variety show

Dunia hiburan Korea Selatan memang selalu menarik untuk dibahas, salah satunya yaitu variety show. Tidak hanya drama dan musik kpop saja yang populer, tapi acara variety show juga sangat populer karena sangat menghibur. 

Terutama dalam variety show selalu mengundang para idol atau aktor terkenal, sehingga para penggemar akan merasa lebih dekat dengan idolanya. Acara dengan format yang lucu juga menjadi alasan mengapa banyak sekali penggemar variety show Korea

Apa itu variety show?

Variety show atau acara ragam adalah Sebuah produksi TV atau teater yang menampilkan berbagai jenis hiburan. Acara ini bisa diisi dengan berbagai kegiatan menarik seperti menampilkan sulap, menyanyi, menari, menceritakan lelucon, menyelesaikan misi, konsultasi, dan lain-lain.

Acara pertama di dunia dilakukan di atas panggung dan radio. Di Amerika Serikat, acara varietas populer pertama melibatkan komedi dan musik vaudeville. Format acara mereka bervariasi, tetapi kuncinya adalah kata variasi mencakup berbagai macam hiburan yang semuanya bercampur menjadi satu. 

Rekomendasi variety show lucu

Korea Selatan memproduksi banyak variety show lucu yang akan membuat harimu penuh tawa. Beberapa rekomendasi berikut ini wajib kamu tonton untuk mengisi waktu kosong, di antaranya:

Running Man

  1. Running man 
  2. New journey to the west
  3. 2 days 1 night
  4. Hangout with Yoo / How Do You Play?
  5. Knowing Bros
  6. My Little Old Boy
  7. New World
  8. Master in the House
  9. Workman
  10. Great Escape

Rekomendasi variety show terbaru

Berita tentang variety show terbaru menjadi sangat populer akhir-akhir ini, karena pemerannya merupakan seorang bintang besar. Hal ini tentu sangat menarik perhatian para penggemar Kpop, berikut adalah rekomendasi variety show terbaru yang harus kamu tonton:

The Zone

“The Zone: Survival Mission” adalah variety show Disney+ baru yang unik yang dibintangi oleh Yoo Jae Suk, Lee Kwang Soo, dan Yuri Girls’ Generation. Bersama-sama, ketiga bintang akan berusaha untuk “bertahan” delapan simulasi bencana di masa depan, termasuk kiamat zombie.

Perilisan teaser dan poster The Zone membuat para penggemar penasaran, terlihat trio berpenampilan serius dan dramatis. Keberadaan Lee Kwang Soo dan Yoo Jae Suk sudah memberikan kode bahwa variety show ini akan sangat menarik dan lucu. 

Youth Mt

“Youth MT” adalah tayangan TVING baru yang menampilkan reuni para aktor dari “Love in the Moonlight,” “Itaewon Class,” dan “The Sound of Magic.” Pemeran dari tiga drama sutradara produksi (PD) Kim Sung Yoon akan bersatu kembali untuk melakukan retret yang menyegarkan. 

“MT” adalah singkatan dari “pelatihan keanggotaan” dan mengacu pada retret di mana orang-orang berkumpul, bermain game, dan meluangkan waktu untuk menjalin ikatan satu sama lain. TVING mengkonfirmasi bahwa “Youth MT” akan tayang perdana pada 9 September.

In The Soop

Acara yang satu ini cukup menggemparkan dunia kpop, karena dibintangi oleh V BTS, Park Seo Joon, Choi Woo Shik, Park Hyung Sik, dan Peakboy, kelompok yang dikenal sebagai Wooga Fam. Mereka dikonfirmasi untuk bersatu untuk “In the SOOP: Friendship Trip” menjadi bagian dari serial “In the SOOP” yang sebelumnya dibintangi oleh BTS dan SEVENTEEN.

“In the SOOP: Friendship Trip” akan menampilkan teman-teman dekat yang memulai perjalanan bersama selama empat hari. Program empat episode ini akan tayang perdana pada bulan Juli melalui JTBC dan juga akan diumumkan di platform OTT global.

Tips untuk menonton variety show yang menyenangkan

Menonton acara yang sesuai dengan seleramu dapat membuat mood menjadi lebih baik dan terkadang menambah pengetahuan juga. Agar variety show yang kamu tonton jadi lebih menyenangkan, ikuti beberapa tips berikut ini:

  • Pastikan koneksi internet lancar, sebaiknya download episode yang kamu ingin tonton jika memungkinkan.
  • Siapkan subtitle yang berkualitas agar kamu paham alur acaranya.
  • Jika merasa para pemeran berbicara terlalu cepat, kamu bisa memperlambat speed video agar tidak mudah lelah memperhatikan subtitle dan video.
  • Pastikan kamu mendownload atau streaming dengan kualitas video yang bagus agar menonton jadi lebih menyenangkan.
  • Siapkan charger di sampingmu sebagai antisipasi lowbat.

Variety show bisa menjadi tontonan alternatif jika kamu merasa bosan menonton K-drama atau mendengarkan musik kpop. Kamu bisa menonton berbagai acara ragam melalui berbagai platform seperti Netflix, Viu, Disney+, dan lain-lain.

Selamat menonton!

Share artikel ini
Reference