konser red velvet

Nonton konser adalah salah satu aktivitas yang sangat dinikmati oleh banyak orang, terutama bagi para penggemar musik. Namun, bagi sebagian wanita, nonton konser saat sedang haid dapat menjadi tantangan tersendiri karena adanya gejala yang mengganggu seperti kram, sakit kepala, dan rasa tidak nyaman lainnya. 

Kebetulan di Indonesia sedang banyak diadakan konser, nih, terutama konser K-Pop. Dalam waktu dekat ada Red Velvet, girl group asal Korea Selatan yang bakal menggelar konser.

Biar kamu nyaman nonton konser Red Velvet meski sedang haid, kamu bisa nih coba beberapa tips nonton konser saat haid berikut ini.

6 Tips Nonton Konser Saat Haid

cara mengeluarkan darah haid yang tidak keluar

Jangan panik dan sedih kalau kamu sedang haid pas mau nonton konser. Kamu masih bisa menikmati konser dengan baik, loh. Ikuti saja 5 tips berikut ini.

1. Pilih tempat duduk yang strategis

Jika konser yang kamu tonton menyediakan kursi, pastikan kamu memilih tempat yang mudah diakses dan tidak terlalu jauh dari toilet. Ini akan memudahkan kamu untuk pergi ke toilet jika kamu ingin mengganti pembalut, atau keperluan lainnya.

2. Pilih pembalut yang kering dan nyaman

Karena kamu akan duduk atau berdiri dalam waktu yang cukup lama saat menonton konser, tentunya kamu ingin memilih pembalut yang nyaman dipakai dong.

Sensasi kering dan gak gampang bocor bisa jadi pilihan utama kalau kamu sedang hari pertama haid atau sedang deras-derasnya. Kalau itu yang terjadi, pilih Yoona All Night yang mempunyai panjang hingga 36 cm yang memberikan perlindungan berlebih.

Nah, kalau hari haid kamu sudah di masa-masa terakhir dan tidak terlalu deras, kamu bisa pilih Yoona Day pads atau bahkan pantyliner Yoona. Keduanya punya daya serap tinggi dan kering sehingga nyaman dipakai.

Semua produk Yoona didukung dengan teknologi Anion Strip yang dapat mencegah bakteri dan jamur penyebab infeksi, iritasi, dan bau. Serta lapisan daya serap super yang mengunci cairan agar permukaan tetap kering dan nyaman.

Pembalut Organik, Pilihan Tepat Untuk Kesehatan Wanita

2. Bawa peralatan tambahan

Selain pembalut, bawa juga obat pereda nyeri atau obat anti-inflamasi nonsteroid (OAINS) untuk membantu mengurangi nyeri saat menstruasi ketika sedang nonton konser. Jangan lupa membawa tisu basah atau pembersih tangan agar kamu tetap merasa segar selama konser.

3. Gunakan baju dengan lapisan pelindung

Jika kamu khawatir bocor saat haid, kamu bisa menggunakan baju dengan lapisan pelindung tambahan seperti celana dalam untuk menstruasi atau pembalut yang dirancang khusus untuk aktivitas olahraga.

Pastikan juga untuk menggunakan pakaian yang nyaman dan mudah kamu pakai seperti celana pendek atau celana legging. Hindari memakai pakaian ketat atau yang membatasi gerakan tubuh.

4. Minum banyak air

Menstruasi dapat membuat tubuh lebih mudah lelah dan dehidrasi. Pastikan kamu minum banyak air sebelum dan selama konser untuk menjaga keseimbangan cairan di tubuh kamu.

Pembalut Aman Dan Halal Untuk Wanita Muslim Indonesia

5. Hindari makanan yang membuat perut kembung

Beberapa makanan dapat membuat perut  terasa kembung selama menstruasi, seperti makanan pedas, kacang-kacangan, atau minuman berkarbonasi. Hindari makanan-makanan ini sebelum dan selama konser untuk menghindari ketidaknyamanan di perut, ya.

Konser Red Velvet di Indonesia

Seperti yang tadi Yoona jelaskan, saat ini sedang banyak konser K-Pop di Indonesia. Nah, Red Velvet adalah girl group asal Korea Selatan yang terkenal dengan musik mereka yang unik dan energik. Grup ini telah menarik banyak perhatian dengan lagu-lagu hits mereka seperti “Bad Boy”, “Peek-A-Boo”, “Psycho” dan masih banyak lagi.

Konser Red Velvet adalah momen yang ditunggu-tunggu oleh para penggemar K-Pop, di mana mereka dapat menikmati penampilan energik dari para member grup berbakat ini. 

Deretan Fakta Menarik Red Velvet Album, Tuai Banyak Pujian

Kabar baiknya, Red Velvet menggelar konser mereka di berbagai negara termasuk di Indonesia, loh.

Pada 27 Maret, SM Entertainment mengumumkan tanggal dan lokasi untuk tur global Red Velvet 2023 mendatang “Red Velvet 4th Concert: R to V.” Setelah memulai tur dunia mereka di Seoul, Red Velvet akan melakukan perjalanan ke 10 kota di seluruh dunia dengan total 13 konser. Sejumlah negara yang disinggahi konser ini adalah Singapura. , Yokohama, Manila, Bangkok, Jakarta, Paris, Berlin, Amsterdam, dan London.

Ini akan menandai konser grup pertama Red Velvet di Eropa. Setelah tur dunia mereka, Red Velvet juga akan menghadiri festival musik global Primavera Sound 2023 di Spanyol sebagai satu-satunya grup K-pop yang diundang. Festival akan dimulai pada 1 Juni (waktu setempat), dan Red Velvet akan tampil pada 8 Juni di Madrid.

Share artikel ini