pink venom

Penggemar musik K-Pop akhirnya bisa menikmati comeback mengagumkan dari salah satu grup fenomenal, Blackpink. Setelah hampir 2 tahun vakum, Blackpink comeback dengan merilis lagu Pink Venom!

Dalam gaya yang sangat khas Blackpink, Pink Venom merupakan lagu hip hop yang menampilkan semua kualitas para member Blackpink. Penasaran seperti apa lagunya dan juga fakta menarik di balik lagu tersebut?

Baca terus, ya!

Blackpink resmi rilis MV Pink Venom

Pada 19 Agustus pukul 1 siang (waktu Korea Selatan), Blackpink meluncurkan lagu terbaru Pink Venom. Lagu ini menjadi lagu pertama dari album full-length mereka “BORN PINK,” yang akan dirilis pada bulan September 2022.

Dengan ketukan yang kuat dan suara dari alat musik tradisional Korea, Pink Venom adalah lagu unik yang dibalut dengan nuansa hip hop khas YG Entertainment.

Ini adalah lagu hip hop yang menonjolkan kemampuan menyanyi dan rap Blackpink yang berbakat. Penampilan para member Blackpink juga tak kalah memikat dengan karisma masing-masing yang berbeda.

Pecahkan rekor dengan album Born Pink

Menurut agensi YG Entertainment pada 18 Agustus, album studio kedua grup yang akan datang “BORN PINK” telah melampaui 1,5 juta stok pre-order dalam satu minggu. Ini menandai rekor baru yang mengesankan untuk grup!

Jumlah stok pre-order adalah jumlah stok album yang diproduksi sebelum album dirilis. Jumlah ini merupakan perkiraan permintaan yang dihitung berdasarkan berbagai faktor, termasuk jumlah album yang dipesan sebelumnya oleh penggemar.

BORN PINK adalah album kedua sejak Blackpink merilis THE ALBUM pada Oktober 2020. Dengan THE ALBUM, Blackpink menjadi girl grup Korea pertama yang melampaui 1 juta stok pre-order. Sejak itu, grup aespa dengan album Girls, yang mampu memecahkan rekor itu.

Fakta-fakta member Blackpink dalam MV Pink Venom

Music video Pink Venom rupanya menyimpan fakta menarik yang semakin menunjukkan bakat para member Blackpink, loh. Ini beberapa di antaranya:

1. Jisoo Blackpink membuka video dengan adegan keren saat dirinya memainkan geomungo, alat musik petik tradisional Korea. Wah, ternyata member Blackpink satu ini punya bakat memainkan instrumen tradisional, ya.

Jisoo juga tampak menawan dengan pakaian hanbok, yang merupakan pakaian tradisional wanita Korea Selatan.

2. Rose memang mahir memainkan gitar, tapi penampilannya memainkan gitar listrik di musik video ini benar-benar buat kagum! Selain kemampuan vokalnya, Rose tampil memukau dengan memainkan gitar listrik sebelum chorus kedua lagu tersebut.

Bergaya ala rocker, Rose memakai pakaian kulit sambil memainkan gitar listrik.

3. Jennie membuka lagu Pink Venom dengan rap yang memukau. Setelah lagu ini dirilis, para penggemar alias Blinks banyak memuji kemampuan rap dirinya.

4. Teaser Pink Venom menjadi salah satu teaser musik yang banyak dilihat. Baru sehari diunggah, teasernya telah ditonton sebanyak lebih dari 19 juta kali dalam sehari.

5. Penampilan Lisa Blackpink sendiri semakin mengukuhkan dirinya sebagai trendsetter dan kesayangan desainer internasional. Tampil dengan gaya rambut terbaru, Lisa memberikan penghormatan pada brand Celine dalam salah satu bait lagu Pink Venom.

Arti lagu Pink Venom

Pink Venom menampilkan gaya Blackpink sesungguhnya, begitu pun lirik lagunya yang seolah menyatakan bahwa Blackpink adalah salah satu girl band terbesar di dunia dan tak tergoyahkan.

Blackpink juga suka memasukkan lirik yang sepertinya ditujukan pada haters. Para haters yang sering mengejek mereka, hanya bisa mengolok sosok member Blackpink yang justru semakin sukses dan populer.

Lagu dimulai dengan Jennie yang bernyanyi rap:

“Kick in the door, waving the coco/ Eat your popcorn, don’t even think about cutting in/ I talk that talk, runways I walk, walk.”

Menggambarkan jika para haters hanya bisa melihat para member Blackpink yang menjadi trendsetter dan terkenal.

Setelah rap Jennie, Lisa juga bernyanyi, “One by one then two by two, Everything collapses at the flick of my fingertip, Quite fancy for a fake show.”

Hm, apakah ini seolah mengejek para haters yang selalu menyerang mereka tapi tidak berhasil?

Kemudian dalam chorus, Rose dan Jisoo bernyanyi, “It’s tonight, I’m a poisonous flower/ After taking your soul away/ Look what you made us do/ A fire that will slowly put you to sleep (Fire)/ It’s so beautiful, it’s brutal.”

Walau banyak penggemar berspekulasi apa arti Pink Venom, tapi dari liriknya bisa disimpulkan jika anggota Blackpink adalah Pink Venom yang siap menebarkan racun di dunia hiburan dan menghipnotis semua orang.

Gaya Blackpink di Pink Venom

Dikenal sebagai salah satu grup paling stylish, para penggemar mungkin bertanya-tanya seperti apa gaya pakaian member Blackpink di Pink Venom.

Seperti diduga, keempat member tampil stylish, sesuai dengan personal style mereka yang masing-masing menjadi brand ambassador fashion ternama.

1. Jisoo pakai Hanbok modern

Tak hanya bermain instrumen tradisional, Jisoo memberikan penghormatan kepada tradisi Korea dengan menggunakan hanbok hitam karya Miss Sohee. Hanbok tersebut menampilkan desain khas yang regal, selempang berikat pinggang, dan rok tebal.

2. Lisa bergaya hip hop

Gaya hip hop Lisa Blackpink tampil mahal dengan rantai emas tebal (milik Bvlgari), kemeja basket yang dipotong, jumper denim longgar yang dikenakan longgar di sekitar pinggulnya (dan dengan tali yang mencuat), dan topi desainer Celine.

3. Tampilan rocker Rose

Menjadi brand ambassador YSL, Rose mengenakan pakaian kulit warna hitam yang seksi tapi juga terlihat garang bak rocker. Tentu saja baju tersebut merupakan baju dari YSL.

4. Jennie kenakan cadar

Mengenakan gaun turtleneck tipis dan tampilan celana ketat yang muncul langsung dari runway koleksi musim gugur/musim dingin 2022, Jennie tampil memesona dalam balutan busana Maison Alaïa.

Share artikel ini
Reference