jisoo blackpink

Dunia entertainment Korea Selatan selalu menarik perhatian dunia, kali ini beritanya datang dari Jisoo Blackpink. Member Blackpink ini berhasil meraih peringkat pertama dalam nominasi wanita tercantik di dunia versi majalah Nubia 2022.

Pernyataan ini tentu membuat para fans Blackpink (Blink) semakin bangga, kecantikan Jisoo yang natural berhasil diakui oleh dunia. Tidak hanya cantik, Jisoo juga sangat bertalenta dalam berbagai hal seperti menyanyi, menari, dan akting.

Siapa Jisoo blackpink?

Kim Ji Soo atau yang lebih dikenal dengan nama Jisoo Blackpink, lahir tahun 1995 dan menjadi member Blackpink sejak tahun 2016. Jisoo menempati posisi sebagai member vokalis dan visual utama. 

Pada tahun 2021, Jisoo memperluas karirnya ke dunia akting dan bermain dalam drama yang berjudul Snow Drop. Debut akting pertamanya itu menghasilkan drama yang sukses besar dan populer, banyak penggemar yang memuji kemampuan akting Jisoo.

Kalau kamu masih penasaran tentang Jisoo, yuk kenali Jisoo melalui beberapa fakta menariknya berikut ini:

1. Memiliki kemampuan multilingual

Jisoo kemungkinan besar dapat berkomunikasi dengan penggemar di seluruh dunia karena dia multilingual. Jisoo dapat berbicara atau memahami beberapa bahasa termasuk Jepang, Inggris, dan bahkan Cina.

2. Hobi baca buku

Jisoo dikenal selalu membawa buku dan sering merekomendasikan beberapa judul untuk para penggemarnya. Dia membaca In Search Of Lost Time oleh Marcel Proust, Me Before You oleh Jojo Moyes, dan The Great Gatsby karya F Scott Fitzgerald.

3. Idol Kpop pertama yang muncul di sampul Elle India

Sebagai Duta Global untuk Dior Fashion dan Dior Beauty, Jisoo menjadi Idol K-pop pertama yang tampil di sampul Elle India pada tahun 2021. Dia juga menjadi model untuk koleksi Musim Gugur/Musim Dingin merek tersebut sebagai inspirasi mode mewah Prancis.

4. Hobi membuat nama panggilan

Para penggemar Jisoo pasti tahu bahwa dia senang membuat nama panggilan untuk anggota Blackpink lainnya. Contohnya, memanggil Jennie “Jendeukie” yang merupakan kombinasi dari Jennie dan Jjindeuk (lengket), “Pasta” untuk Rosé, dan “Nallalisa” untuk Lisa.

5. Memelihara seekor anjing lucu

Dalgom, anjing Jisoo adalah anjing Malta putih yang semanis penyanyi Korea Selatan. Dia membesarkan Dalgom sejak masih kecil. Dia akan memanjakan bayi berbulunya dengan hadiah mewah, termasuk tas Dior.

Dapat sertifikat wanita tercantik 2022 versi Nubia magazine

Jisoo kembali meraih prestasi dalam karirnya, kali ini dia berhasil dinobatkan sebagai wanita tercantik di dunia 2022 versi Nubia magazine. Dari 20 nominasi selebriti di seluruh dunia, Jisoo menempati peringkat pertama skor 44,78 persen atau 480.356 suara. Jisoo juga mendapat penghargaan dan sertifikat dari Nubia Global Awards (GNA).

GNA adalah acara tahunan yang diadakan oleh Nubia Magazin sejak tahun 2021. Ajang ini diadakan untuk mengapresiasi orang terbaik dan berpengaruh di bidang mode, seni, kecantikan, hiburan, dan budaya modern. 

Sebanyak 20 nominasi selebriti wanita tercantik dari berbagai dunia bersaing untuk mendapat suara paling banyak. Survey dilakukan dalam waktu yang lama dan melalui berbagai proses panjang. Sehingga dinobatkanlah wanita tercantik di dunia tahun 2022.

Polling Nubia Magazine terkumpul lebih dari 1 juta suara dari berbagai negara berbeda, mulai dari Meksiko, Peru, Kolombia, Mesir, Arab Saudi, Irak, Argentina, Brasil, Aljazair, Thailand, Filipina, UEA, Indonesia, Singapura , Jepang, Amerika Serikat, Spanyol dan Korea Selatan.

Gaya rambut Jisoo blackpink

Tidak heran Jisoo dinobatkan menjadi wanita tercantik di dunia, gaya dan penampilan Jisoo selalu menarik perhatian dan menjadi trendsetter. Salah satu yang paling menarik perhatian, yaitu gaya rambut Jisoo saat berperan sebagai karakter Young Ro di drama Snowdrop.

Dalam serial tersebut, Jisoo berpakaian dan bergaya seperti seseorang dari tahun 1980-an. Tapi, gaya rambutnya yang sangat menarik perhatian netizen. Dalam acara itu, Jisoo memiliki gaya rambut yang dibelah di tengah dan kemudian digulung untuk membuat gelombang halus.

Tidak dapat disangkal betapa cantiknya penampilan Jisoo, sehingga gaya rambutnya itu diinginkan oleh semua orang. Sebuah salon di Seoul mengungkapkan bahwa banyak pelanggan meminta agar rambut mereka ditata seperti Eun Young Ro.

Menurut salon tersebut, para penata rambut percaya bahwa itu adalah gaya rambut yang cocok untuk hampir semua jenis wajah. 

Meski menjadi wanita yang sangat cantik dan populer, Jisoo tetap menjadi orang yang rendah hati dan ramah kepada semua orang. Dia selalu menunjukkan cinta untuk anggotanya dan Blink yang telah mendukungnya sepanjang karir.

Share artikel ini
Reference