son sukku

Son Seok Koo merupakan aktor Korea Selatan yang lahir pada tahun 1983. Aktor yang satu ini namanya semakin melejit semanjak membintangi drama koreaMy Libration Notes” bersama dengan Kim Ji Won. Namun, pria yang debut akting dalam Scarlet Innocence pada 2014 ini ternyata memiliki sejumlah fakta menarik yang belum diketahui banyak orang.

Fakta menarik Son Seok Koo

Berikut sejumlah fakta menarik Son Seok Koo:

1. Son Seok Koo ternyata menjalani wajib militer di Irak sebagai anggota pasukan penjaga perdamaian di Divisi Zaytun saat menjalankan wamil.

2. Ia juga ternyata pernah tinggal di Amerika selama 10 tahun. Bukan hanya itu, pria dengan senyum manis ini juga menempuh pendidikan di School of the Art Institute of Chicago, jurusan Film.

3. Bukan hanya sebagai aktor, ternyata Sen Seok Koo juga merupakan CEO di perusahaan manufaktur.

4. Nama Son Seok Gu semakin melambung setelah perannya dalam Designated Survivor: 60 Days. Ia juga turut berpartisipasi dalam sejumlah peran di beberapa drama populer lainnya dari mulai Be Melodramatic, sampai Jirisan.

5. Berkat perannya dalam film Hit-and-Run Squad, ia dinominasikan sebagai Aktor Pendatang Baru Terbaik di Baeksang Arts Award tahun 2019.

6. Son Seok Koo sempat dirumorkan berkencan dengan aktris cantik Lee Seol pada tahun 2021. Namun, kabar tersebut telah dibantah dari agensi aktor tersebut.

Daftar drama Son Seok Koo

Tidak sedikit orang yang mulai mengenal Son Seok Koo lewat drama My Liberation Notes, namun ternyata aktor yang satu ini sudah malang melintang dalam berbagai drama lainnya. Bagi kamu yang penasaran dan ingin menonton sejumlah drama yang diperankan aktor karismatik ini, berikut sejumlah drama yang ia perankan.

1. Mother (2018) – ia berperan sebagai Lee Seol Ak yang merupakan kekasih dari karakter yang diperankan artis Ko Sung Hee.

2. Di drama Suits (2018) – Dalam drama ini, ia berperan sebagai pengacara berbakat. Bukan hanya menunjukan kemampuan aktingnya yang mumpuni, namun drama ini juga menunjukan kemampuannya dalam berbahaya inggris yang fasih.

3. Matrimonial Chaos (2018) – Ternyata Son Seok Koo juga pernah beradu akting dengan Lee El, bahkan menjadi pasangan suami istri.

4. Designated Survivor: 60 Days (2019)- kali ini, ia berperan sebagai kepala staf presiden yang berhasil menarik perhatian banyak penonton.

5. Be Melodramatic (2019) – Son Seok Koo kali ini beradu akting dengan Jeon Yeo Been. Ini adalah salah satu drama yang sayang untuk dilewatkan.

6. D.P. (2021) – Terus mencoba berbagai peran, Son Seok Koo berperan sebagai Im Ji Sup yang merupakan kapten berkuasa yang kerap menjilat atasannya.

8. Jirisan (2021) – Meskipun berperan sebagai cameo, namun penampilannya sebagai cinta pertama Jun Ji Hyun dalam drama Jirisan menimbulkan kesan yang mendalam.

9. My Liberation Notes (2022) – Berperan sebagai pria misterius, Son Seok Koo berhasil menjadi chemistry yang memikat dengan Kim Ji Won.

Sinopsis drama My Liberation Notes

my liberation notes

My Liberation Notes merupakan drama teranyar yang dibintangi oleh Son Seok Koo. Drama yang satu ini juga dibintangi oleh sejumlah aktor dan aktris papan atas seperti Kim Ji Won, Lee Min Ki, dan Lee El. Drama yang tayang setiap Sabtu-Minggu di JTBC ini berkisah tentang tiga saudara kandung Yeom Mi Jung (Kim Ji Won), Yeom Chang Hee (Lee Min Ki), dan Yeom Ki Jung (Lee El), serta pria misterius bernama Tuan Gu yang diperankan oleh Sok Seok Gu yang ingin melarikan diri dari kehidupan mereka yang terasa menyesakan serta peristiwa yang terungkap ketika Tuan Gu datang ke kotanya.

Nah, Son Seok Koo berperan sebagai Mr. Gu atau Tuan Gu yang memiliki aura misterius. Ia pun menaruh hati pada anak ketiga keluarga tersebut, yang diperankan oleh Kim Ji Won. Sejumlah penggemar percaya jika chemistry antara keduanya turut menjadi faktor kesuksesan drama korea ini. Buktinya drama ini mencapai rating yang cukup tinggi untuk ukuran drama tv kabel.

Serial drama yang juga tayang di Netflix ini juga menceritakan bagaimana tekanan yang dihadapi orang dewasa muda Korea dengan mengikuti tiga saudara kandung yang bekerja di Seol namun bertempat tinggal jauh dari tempat kerja mereka tersebut.

Drama ini juga ditulis oleh Park Hae-young yang sebelumnya sukses dengan drama My Mister (2018) yang dibintangi oleh IU.

Share artikel ini
Reference