lagu korea

Lagu Kpop memang sedang digandrungi di seluruh dunia. Sejumlah boy group, girl group, hingga solois merilis sejumlah lagu Kpop yang enak didengar dan berhasil mendapat berbagai prestasi di tangga musik domestik maupun internasional, termasuk Billboard.

Berikut sejumlah lagu KPop populer yang menguasai tangga lagu hingga viral di media sosial.

Lagu Kpop yang enak didengar dan populer

Sejumlah lagu berikut ini memiliki julukan populer karena merajai seluruh tangga lagu Korea Selatan dengan berhasil meraih Perfect All Kill (PAK). Ini artinya lagu tersebut merajai semua tanggal lagu baik harian, mingguan, grafik chart real-time. Berikut sejumlah lagu Kpop yang enak didengar dan populer:

1. Celebrity – IU

Celebrity merupakan lagu pop elektronik yang liriknya ditulis oleh IU. ini adalah lagu pra-rilis dari album kelima, Lilac. Lagu ini secara resmi meraih PAK pada 31 Januari 2021.

2. Rollin’ by Brave Girls

Lagu yang satu ini mungkin bukan lagu anyar, namun, Rollin yang merupakan lagu dari girls group Brave Girls berhasil naik kembali merajai chart musik berkat viralnya lagu ini, hingga mengantarkan lagu tersebut berhasil mendapatkan PAK.

3. LILAC – IU

Title track dari full album kelima IU ini juga berhasil menarik hati penggemar. Lagu ini juga berhasil meraih all-kill di tahun 2021.

4. Butter – BTS

BTS merupakan salah satu penyanyi yang berani untuk membawakan berbagai genre lagu. Pada tahun 21 Mei, boy group beranggotakan 7 orang tersebut merilis lagu Butter yang merupakan single berbahasa inggris ketiga mereka. Lagu yang satu ini juga berhasil meraih Perfect All Kill.

butter

5. Foolish Love – MSG Wannabe (M.O.M)

MSG Wannabe merupakan grup project Yoo Jae Suk. MSG Wannabe M.O.M merilis single “Foolish Love” pada 26 Juni dan berhasil mencapai chart Perfect All Kill. Apa kamu sudah mendengarkan lagu ini?

6. Savage – Aespa

Tidak mau kalah dengan para seniornya, Aespa yang merupakan girl group generasi keempat juga memiliki berbagai lagu populer yang menjadi favorit masyarakat Korea, salah satunya adalah Savage.

7. Strawberry Moon – IU

Tidak heran rasanya jika IU mempunyai julukan sebagai ‘digital monster’ pasalnya, penyanyi berwajah imut ini selalu berhasil menguasai tangga musik Korea setiap merilis lagu baru. Salah satu rekomendasi lagu dari penyanyi yang juga pandai berakting ini adalah Strawberry Moon Lagu ini sangat cocok untuk didengarkan bagi kamu yang sedang jatuh cinta.

8. Still Life – Big Bang

Big Bang resmi comeback dengan lagu Still Life. Lagu ballad ini juga berhasil mendapatkan PAK dan meraih sejumlah kemenangan di berbagai acara musik. Bukan hanya akan mendengarkan suara yang merdu dengan lirik yang menyentuh, kamu juga akan kagum dengan rap T.O.P yang mengesankan

9. DDU-DU DDU-DU’ – BLACKPINK

Ingin mendengarkan musik yang lebih bersemangat? maka lagu yang cocok adalah DDU-DU DDU-DU’ dari BLACKPINK. Lagu ini bahkan masih sangat populer, bahkan music videonya sendiri telah mencapai lebih dari 1,8 milyar penayangan.

Lagu Kpop terbaru dan hits di media sosial

Ada banyak sekali lagu Kpop yang rilis setiap tahunnya, namun sejumlah lagu ini mampu menunjukan eksistensinya dengan meraih puluhan juta streaming di Spotify, yang merupakan platform streaming musik terpopuler dan viral di berbagai media sosial.

1. Stay Alive – Jungkook

Rilis pada 4 Februari, salah satu lagi oleh personil BTS ini telah mendapatkan lebih dari 53,99 juta streaming di Spotify.

2. WA DA DA – Kep1er

Lagu debut Kep1er yakni WA DA DA telah diputar sebanyak lebih dari 48.44 juta kali di Spotify.

3. Polaroid Love – ENHYPEN

Polaroid Love rilis pada 10 Januari dan berhasil mendapatkan lebih dari 39,43 juta pendengar di Spotify. Lagu ini juga viral di Tiktok dan berbagai media sosial lain.

4. Step Back – GOT the Beat

Step Back merupakan single dari GOT the Beat yang berhasil meraih 39.43 pendengar di spotify. Bahkan, dance lagu ini juga sangat populer di Tiktok dan Instagram.

5. Blessed-Cursed – ENHYPEN

Lagu ini rilis pada 10 Januari dan telah mengumpulan 22,51 juta pendengar lebih di Spotify, loh!

6. Darari – TREASURE

Darari adalah salah satu lagu kpop yang enak didengar dan sangat viral, khususnya di Indonesia. Bahkan, lagu ini sudah mendapatkan 15,89 juta pendengar di Spotify.

7. INVU – Taeyeon

Solois bersuara indah, Taeyeon merilis lagu INVU pada 14 Februari lalu dan telah didengar lebih dari 12,14 juta streams di Spotify.

Share artikel ini
Reference