drama korea netflix

Netflix merupakan salah satu platform streaming yang menyuguhkan berbagai film dan serial dari berbagai negara, termasuk Korea Selatan. Drama Korea Netflix bahkan kerap kali mendominasi dengan masuk ke top 10 peringkat harian Netflix global.

Sejumlah drama Korea juga tayang di bulan Mei. Berikut sejumlah daftar dramanya.

Drama Korea Netflix terbaru Mei 2022

Sejumlah drama Korea telah tayang di awal bulan Mei dan di pertengahan bulan Mei, berikut sejumlah drama yang tayang di Netflix pada bulan Mei 2022.

1. The Sound of Magic

Drama yang satu ini merupakan drama fantasi yang dibintangi oleh Ji chan Wook, Choi Sung-eun, hingga Hwang In Yeop. Kisahnya sendiri menceritakan tentang Lee eul (Ji Chang Wook) yang merupakan seorang pesulap misterius yang mengadakan pertunjukan untuk orang-orang yang percaya dengan sihir. Yoon A Yi yang merupakan siswa yang bekerja paruh waktu dan berjuang dalam akademiknya bertemu dengan Lee eul. Drama yang satu ini cocok untuk kamu yang senang dengan drama fantasi. The Sound of Magic sendiri tayang pada 6 Mei 2022.

2. Welcome to Wedding Hell

Satu lagi drama Korea yang akan tayang di Netflix pada bulan Mei adalah Welcome to Wedding Hell. Drama romantis yang satu ini dibintangi oleh Lee Jin Wook dan Lee Yeon Hee. Mereka merupakan pasangan yang sudah berpacaran selama 2 tahun. Ketika mereka menyiapkan rencana pernikahan yang bahagia, pasangan ini justru harus menghadapi berbagai masalah yang tidak terduga. Drama Korea ini dijadwalkan tayang pada tanggal 23 Mei 2022 di Netflix.

Woori The Virgin, kisah wanita perawan yang hamil

Meskipun tidak tayang di Netflix, namun Woori The Virgin begitu ditunggu. Drama Korea yang satu ini dibintangi oleh Im Soo-hyang dan Sung Hoon dimana keduanya sebelumnya dipasangkan dalam drama New Tales of Gisaeng (2011).

Woori The Virgin bercerita tentang Oh Woori (Im Soo Hyang) seorang asisten penulis drama makjang yang telah berpantang untuk tidak melakukan hubungan seks hingga menikah. Ia telah menjalin kasih dengan Lee Kang Jae (Shin Dong Wook) yang merupakan seorang detektif. Mereka tidak sekalipun melakukan hubungan intim karena pantangan yang Woori lakukan saat remaja.

Namun, Woori yang masih perawan justru hamil karena kesalahan inseminasi buatan yang terjadi ketika ia pergi ke OBGYN untuk melakukan pemeriksaan rutin. Ayah biologis dari bayi Oh Woori adalah Raphael (Sung Hoon) yang merupakan CEO perusahaan kosmetik dan pria yang pertama kali menciumnya.

Drama ini merupakan adaptasi dari serial Amerika, Jane The Virgin. Ini adalah drama komedi romantis yang sayang untuk dilewatkan.

The Sound of Magic, Drama Musikal yang Menyenangkan

Drama Korea Netflix yang satu ini dibintangi oleh jajaran aktor dan artis ternama, seperti Ji Chang Wook, Hwang In Youp, dan juga Choi Sung Eun. Drama ini bercerita tentang pertemuan tidak terduga dua murid SMA dengan seorang pesulap misterius. Ini merupakan takdir pertemuan yang memberi mereka banyak pelajaran hidup.

