rekomendasi film korea

Jika kamu pecinta film, mungkin kamu juga tidak akan melewatkan beberapa rekomendasi film korea yang sangat menarik. Seperti film Parasite yang berhasil mencatat sejarah dengan memenangkan penghargaan sebagai film terbaik di Academy Awards 2020.

Ada berbagai genre film korea yang bisa kamu tonton ketika waktu luang. Mulai dari film romantis, komedi hingga film aksi yang menegangkan. Sinema Korea Selatan juga memiliki sejarah yang panjang dan mendapat pengakuan internasional sebagai industri dengan film yang inovatif.

Mengenal berbagai film di korea

Rekomendasi film Korea Selatan, banyak menjadi bahan pembicaraan di berbagai media sosial. Apalagi mengingat rating film Korea Selatan yang semakin tinggi, bahkan untuk ukuran film yang baru rilis di tahun 2022 ini.

Beberapa film Korea memiliki jalan cerita yang menarik dan kisah yang menegangkan. Selain itu, akting para aktor dan aktris yang profesional juga menjadi alasan, kamu patut menonton film Korea.

Sejumlah judul rekomendasi film Korea terbaik memiliki alur cerita yang berbeda dengan yang lainnya. Tidak heran, jika rekomendasi film Korea berikut ini bisa kamu jadikan daftar tontonan di tahun 2022 ini.

Rekomendasi film korea terbaik dan terbaru

Selera setiap orang pastinya akan berbeda ketika memilih genre film. Ada yang lebih suka film dengan alur cerita yang mengharukan, thriller psikologis yang menegangkan, bahkan ada yang lebih suka komedi. Berikut ada beberapa film yang bisa menjadi rekomendasi untuk kamu:

Train to Busan

Film ini memiliki genre aksi dengan fiksi ilmiah tentang wabah zombie yang menyerang kereta menuju Busan. Train to Busan mendapatkan rating yang cukup tinggi, cerita utamanya adalah seorang ayah bernama Seok-Woo yang berusaha bertahan untuk anaknya.

Film ini juga memiliki garis besar cerita yang menarik dan berbagai tampilan aksi yang menegangkan, dimana para penumpang kereta harus bertahan dan menyelamatkan diri dari serangan virus Zombie.

The Handmaiden

Film The Handmaiden ini disutradarai oleh Park Chan-wook dengan genre thriller psikologis dan romansa yang erotis. Film ini terinspirasi dari novel tahun 2022 berjudul Fingersmith oleh Sarah Waters.

Cerita utamanya berlatar belakang tahun 1930-an pada masa kolonial Korea dan Jepang dan menceritakan putri yang menjadi pewaris jepang dan pelayan perempuan asal Korea. Plot yang cukup rumit dengan adanya seorang penipu yang berusaha merayu putri pewaris demi harta.

Along with the gods

Yang tidak kalah seru adalah Along with the Gods: The Last 49 Days. Film ini sangat populer bahkan di Korea Selatan sendiri dan menjadi perbincangan hangat sepanjang tahun dan pasca rilisnya pada tahun 2018.

Film ini mengisahkan seorang tentara Kim Soo Hong yang dinobatkan sebagai jiwa ke-49 yang meninggal karena keadaan yang tidak adil. Sehingga ada 3 malaikat yang menjaga jiwanya untuk melakukan persidangan akhirat dengan tambahan berbagai konflik rumit yang menarik.

Hope

Film ini memiliki genre dengan kisah tragis yaitu kasus kekerasan seksual pada seorang anak di bawah umur berdasarkan kasus Nayoung pada tahun 2008. Film ini mengisahkan seorang anak bernama So-won yang mengalami kejadian tragis ini dan mendapatkan pengobatan.

So-won yang berasal dari keluarga sederhana dan harmonis mengalami kejadian yang tidak terduga dan memilukan. Cerita utamanya juga menyorot sang ayah yang juga berperan penting pada penyembuhan fisik dan psikis So-won.

Parasite

Film Parasite ini merupakan genre thriller komedi hitam dan mendapat banyak pengakuan hingga penghargaan internasional. Plot yang tidak terduga dan sangat menyenangkan membuat penonton tidak akan bosan menyaksikannya.

Forgotten

Forgotten sangat cocok ditonton untuk kamu yang bosan dengan genre thriller psikologis yang intens. Film ini menceritakan seorang pria yang mencoba untuk mengungkapkan kejadian di balik kembalinya saudara laki-lakinya setelah diculik secara tiba-tiba.

Film yang mendapuk aktor Korea Kang Ha Neul ini juga menghadirkan beberapa kasus misteri yang diungkap dengan plot yang tidak terduga.Kamu tidak akan bosan menontonnya, selain itu film ini juga cocok jika kamu tonton bersama dengan keluarga atau teman.

Beberapa rekomendasi film ini bisa kamu tonton untuk mengisi waktu kosong kamu dengan hal yang menyenangkan. Kamu juga bisa memilihnya sesuai dengan genre yang kamu sukai dan mendapat pengalaman baru dari menonton film Korea ini.

Share artikel ini
Reference