Member Girls Generation

Salah satu grup Kpop terkenal di dunia Girls’ Generation akhirnya mengumumkan comeback mereka sebagai grup full member. Grup ikonik yang satu ini lama dinanti semenjak rehat selama 5 tahun terakhir dan para member Girls Generation juga sibuk dengan kegiatan individu mereka.

Akhirnya, setelah penantian yang cukup lama Sone (penggemar Girls Generation) akan kembali melihat penampilan idol cantik nan berbakat ini dalam waktu dekat. Biar afdol, yuk kenali fakta menarik para anggotanya.

Girl Generation dikabarkan comeback

Girls’ Generation akan segera merilis lagu baru untuk para penggemar. Album yang satu ini dijadwalkan akan rilis bertepatan dengan ulang tahun debut Girls Generation yang ke-15 pada bulan Agustus ini. 

Album yang satu ini sangat bermakna setelah comeback full album lima tahun lalu dengan album keenam Holiday Night yang dirilis pada Agustus 2017. Girls’ Generation mengumumkan comebacknya secara resmi pada tanggal 17 Mei 2022, melalui akun Twitter resminya.

Selain itu, girl grup yang satu ini juga dijadwalkan akan tampil di berbagai acara televisi termasuk reality show untuk mempromosikan album terbaru mereka. Sepertinya, para member Girls Generation akan membalas cinta Sone dengan comeback dan berbagai kemunculannya di stasiun TV, nih!

Siapa saja member Girl Generation

Girls ‘Generation adalah grup dibawah naungan SM Entertainment yang awalnya beranggotakan 9 orang termasuk Jessica, namun ia meninggalkan grup pada tahun 2014. Saat ini, grup ini beranggotakan 8 orang, yakni:

Taeyeon

1. Taeyeon, merupakan vokalis utama Girls Generation. Taeyeon juga sukses melakukan solo karirnya sebagai penyanyi. Ia lahir pada tahun 9 Maret 1989.

Sunny

2. Sunny, bernama lengkap Susan Soonkyu Lee yang merupakan vokalis Girls Generation. Ia lahir pada 15 Mei 1989.

Hyoyeon

3. Hyoyeon, bernama lengkap Kim Hyo Yeon. Ia merupakan dancer utama yang lahir pada 22 September 1989.

Yuri

4. Yuri, bernama lengkap Kwon Yu-ri, ia juga merupakan seorang aktris. Yuri lahir pada 5 Desember 1989.

Sooyoung

5. Sooyoung bernama lengkap Choi Soo-young, ia juga merupakan seorang aktris. Sooyoung lahir pada 10 Februari 1990.

Tiffany

6. Tiffany bernama lengkap Stephanie Young Hwang, ia merupakan vokalis di Girls Generation, Tiffany lahir pada 1 Agustus 1989.

Yoona

7. Yoona bernama lengkap Im Yoon-ah yang merupakan visual Girls Generation dan aktris berbakat. Yoona lahir pada 30 Mei 1990.

Seohyun

8. Seohyun bernama asli Seo Ju Hyun. Ia merupakan vokalis dan merupakan anggota termuda Girls Generation. Ia juga aktif membintangi sejumlah drama saat ini. Seohyun lahir pada 28 Juni 1991. 

Fakta anggota Girl Generation sebelum comeback 

Berikut sejumlah fakta member Girls Generation yang mungkin belum kamu ketahui:

1. Anggota SNSD pernah mengajukan laporan hilang untuk Jessica

Fakta yang satu ini terungkap pada acara Happy Together. Jessica mengungkapkan bahwa suatu hari ia pergi ke suatu tempat tanpa memberi tahu member lainnya. Para anggota lantas mengajukan laporan hilang karena Jessica yang tidak dapat dihubungi pada saat itu. 

Selain itu, Jessica juga pernah disangka menghilang dari lokasi syuting karena tidak terlihat lebih dari dua jam. Staf yang panik bahkan sempat berpikir untuk menelepon polisi. Ternyata, Jessica saat itu tertidur di bak mandi dengan sikat gigi di tangannya. 

2. TiTaeSoo membenci nama sub-unit mereka pada awalnya

Selama wawancara di Entertainment Weekly, Taeyeon, Tiffany, dan Seohyun ditanya apakah mereka membuat nama grup mereka sendiri. Tiffany mengungkapkan bahwa agensi merekalah yang memberikan nama tersebut. Namun, awalnya para member dari sub unit SNSD ini tidak menyukai nama tersebut. 

3. Sooyoung dan Sunny adalah anggota grup lain sebelum SNSD

Sooyoung merupakan anggota dari duo  pop Route bersama penyanyi asal Jepang bernama  Marina Takahashi. Namun, grup tersebut bubar setelah 1 tahun debut. Sedangkan, Sunny sempat memutuskan untuk menandatangani kontrak dengan label Starworld untuk dalam duo bernama Sugar setelah menjadi trainee selama 5 tahun di SM Entertainment.

Namun, duo ini tidak pernah debut, dan Sunny memutuskan untuk kembali ke SM Entertainment dan bergabung menjadi member Girls Generation.  

4. Taeyeon berhenti menjadi leader SNSD

Apakah kamu sudah tahu, jika ternyata Taeyeon telah mengundurkan diri sebagai leader SNSD karena merasa stres dan mengalami tekanan emosional. Taeyeon juga bahkan pernah tidur berjalan. Akhirnya ia memutuskan untuk berhenti menjadi leader SNSD. 

5. Girls ‘Generation memecahkan rekor kemenangan paling banyak berturut-turut dengan lagu “Gee”

Girls generation mendulang banyak pencapaian besar melalui lagu “Gee”. Bahkan, lagu ini berhasil memecahkan rekor kemenangan. Bahkan lagu ini juga menduduki peringkat tinggi di Jepang sebagai single non-Jepang pertama yang berhasil meraih chart 3 teratas di Oricon sejak 1980.

Duh, siapa nih yang nggak sabar menunggu comeback Girls Generation? Tonton dulu teaser mereka ini, ya.

Share artikel ini
Reference