Na Il Deung (Hwang In Youp) dan Yoon Ah Yi (Choi Sung Eun) yang merupakan siswa SMA yang merasa kehilangan jati dirinya karena masalah yang mereka hadapi. Na Il Deung kesulitan memahami apa yang sebenarnya ia inginkan karena hidupnya selalu mengikuti kemauan kedua orang tuanya. Sedangkan Yoon Ah Yi mengalami kesulitan finansial dan mengurus adik-adiknya hingga ia harus rela mengubur semua mimpinya. Namun, pertemuan mereka dengan pesulap bernama Ri Eul (Ji Chang Wook) membuat hidup mereka menjadi lebih berwarna dan menyenangkan.

Drama musikal ini semakin menyenangkan dengan hadirnya elemen musik dan koreografi yang apik. Menurut Choi Sung Eun, ini adalah serial yang akan memberikan keberanian sekaligus harapan untuk berani bermimpi.

Drama Korea Netflix romantis

Berikut sejumlah drama Korea romantis yang bisa kamu saksikan di Netflix.

1. Crash Landing on You (2019-2020)

Drama Korea yang satu ini dibintangi oleh Hyun Bin dan Son Ye Jin dan telah mendapatkan banyak popularitas baik di Korea maupun Internasional. Cerita ini berkisah tentang Cerita ini berkisah tentang pewaris Korea Selatan, yang secara tidak sengaja mendarat di Korea Utara. Ia ditemukan oleh perwira tentara Korea utara yang membantunya untuk bisa kembali ke Korea Selatan. Drama ini bukan hanya mendebarkan berkat chemistry kedua peran utama, namun juga karena komedi dalam drama yang sangat menghibur. Tidak heran jika drama ini sangat populer.

2. Hometown Cha-Cha-Cha (2021)

Serial Korea berjumlah 16 episode ini menceritakan seorang dokter gigi yang memutuskan untuk membuka praktiknya di desa tepi laut. Ia lalu bertemu dengan pria serba bisa yakni, Hong Du Sik. Hometown Cha-Cha-Cha sendiri menggandeng aktor Kim Seon Ho sebagai Hong Du Sik dan Shin Min-a sebagai Yoon Hye JIn.

3. Its Okay to not Be Okay (2020)

Drama Korea Netflix ini dibintangi oleh Kim Soo-hyun, Seo Ye-ji dan Oh Jung-se, K-drama ini menggambarkan penyembuhan emosional dari seorang penulis antisosial dan penjaga bangsal jiwa ketika kehidupan mereka terjalin.

4. Descendants of the Sun (2016)

Ini adalah salah satu drama legendaris oleh Song Jong Ki dan Song Hye Kyo. Kisahnya sendiri bercerita tentang kisah cinta tentara dan dokter. Bukan hanya sukses dengan dramanya, soundtrack dari drama ini juga punya banyak penggemar.

5. Startup (2020)

Drama Korea romantis ini bukan hanya menceritakan tentang kisah cinta pasangan muda, namun juga perjuangan anak-anak muda dalam merintis perusahaan dan meraih kesuksesan. Drama ini memasang nama aktor Bae Suzy, Nam Joo-hyuk, Kim Seon-ho dan Kang Han-na.

6. What’s Wrong With Secretary Kim (2018)

Jika kamu ingin menonton drama romantis yang ringan dan penuh gelak tawa, maka drama yang satu ini bisa menjadi pilihan yang tepat. K-drama romantis ini bercerita tentang bagaimana kehidupan pewaris bisnis yang super percaya diri, berubah ketika sekretarisnya memutuskan untuk berhenti. ark Seo-joon dan Park Min-young adalah dua aktor yang menjadi pemeran utama drama ini.

7. Business Proposal (2022)

Drama Korea Netflix yang sayang untuk dilewatkan adalah Business Proposal. Ceritanya merupakan adaptasi Webtoon populer, yang juga berhasil masuk dalam peringkat 10 harian Global Netflix.

Drama ini bercerita tentang Shin Hari (Kim Sejong) yang merupakan peneliti makanan, yang menggantikan sahabatnya dalam kencan buta bersama Kang Tae Moo (Ahn Hyo Seop), yang ternyata direktur di perusahaan tempat ia bekerja.

Share artikel ini
Reference