drama little women

Korea Selatan memang tak pernah kehabisan ide untuk menggarap drama terbaru yang menarik dan menyenangkan ya kpopers? Sebagai salah satu bentuk hiburan, drama Korea memang semenarik itu untuk terus ditonton dan dibahas, kok bisa ya?

Little Women merupakan drama Korea terbaru bulan September 2022 yang tayang di Netflix. Apa menariknya drama ini? Yuk kita kulik~

Sinopsis drama Little Women

Little Women bercerita tentang tiga perempuan bersaudara yang hidup dalam kemiskinan. Segala sesuatunya menjadi sangat terbatas dan harus selalu diperjuangkan. Ketiga saudara ini memiliki kekuatan masing-masing yang mereka gunakan untuk melawan kemiskinan.

Banyak misteri yang akhirnya saling menghampiri satu sama lain saat mereka terlibat kasus pencurian yang sebesar 70 miliar won dengan salah satu keluarga terpandang, kaya raya, dan berpengaruh di Korea Selatan.

Alur cerita Little Women sendiri merupakan adaptasi dari novel dengan judul yang sama. Novel tersebut ditulis oleh Louisa May Alcott yang rilis pada tahun 1968. Berbeda dengan versi asli di novelnya, pada drama ini hanya bercerita tentang tiga saudara dan bukan empat bersaudara seperti novel asli atau film adaptasi dari novel tersebut.

Karakter pada drama nampaknya merupakan hasil kombinasi dari karakter novel rujukan yang pada akhirnya membuat drama Korea ini tampak lebih menarik dan berbeda dengan versi buku dan film sebelumnya.

Little Women dengan genre mystery sebanyak 12 episode ini sedang tayang on going setiap Sabtu dan Minggu pukul 9.10 KST di saluran TVN. Yang menarik, drama ini dibintangi oleh aktor dan aktris kenamaan Korea Selatan, siapa saja mereka?

Baca juga: Recommended! Ini Deretan Drama Korea Terbaik di Paruh Pertama 2022

Pemain Little Women Korea

pemain drama korea little women

Bagi penggemar drama Korea, tentu gak akan asing dengan nama-nama para pemain Little Women, siapa saja mereka?

Kim Go-Eun sebagai Oh In-Joo

In-joo adalah kakak pertama yang bekerja sebagai seorang akuntan dan bertekad ingin melindungi keluarga dengan mencari uang yang banyak. Pernah menikah dan terlibat dengan kasus pencurian uang yang digelapkan oleh perusahaannya. Berteman dengan salah satu korban dalam kasus membuat In-Joo terlibat dalam kasus besar tersebut.

Nam Ji-Hyun sebagai Oh In-Kyung

Sifat In-Kyung yang idealis membuatnya menantang kakaknya terlibat dalam kasus uang curian yang pada akhirnya mengantarnya pada kasus lain yang melibatkan pekerjaan sebagai reporter. 

Di sisi lain, In-Kyung yang kukuh dan kuat pendirian tak ingin merepotkan orang lain itu juga harus menghadapi permintaan neneknya yang menginginkan dia menjalankan perusahaan besarnya, dimana sebenarnya nenek keluarga Oh adalah orang kaya.

Park Ji-Hu sebagai Oh In-Hye

Mempunyai sifat temperamental, In-Hye terlibat dengan keluarga kaya terpandang yang ingin memanfaatkan kemampuannya dalam bidang seni. In-Hye masih duduk di bangku sma dan berprestasi, namun menyadari bahwa jika tetap bersama kakaknya, maka dia tidak akan bisa meraih apa yang dia cita-citakan sehingga ikut bersama dengan keluarga kaya tersebut.

Wi Ha-Joon sebagai Choi Do-Il

Do-il merupakan konsultan misterius yang bekerja untuk keluarga kaya namun memiliki banyak tujuan yang masih belum tau kemana arahnya. 

Uhm Ki-Joon sebagai Park Jae-Sang

Sebagai calon walikota dan didapuk menjadi calon presiden, Jae-Sang mempunyai banyak problematika keluarga dan kehidupan politiknya hingga menjadi masalah untuk keluarga Oh bersaudara.

Uhm Ji-Won sebagai Won Sang-Ah

Istri politikus yang pandai berakting di depan banyak orang ini merupakan anak jenderal yang menjadi petinggi pada tahun 1980. 

Jeon Chae-Eun sebagai Park Hyo-Rin

Hyo-rin merupakan anak Jae-Sang dan Sang-Ah, teman In-Hye yang akan menjadi pintu keluarga Oh akhirnya bermasalah dengan keluarga Park Jae-Sang. 

Baca juga: Sehun EXO Jadi Anak SMA di Drakor Romantis Terbaru!

Fakta drakor Little Women

Selain menggaet aktor dan aktris kenamaan, Little Women begitu menarik karena fakta-fakta yang meliputi drama tersebut, antara lain:

1. Adaptasi novel klasik

Faktanya, drama Little Women merupakan adaptasi dari novel klasik berjudul sama yang rilis di tahun 1868. Penulis novel tersebut adalah Louisa May Alcott asal Amerika Serikat.

2. Pernah diangkat jadi film

Novel ini sudah pernah dibuat film dengan judul sama pada tahun 1994 dan 2019. Tak hanya film, rupanya novel ini banyak diangkat menjadi serial dan karya teater juga.

3. Penuh bintang popular

Drama Little Women menjadi salah satu drama bulan September yang bertabur bintang popular yang sering menerima banyak penghargaan dan mempunyai beberapa drama yang juga dikenal di banyak negara.

4. Garapan sutradara kenamaan Korea Selatan

Little Women menjadi drama terbaru garapan sutradara Kim Hee Won yang sering menggarap drama besar seperti Vincenzo dan lain sebagainya.

5. Song Joong-Ki sebagai cameo

Kamu yang fans berat song joong-ki pasti senang kan melihat kemunculannya sebagai cameo pada episode kedua Little Women? Meskipun sebentar, kehadiran Joong-Ki sepertinya berpengaruh pada kenaikan rating Little Women pada episode kedua ini.

6. Kisah yang menarik

Berkisah tentang tiga saudara, keluarga kaya dan kasus pencurian uang 70 miliar won membuat drama ini semakin menarik dan ditunggu oleh fans drama Korea Selatan.

7. Rating tinggi

Beberapa kali Little Women memperoleh rating tertinggi yang mengalahkan drama lain di saluran tv pada waktu yang sama di Korea Selatan.

Menarik bukan? Drama 12 episode ini bisa kamu jadikan referensi hiburan menarik untuk menemani hari-hari kamu. Yuk tonton~

Share artikel ini
Reference