choi siwon

Beberapa waktu lalu, media sosial dikejutkan dengan interaksi menggemaskan Luna Maya dan Choi Siwon. Siwon sendiri merupakan anggota boy group Super Junior dan aktor Korea Selatan. Interaksi keduanya membuat orang ingin lebih banyak tahu mengenai pria berlesung pipi itu. Yuk, kenalan lebih dalam dengan Siwon lewat fakta-fakta menarik berikut ini. 

Momen Luna Maya bersama Choi Siwon yang buat netizen heboh

Siwon sendiri cukup sering memiliki beberapa project di Indonesia termasuk membintangi sejumlah iklan. Namun, beberapa waktu lalu, ia tampak berinteraksi cukup akrab dengan Luna Maya yang tampak sedang menikmati liburannya di Korea Selatan.

 

Luna juga membagikan interaksi keduanya lewat media sosial pribadi. Lewat Instagram dan Tiktoknya, Luna membagikan video singkat dengan penyanyi sekaligus aktor Choi Siwon. Berikut sejumlah momen keduanya. 

  • Siwon tampak memberi sambutan hangat pada Luna Maya yang tampaknya baru tiba di Seoul, Korea Selatan dengan mengatakan “Welcome to Seoul, Luna

  • Bahkan dalam video TokTok yang diunggah Luna, presenter cantik itu bahkan membalasnya dengan gombalan “Welcome to my heart”
  • Dalam unggahan Video TikTok tersebut keduanya tampak saling menikmati momen dan tertawa bersama.

Beberapa momen tersebut membuat banyak netizen kagum dengan lingkaran pertemanan Luna Maya. Bahkan, tidak sedikit yang mendoakan mereka supaya berjodoh. 

Fakta Choi Siwon

Penasaran dengan sosoknya? Berikut sejumlah fakta Siwon yang mungkin belum diketahui banyak orang:

1. Anak kolongmerat

Ia merupakan anak konglomerat. Ayahnya merupakan CEO di Boryung Medience Co. Selain itu, keluarganya juga memiliki Hyundai Department store, yang menghasilkan keuntungan hingga ratusan juta dolar.

2. Pernah dirumorkan dengan beberapa selebriti

Siwon beberapa kali juga diterpa rumor berkencan dengan sejumlah selebritis Asia. Ia pernah dirumorkan dengan model China, Liu Wen, yang membintangi We Got Married versi China bersama dirinya. Selain itu, ia juga pernah digosipkan berkencan dengan trainee SM, Stella Kim serta Kim Yoon Suh, yang merupakan lawan mainnya dalam Poseidon.

3. Pernah menyelamatkan seekor anak anjing

Bukan hanya tampan, kaya dan berbakat namun pria kelahiran 1986 ini juga memiliki hati yang mulia. Ia pernah menyelamatkan seekor anak anjing ketika sedang syuting “To The Fore” di Taiwan. 

Saat itu, ia melihat seekor anak anjing yang berkeliaran di tengah hujan dan tampak tersesat. Ia kemudian menangkapnya, dan mengeringkannya serta membawa anak anjing tersebut ke klinik dokter hewan. Ia juga memposting foto anjing tersebut di media sosialnya. 

4. Siwon adalah salah satu dari empat artis Korea pertama yang muncul di perangko China 

Siwon bukan hanya populer di Korea Selatan, tapi ia juga begitu populer di beberapa negara Asia termasuk China. Bahkan, ia menjadi satu dari empat artis Korea pertama yang wajahnya digunakan dalam perangko China. Perangko ini dirilis pada tahun 2008 silam. 

Deretan Drama Choi Siwon 

Choi Siwon memang salah satu anggota boy group Super Junior, tapi bakatnya tak terbatas hanya pada menyanyi dan menari. Ia rupanya juga memiliki bakat akting dan membintangi cukup banyak drama korea. Beberapa drama ini bahkan pernah populer di Indonesia, loh. Berkat drama-drama ini pula Siwon menjadi idola para ibu-ibu penggemar drakor.

1. Oh! My Lady (2010)

Drama yang satu ini merupakan debut Siwon sebagai tokoh utama. Siwon berperan sebagai Min Woo yang merupakan seorang artis sombong. Ia tinggal bersama asisten rumah tangganya yang bernama Yoon Gae Hwa (Chae Rim). Namun, suatu hari, anak perempuan artis tersebut tiba-tiba datang. Ia akhirnya meminta Gae Hwa untuk mengurus anaknya tersebut. Dari peristiwa ini, mereka akhirnya lebih dekat satu sama lain dan jatuh cinta. 

2. Athena: Goddess of War (2010-2011)

Drama selanjutnya adalah Athena: Goddess of War. Berbeda dengan drama sebelumnya, serial ini bergenre action. Siwon berperan sebagai Kim Junho yang merupakan agen rahasia. Ia memiliki tugas untuk menangkap sindikat teroris bernama Athena yang menculik presiden anak putrinya. Ia kemudian bekerja sama dengan badan keamanan negara untuk mencari presiden dan putrinya tersebut. 

3. Poseidon (2011)

Drama yang satu ini bercerita tentang anak SMA bernama Kim Sun Woo (Choi Siwon) yang kerap membuat onar di sekolah. Kehidupan sekolah yang kacau membuatnya memutuskan untuk bergabung dengan Poseidon yang merupakan pasukan khusus. 

4. The King of Dramas (2012)

Bukan sebagai peran utama, namun Siwon tetap menarik perhatian lewat perannya sebagai Kang Hyun Min yang merupakan artis populer. The King of Dramas berkisah tentang Anthony Kim yang merupakan CEO licik. Ia akhirnya mengalami berbagai kejadian aneh yang terus menimpa hidupnya. 

5. She Was Pretty (2015)

Salah satu karakter Siwon yang paling berkesan tentu ada pada drama She Was Pretty. Drama populer ini bercerita tentang Kim Hye Jin (Hwang Jung Eum) seorang perempuan yang tidak peduli dengan penampilannya. Siwon sendiri berperan sebagai Kim Shin Hyuk seorang editor majalah mode yang konyol dan lucu. Meskipun bukan berperan sebagai karakter utama, tapi bisa dikatakan ini adalah karakter Choi Siwon yang paling populer. Drama ini juga memiliki popularitas yang tinggi dengan rating TV yang baik. 

7. Revolutionary Love (2017)

Serial komedi romantis ini diperankan oleh Siwon dan Kang Sora. Drama ini bercerita tentang Byun Hyuk (Siwon) yang merupakan anak pemilik perusahan besar di Korea yang kekanak-kanakan. Suatu hari ia bertemu dengan karyawan hotel tempatnya menginap, yakni Baek Joon (Kang Sora) yang dituduh melakukan pencurian. Keberanian Baek Joon untuk melawan tuduhan tersebut membuat Byun Hyuk kagum padanya.

Share artikel ini
Reference