Blackpink adalah salah satu girl grup terbesar saat ini. Lama dinanti oleh para penggemar, akhirnya YG Entertainment mengumumkan Blackpink comeback pada tahun 2022 setelah terakhir kali comeback pada tahun 2020 dengan title trackHow You Like That” dan lagu kolaborasi spesial Ice Cream bersama Selena Gomez. 

Simak fakta-faktanya berikut ini!

Kapan Blackpink comeback? 

Hiatus cukup lama, akhirnya ke-empat member Blackpink akan kembali menyapa Blink (penggemar Blackpink) lewat comebacknya di tahun ini. Pengumuman comeback ini resmi diumumkan oleh perwakilan YG Entertainment selaku agensi Blackpink pada tanggal 6 Juli.

Ia mengungkapkan, bahwa Blackpink sedang dalam tahap akhir rekaman album. Selain itu, ia juga mengungkapkan, bahwa girls grup beranggotakan Rose, Lisa, Jennie, dan Jisoo ini akan mulai syuting video musik pada bulan Juli dan Blackpink comeback pada bulan Agustus 2022.

Pencapaian solo member Blackpink

Solo member Blackpink

Selagi menunggu Blackpink comeback, kamu juga bisa menelusuri berbagai pencapaian solo member Blackpink. Pasalnya, selain sibuk dengan aktivitas grup, para member Blackpink juga disibukkan dengan jadwal kegiatan solo yang cukup padat.

Bahkan, keempat member ini juga telah menjadi brand ambassador dari berbagai produk mewah. Berikut sejumlah pencapaian solo member Blackpink:

1. Meraih pencapaian luar biasa untuk debut solo mereka

Tiga dari empat member Blackpink telah memiliki project solo dengan merilis sejumlah lagu. Diawali dari Jennie yang sukses besar dengan lagu debutnya “Solo”, Rose dengan “On The Ground” dan “Gone”, serta Lisa Blackpink yang tak kalah menorehkan prestasi luar biasa dengan albumnya “Lalisa”. 

Ketiga member ini berhasil menguasai chart domestik dan mancanegara dengan berbagai lagu yang mereka rilis. Bahkan, untuk lagu Solo milik Jennie sendiri berhasil puncaki peringkat pertama di enam tangga lagu Korea Selatan, berhasil rajai Chart iTunes di 40 negara, hingga berhasil mengumpulkan 10 juta penonton musik video hanya dalam 15 Jam.

Sedangkan, untuk rose berhasil menjadi salah satu pre-order album fisik terbanyak oleh solois KPop wanita, hingga menjadi lagu solois KPop paling banyak didengar dalam 24 jam di Spotify pada tahun 2018. Sedangkan, untuk Lisa, Album “LALISA” berhasil meraih Half-Million Seller, Debut di Chart Billboard 100 hingga berhasil Puncaki Billboard Rap Digital Songs Sales lewat lagu Money.

2. Jisoo Blackpink Raih Aktris Pendatang Baru Terbaik di Thailand

Akting Jisoo bukan hanya menarik perhatian di Korea Selatan, namun juga di berbagai negara lainnya termasuk Thailand. Aktris sekaligus penyanyi ini, berhasil mendapatkan Penghargaan Aktris Pendatang Baru Terbaik di 2nd DDU Awards lewat penampilannya dalam drama Snowdrop.

3. Lisa berhasil meraih penghargaan sebagai Popular Artist of the Year dalam Weibo Starlight Award 

Popularitas Lisa di Cina memang tidak perlu diragukan, bahkan ia berhasil memboyong piala untuk kategori Popular Artist of the Year dalam Weibo Starlight Award pada tahun 2021.

4. Lagu Solo Jennie berhasil mendapatkan Best Digital Song

Lagu Solo Jennie berhasil membawa pulang sejumlah penghargaan, salah satunya adalah  Best Digital Song untuk lagu Solo di Golden Disc Awards ke-34. Ini merupakan salah satu acara penghargaan prestisius di Korea Selatan.

5. Rose berhasil mencetak 2 rekor dunia Guinness lewat On the Ground

Guinness mengumumkan Rose yang merupakan main vocal Blackpink ini berhasil mencetak 2 rekor baru melalui video musik On the Ground. MV ini tercatat sebagai musik video artis solo KPop dengan penonton terbanyak dalam 24 jam di YouTube.

Bukan hanya itu, On the Ground juga berhasil memuncaki posisi pertama di chart Global 200 dan Global Excl. US. Dengan ini Rose resmi menjadi penyanyi solo pertama yang berhasil memuncaki chart Global Billboard. 

Aktivitas solo sebelum Blackpink comeback

Meskipun hiatus cukup lama sebagai grup, namun keempat member Blackpink terus disibukkan dengan jadwal aktivitas solo masing-masing. Berikut beberapa aktivitas solo para member Blackpink terbaru.

  1. Jennie Blackpink hadiri Paris Fashion Week 2022.
  2. Jennie bergabung dalam series HBO “The Idol”, ini juga menandakan sebagai debut aktingnya. 
  3. Jennie Blackpink Jadi Cover Majalah W Korea.
  4. Jennie juga merupakan brand ambassador bagi brand Hera dan juga Gentle Monster.
  5. Lisa Blackpink menghadiri peragaan busana CELINE sebagai brand ambassador global bersama V BTS dan Park Bo Gum.
  6. Lisa Blackpink menghadiri acara BVLGARI dalam peluncuran koleksi perhiasan yang bertemakan Eden The Garden of Wonders.
  7. Lisa Blackpink jadi Cover Majalah ‘Elle’ untuk Bulan Mei 2022.
  8. Lisa Juga merupakan brand ambassador  Celine, Bvlgari, MAC.
  9. Rose menjadi brand ambassador brand mewah, Yves Saint Laurent dan Tiffany & Co.
  10. Rose Blackpink melakukan pemotretan untuk VOGUE Australia.
  11. Rose hadiri acara Tiffany Exhibition yang digelar di London, Inggris.
  12. Jisoo merupakan brand ambassador dari brand fashion ternama yakni Dior dan Cartier.
  13. Jisoo Blackpink juga diketahui hadiri Cartier Gala 2022 di Madrid sebagai brand ambassador Dior dan cartier.
  14. Bintangi Drama Korea “Snowdrop” bersama aktor Jung Hae In.
  15. Jisoo Blackpink menghiasi majalah Vogue Korea untuk edisi April 2022.

Itulah sejumlah informasi mengenai jadwal Blackpink comeback hingga berbagai aktivitas solo terbaru para membernya. Jadi, apakah kalian sudah siap menyambut Blackpink comeback di tahun ini?!

Apalagi tanggal 1 Agustus, grup dari YG Entertainment ini mengeluarkan teaser lagu terbaru mereka yang bernuansa Timur Tengah. Wah, sudah tak sabar, ya.

Share artikel ini
Reference