red velvet album
Gaya Hidup Hidup Sehat

Deretan Fakta Menarik Red Velvet Album, Tuai Banyak Pujian

Imelda Rahmawati | April 5, 2022
Share

Belum lama ini girl group dari SM Entertainment yaitu Red Velvet, merilis mini album yang berjudul Feel My Rhythm tepatnya pada Senin (21/3/2022). Tidak kalah menarik dari album-album sebelumnya, Red Velvet kembali memberikan kejutan kepada para penggemar melalui karya terbarunya.

Kali ini para penggemar dimanjakan dengan video musik Feel My Rhythm yang mengusung tema menarik. Selain penampilan 5 personil Red Velvet yang semakin menawan, banyak hal menarik lainnya yang berada di dalam video klip tersebut.

Red Velvet comeback 2022

Penantian panjang para Reveluv (fans Red Velvet) kini telah terobati, karena idol grup mereka telah kembali dengan mini album baru berjudul The ReVe Festival 2022 – Feel My Rhythm. Mengusung tema yang serupa dengan album trilogy mereka pada tahun 2019 lalu dengan judul The Reve Festival.

Sebelumnya Red Velvet berhasil membuat para penggemar penasaran dengan perilisan video teaser berdurasi 15 detik. Video tersebut memperlihatkan seorang anak perempuan duduk di atas meja kayu, di sampingnya terdapat berbagai macam mainan dan hiasan yang bertema karnival. Kepala anak perempuan itu tertutupi kotak musik yang mengeluarkan melodi unik.

Diikuti dengan perilisan foto para member Red Velvet dengan kostum ballerina dan berpose bak boneka di atas kotak musik. Perilisan berbagai teaser menimbulkan banyak teori dan misteri yang diduga-duga oleh para penggemar. Hal ini membuat para penggemar tidak sabar menunggu tanggal rilis album Red Velvet.

Red Velvet album baru

Semua rasa penasaran para Reveluv sudah terbayar dengan perilisan lagu Feel My Rhythm sebagai lagu utama di album baru Red Velvet, tepatnya pada hari Senin (21/3/22) lalu. Lagu ini mengusung aliran pop dansa dengan instrumen strings seperti biola dan irama trap intens. Intronya pun menggunakan sampel Air on the G String milik komposer Johann Sebastian Bach.

Feel My Rhythm dipilih sebagai lagu utama karena memiliki sisi klasik dan penuh energi. Cocok untuk merepresentasikan konsep ‘liburan imajinatif’ yang diusung pada album ini. Lagu lain dari album ini meliputi Rainbow Halo beraliran R&B pop dansa dengan bas yang menarik dan suara bel yang lembut.

Lalu ada Beg For Me dan BAMBOLEO yang memiliki aliran sama yaitu retro pop dansa, diiringi dengan suara gitar listrik dan irama bass. Lagu lainnya yaitu Good, Bad, Ugly dengan musik bertempo R&B medium dan ritme groovy shuffle. Lagu terakhir yaitu In My Dreams yang bertempo lambat dan beraliran ballad R&B. Terdapat 6 lagu dalam mini album Red Velvet kali ini.

Fakta comeback Red Velvet di 2022

Comeback Red Velvet tahun ini membawa kesenangan bagi para penggemar K-Pop. Ada banyak fakta menarik dari comeback kali ini mulai dari konsep musik, video musik, dan package albumnya. Berikut deretan fakta comeback Red Velvet:

1. Ingin menjadi ‘Ratu Empat Musim’

Dalam konferensi pers mengenai album baru, Red Velvet mengatakan bahwa tahun ini mereka akan merilis banyak album. Feel My Rhythm yang dirilis pada musim semi menjadi album pertama di The ReVe Festival. Mereka berharap bisa menduduki posisi ‘Queen of the Four Seasons‘.

2. Komposisi musik unik dan menarik telinga

Feel My Rhythm dari Red Velvet menggabungkan komposisi klasik dengan musik kontemporer. Kombinasi ini membuat karya yang sangat unik. Intro lagu oleh komposer legendaris Sebastian Bach, Air di The G String membuat komposisi tersebut berpadu apik dalam nuansa musik pop dance yang asyik.
Memiliki dua tema berbeda, yakni Calmato dan Capriccioso

Pada konsep Calmato, kelima personil Red Velvet tampil cantik dalam balutan kostum ballerina. Mereka berpose seperti boneka yang berada di atas kotak musik yang berputar. Sementara konsep Capriccioso, mereka mengenakan gaun indah berwarna peach dengan latar taman bunga seperti di negeri dongeng.

3. Membagikan jadwal comeback dengan tema format notasi balok

Untuk melengkapi konsep Calmato dan Capriccioso pada album kali ini, Red Velvet menggunakan format notasi balok untuk menulis jadwal comeback. Formatnya dibuat indah senada dengan tema klasik albumnya.

4. Mengeluarkan dua versi album, yaitu reve version dan orgel version

Album versi orgel berbentuk kotak kecil dilengkapi dengan mini standee, sehingga menyerupai kotak musik yang baru dibuka. Sedangkan reve version memiliki bentuk yang sama seperti album pada umumnya.

5. Beberapa scene terinspirasi dari lukisan Hieronymus Bosch

Beberapa scene pada teaser dan MV “Feel My Rhythm” terinspirasi dari lukisan klasik karya Hieronymus Bosch. Mulai dari scene Joy yang terbaring di atas air, Seulgi dan Irene yang berpayung di atas padang rumput, dan Irene yang sedang bermain ayunan.

Mengenal member Red Velvet

Red Velvet adalah girl group yang berdiri di bawah naungan SM Entertainment yang sudah debut sejak 2014. Memiliki 5 personel yang terdiri dari gadis-gadis cantik dan berbakat, mereka adalah Irene, Seulgi, Wendy, Joy, dan Yeri.

Berikut beberapa fakta unik yang membuat kamu lebih mengenai anggotanya:

1. Nama Red Velvet memiliki arti khusus

Red mewakili warna merah yang garang dan menarik, sedangkan Velvet mewakili citra yang lebih lembut dan feminin.

2. Mendapat penghargaan musik pertama di Music Bank KBS untuk Ice Cream Cake

Mereka memenangkan trofi pertama pada episode 27 Maret 2015, setahun setelah mereka debut. Pencapaian ini tentunya sangat membanggakan dan menjadi bukti bahwa mereka sangat bertalenta.

3. Irene anggota tertua dan Yeri yang termuda

Usia Irene dan Yeri terpaut cukup jauh yaitu 8 tahun. Meski begitu, hubungan leader (Irene) dan maknae (Yeri) ini sangat menyenangkan dan harmonis.

4. Mereka awalnya hanya beranggotakan 4 orang

Awal debut Red Velvet hanya berisi 4 member, Yeri tidak bergabung sampai setahun setelah debut. Yeri pertama muncul di MV baru Red Velvet berjudul Automatic.

5. Girl grup pertama yang debut di bawah SM Town dalam 5 tahun

Sementara agensi lain mendebutkan grup baru, SM Entertainment menunggu lima tahun antara debut f(x) dan debut Red Velvet.

Red Velvet menjadi girl grup generasi ke-3 yang sangat sukses. Album terbarunya ini sudah dipesan pre-order lebih dari 516.866 kopi pada penjualan pekan pertama yang diakumulasi pada 28 Maret 2022. Sementara itu, video klipnya telah ditonton sebanyak lebih dari 22 juta setelah 10 hari dari tanggal perilisannya.

Reference
Share