar SNSD uang menyadari bahwa “Hope” seharusnya hanya dibawakan oleh Taeyeon dan Hyoyeon. Sedangkan, pada jadwal yang tertera, SNSD hanya tampil sebagai grup untuk membawakan lagu “Forever 1” dan “Party”. 

Share artikel ini
Reference