Met gala 2023

Met Gala adalah sebuah acara penggalangan dana untuk Costume Institute Metropolitan Museum of Art, New York. Acara yang satu ini dihadiri oleh para desainer, bintang Hollywood dan model dengan penampilan mewah untuk merayakan sekaligus menggalang dana. Ini adalah sebuah acara yang menarik perhatian dunia.

Apa itu Met Gala?

Met Gala yang merupakan acara amal yang diadakan Metropolitan Museum of Art di New York City rutin digelar setiap musim semi. Acara ini sendiri juga dikenal dengan Costume Institute Benefit atau Met Ball yang merupakan acara mewah dan glamor setiap tahunnya.

Acara kelas atas ini dimulai ketika sejak tahun 1948 yang didirikan oleh humas mode legendaris Eleanor Lambert.
Pada acara ini, nantinya setiap tamu berdandan sesuai dengan tema yang sudah ditentukan setiap acaranya. Acara penggalangan dana mewah ini bahkan dapat menumpulkan penjualan jutaan tiket dengan harga sekitar $ 35.000, dengan meja mulai dari 200.000 hingga 300.000 dolar.

5 Inspirasi Outfit Lebaran Untuk Keluarga, Biar Tambah Kompak!

Acara Met Gala 2023

Met Gala 2023 sudah banyak ditunggu. Tahun, ini acara tersebut kembali digelar pada 4 Mei waktu Amerika. Tema Met Gala tahun ini adalah “Karl Lagerfeld: A Line of Beauty”, yang bertujuan untuk “meneliti kehidupan” dari warisan mode mendiang desainer ternama tersebut.

Sejalan dengan temanya, para tamu diberi tahu bahwa “pendekatan paling autentik” untuk dress code Met Gala 2023 adalah “memakai tampilan arsip dari salah satu label yang dipimpin Lagerfeld”.

Mereka juga dapat memilih tampilan “modern” dari Chanel atau Fendi, dua merek tempat Lagerfeld pernah berperan sebagai direktur kreatif. Untuk opsi ketiga, para tamu disarankan untuk “menemukan Choupette”, nama kucing  kesayangan sang desainer, dan “berpakaian à la Lagerfeld”. Wah tak heran jika banyak selebriti yang tampil nyeleneh di ttahun ini, karena bergaya bak kucing kesayangan Karl Lagerfeld.

Penampilan selebriti di Met Gala 2023

Penampilan selebritis yang akan hadir selalu dirahasiakan hingga malam sebelum acara dimulai. Namun, beberapa nama besar disebut-sebut akan dipastikan hadir dalam acara yang sudah dinanti ini. Beberapa diantaranya adalah Dua Lipa, Doja Cat, dan Kim Kardashian.

Met Gala tahun ini juga menjadi debut red carpet dari Jennie, personil girl group asal Korea, Blackpink. Jennie yang merupakan global ambassador Chanel tampil dengan gaun mini putih, lengkap dengan sarung tangan hitam.

Jennie di Met Gala

Tak hanya Jennie yang datang mewakili dunia hiburan Korea Selatanb, loh. Aktris yang baru saja memenangkan Baeksang Awards 2023, Song Hye Kyo juga tampil di Met Gala. Merupakan ambassador dari brand Fendi, Song Hye Kyo tampil memesona dengan gaun berwarna nude.

Penampilan yang juga bikin semua mata tertuju padanya adalah Doja Cat. Penyanyi “Say So” ini berpakaian seperti cat woman, lengkap dengan makeup prostetik yang membuatnya terlihat seperti kucing.

Namun itu semua tak sebanding dengan penampilan Jared Leto yang memakai kostum kucing. Sekilas tampak seperti maskot, Jared akhirnya melepas topeng kucing yang sepertinya merupakan penghormatan pada kucing desainer, Karl Lagerfeld.

Gosip-gosip di Met Gala 2023

Met Gala adalah salah satu perhelatan yang menarik perhatian banyak orang di dunia. Tak heran, setiap tahunnya, ada banyak gosip-gosip mengenai betapa besar acara ini nantinya hingga siapa satu selebritas dan pesohor lain yang akan hadir dalam acara ini.

Aktris Blake Lively memutuskan mundur dari perhelatan Met Gala tahun ini karena sedang mengandung. Hal yang disesalkan banyak pengamat fashion, karena istri Ryan Reynolds tersebut selalu tampil memesona di karpet merah Met Gala.

Namun kehamilan tak mencegah Rihanna untuk datang. Penyanyi yang baru saja mengisi halftime di Superbowl 2023 itu dikabarkan akan tampil heboh di Met Gala 2023, lengkap dengan perhiasan bernilai jutaan dolar!

Bukan hanya itu, banyak orang juga berspekulasi bahwa Taylor Swift akhirnya dapat kembali sejak 2016. Kemungkinan pesohor lain yang disinyalir akan datang adalah sutradara Janicza Bravo, Chloe Zhao, dan Sofia Coppola.

Selain itu, ada pula Bella Hadid yang terlihat berada di sekitar di Mark Hotel, tempat besar untuk perlengkapan Met Gala, yang dapat menjadi pertanda positif untuk kehadirannya.

photo: instagram/louisvuitton

Share artikel ini
Reference