konser seventeen

Fans Seventeen mendapat kabar gembira bulan ini, karena kabarnya 13 member yang tampan dan bertalenta ini akan segera mengadakan konser di Jakarta loh! CARAT (fandom Seventeen) pasti sudah tahu bahwa boygroup besar asal Korea Selatan yang satu ini sedang mengadakan konser tur dunia.

Tur kali ini diberi nama “Be The Sun”, mereka akan tampil di 12 kota besar di Amerika dan Kanada. Tentunya kota-kota besar di Asia juga tidak terlewatkan, salah satunya Indonesia. Tur sudah dimulai sejak 25 Juni 2022 di Seoul, Korea Selatan.

Konser seventeen world tour: be the sun di Jakarta

Seventeen Indonesia

Konser Seventeen Indonesia bertajuk ‘Be The Sun’ ini tepatnya akan digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE) hall 5 dan 6 BSD City. Alamat lengkapnya yaitu BSD Grand Boulevard Maxwell Raya No.1, Kecamatan Pagedangan, Tangerang, Banten. Jadi kamu jangan sampai salahnya, karena tempat konsernya bukan di Jakarta!

Mecimapro sebagai promotor konser ini, telah merilis seating plan dan harga tiket yang bervariasi. Harga tiket untuk seat yang dekat dengan stage dimulai dari 2,2 juta – 3,5 juta. sedangkan seat yang paling belakang memiliki harga yang lebih terjangkau yaitu 1,2 juta – 1,8 juta.

Konser akan digelar selama dua hari, yaitu 24-25 september 2022. Kamu bisa membeli tiket secara online melalui MCP Member, Mecimashop, dan Tiket.com. Sedangkan penukaran tiketnya berlangsung selama 4 hari, yaitu dimulai dari tanggal 22-25 september. Sebaiknya tukar tiket sebelum hari konser dimulai, agar kamu tidak kewalahan mengantri.

Fakta boyband seventeen

Seventeen Indonesia

Jika kamu seorang fans baru bagi Seventeen, kamu harus tahu beberapa fakta dari boy grup ternama ini. Ada beberapa fakta menarik yang mereka miliki, yaitu:

1. Punya acara pre-debut selama 2 tahun

Tidak seperti idol lainnya yang memiliki acara setelah debut, para member Seventeen sudah memulai acara sendiri sebelum debutnya. Pada tahun 2013, acara Seventeen TV ditayangkan perdana di platform online UStream, yang mencatat waktu mereka sebagai trainee. Acara tersebut berlangsung selama 5 season hingga 2015.

2. Sebelumnya Seventeen akan debut dengan 17 member

Terlepas dari apa namanya, Seventeen memiliki 13 member. Nama tersebut berasal dari jumlah anggota ditambah tiga unit dan bagaimana mereka menjadi satu tim. Tapi ada saatnya mereka benar-benar debut dengan jumlah 17 member. Di Seventeen TV pre-debut, kamu akan melihat empat trainee lainnya sebelum mereka memutuskan untuk keluar.

3. Menempuh waktu yang lama sebelum sukses sebagai idol group

Butuh lebih dari setahun sejak debut untuk mendapatkan kemenangan musik pertama mereka yang bertajuk ‘Pretty U’. Tahun 2017 menjadi tahun terobosan bagi mereka, karena mulai menerima pengakuan internasional dengan ikon Don’t Wanna Cry. Kini, setiap perilisan musik Seventeen sudah dipastikan akan menjadi best-seller.

4. Seventeen punya sub-unit

Seventeen memiliki sub-unit untuk penampilan hip-hop dan vokal dengan tiga anggota yaitu Seungkwan, DK, dan Hoshi. Grup itu dinamai BSS, yang merupakan singkatan dari BooSeokSoon, nama panggilan umum untuk mereka bertiga. Pada tahun 2018, mereka merilis lagu Just do it.

5. Mingyu debut akting di drama Thailand

Tahukah kamu bahwa debut akting Mingyu adalah di Drama Thailand? Peran akting pertamanya itu berjudul Luang-ta Maha-chon. Pada 2017, ia muncul dalam dua episode di mana ia bermain sendiri. 

Tips nonton konser Seventeen Indonesia

Terkadang nonton konser menjadi hal yang membingungkan, apalagi jika kamu datang dari luar kota dan sendirian. Maksimalkan pengalaman kamu nonton konser dengan mengikuti beberapa tips berikut ini:

  1. Pilih transportasi. Kamu bisa naik kereta dan turun di stasiun terdekat BSD, kemudian gunakan transportasi umum seperti ojek online untuk sampai di gedung konser.
  2. Gunakan tas transparent. agar lebih mudah saat proses pengecekan di pintu masuk.
  3. Bawa portable charger, agar handphone kamu tetap aktif sampai konser berakhir. 
  4. Kunjungi merch shop segera mungkin saat sepi, atau beli merch online agar tidak mengantri.
  5. Siapkan jas hujan selalu jika venue konser berada di luar ruangan.
  6. Gunakan sepatu yang nyaman seperti sneakers, karena kamu harus bertahan selama berjam-jam di area konser.
  7. Hati-hati akan kericuhan saat konser, apalagi jika posisi kamu berdiri di tengah keramaian.
  8. Simpan ponsel kamu dan jangan terlalu sering merekam, ada baiknya jika kamu lebih banyak menikmati keberlangsungan konser.

Konser world tour Seventeen: be the sun di Indonesia akan berlangsung tidak lama lagi. Siapkan dirimu untuk melihat penampilan 13 member yang luar biasa ini!

Share artikel ini
Reference