hyun bin son ye jin
Gaya Hidup Hidup Sehat

Pernikahan Hyun Bin dan Son Ye Jin, Mewah Dengan Biaya Miliaran

Imelda Rahmawati | Maret 31, 2022
Share

Hubungan asmara Hyun Bin dan Son Ye Jin terungkap oleh Dispatch Media pada awal tahun 2021. Kabar ini tentu sangat mengejutkan para penggemar drama Korea, karena dua sejoli tersebut menjadi pasangan dalam drama Crash Landing on You. Bahkan mereka mendapat julukan ‘RiRi couple’ sebagai singkatan karakter mereka, yakni Yoon Se-ri dan Kapten Ri.

Pasangan selebriti ini kembali memberikan kabar gembira, dengan membawa hubungan mereka ke jenjang yang lebih serius. Son Ye Jin dan Hyun Bin kabarnya akan menikah pada 31 Maret 2022. Kabar ini sudah sangat menggemparkan dunia hiburan Korea Selatan sejak jauh-jauh hari.

Hubungan Hyun Bin dan Son Ye Jin

Pertemuan Hyun Bin dan Son Ye Jin sebenarnya sudah berlangsung sejak dulu. Mereka sudah membintangi drama yang sama sejak tahun 2011, meskipun perannya bukan sebagai pasangan. Berikut adalah timeline pertemuan Hyun Bin dan Son Ye Jin:

2011 – Secret Garden

Ye Jin menjadi kameo di drama korea yang menampilkan Hyun Bin, yaitu Secret Garden sebagai Son Ye Jin sendiri. Meskipun karakter mereka tidak bertemu satu sama lain, tapi di sini perjalanan cinta mereka dimulai.

2014 – Festival Film Fantastik Internasional Bucheon

Hyun Bin dan Ye Jin menghadiri Festival Film Fantastis Internasional Bucheon dan duduk bersama. Keduanya dianugerahi Penghargaan Pilihan Produser.

Mei 2017 – Konfirmasi film The Negotiation

Media Korea mengabarkan keduanya membintangi film thriller kriminal The Negotiation. Film tersebut menggambarkan tentang negosiator terbaik, yaitu Ha Chae Yoon (Son Ye Jin) mencoba menyelamatkan bosnya yang disandera oleh seorang penculik bernama Min Tae Kyu (Hyun Bin).

Agustus 2018 – Pemutaran perdana The Negotiation

The Negotiation mengadakan konferensi pers di mana mereka berbicara tentang bagaimana rasanya bekerja satu sama lain. Ye Jin menjelaskan mengapa dia menerima tawaran casting untuk film tersebut “Fakta bahwa Hyun Bin secara positif meninjau naskah untuk ‘The Negotiation’ adalah faktor penentu dalam keputusan saya,” ujarnya.

Di sisi lain, Hyun Bin menggambarkan Ye Jin sebagai “kehadiran yang meyakinkan” karena terlepas dari tantangan yang datang dengan syuting secara terpisah, ia percaya bahwa Ye Jin adalah seorang aktris yang cocok untuk peran tersebut. Dia juga menyebutkan bahwa Ye Jin memiliki “tatapan mata yang bagus.”

Januari 2019 – Hyun Bin dan Ye Jin bersama di LA

Rumor mengenai hubungan asmara mereka berawal dari kabar kebersamaan mereka di California. Tepatnya pada tahun baru 2019, Ye Jin dan Hyun Bin bepergian ke luar negeri. Namun, agensi aktor tersebut mengatakan “Hyun Bin pergi ke Amerika Serikat untuk urusan bisnis dan jadwal pribadinya. Mereka tidak bepergian bersama.”

Desember 2019 – Crash Landing on You tayang perdana

Crash Landing on You (CLOY) tayang perdana pada 14 Desember 2019 dan berkat drama ini, mereka resmi menjadi pasangan #RiRi!

Sebelumnya Hyun Bin di Esquire Korea mengatakan bahwa dia senang bekerja dengan Ye Jin di The Negotiation dan dia ingin memiliki proyek lagi dengannya, dan CLOY adalah jawaban atas keinginannya!

Rencana pernikahan Hyun Bin dan Son Ye Jin

Meskipun 200 tamu undangan diminta untuk merahasiakan detail pernikahan, istri mantan pesepakbola Lee Dong-gook, yakni Lee Soo-jin telah mengunggah foto undangan pada akhir pekan. Sesuai laporan, mereka memilih Hotel Sheraton Grand Walkerhill di wilayah Gwangjin Gu.

Dikutip dari Taiwan’s Apple Daily, biaya tempat eksklusif untuk pernikahan Hyun Bin dan Ye Jin dari Rp 7,1 hingga Rp 8,6 juta per tamu. Keseluruhan pernikahan kira-kira menelan biaya Rp. 2,7 miliar. Keamanan akan sangat ketat pada pernikahan outdoor, yang akan menampilkan pemandangan Sungai Han dan Gunung Acha.

Daftar tamu yang terungkap akan menghadiri acara tersebut yaitu penulis naskah Crash Landing on You, Park Ji-eun, serta teman dekat Hyun Bin, aktor Jang Dong-gun. Kabarnya Jang Dong-gun akan menjadi orang yang bersulang untuk pasangan bahagia itu.

Berawal dari cinlok

Tidak bisa dipungkiri lagi, bahwa hubungan Hyun Bin dan Son Ye Jin berawal dari cinta lokasi. Keduanya pernah membintangi drama dan film yang sama, mereka adalah aktor yang sangat bertalenta. Keduanya juga pernah membintangi film The Negotiation dan drama Crash Landing on You.

Tahun Baru 2021, Dispatch menyampaikan berita bahwa Hyun Bin dan Ye Jin berkencan. Media mengklaim bahwa mereka telah berkencan selama sekitar delapan bulan.

Kedua agensi mereka, Vast Entertainment dan MS Team Entertainment telah mengkonfirmasi berita tersebut. Mereka mengatakan bahwa para aktor telah memutuskan untuk berkencan setelah mengembangkan perasaan satu sama lain saat syuting untuk Crash Landing on You.

Hubungan tersebut berlanjut dengan kabar bahwa mereka telah bertunangan pada 10 Februari 2022. Dalam sebuah postingan di akun Instagram agensinya, aktor tersebut membagikan foto pasangan yang berpegangan tangan, dan menulis pesan yang menyentuh hati kepada para penggemarnya untuk mengumumkan kabar bahagia tersebut.

Konsep pernikahan impian Hyun Bin dan Son Ye Jin

Pada 21 Februari, tersiar kabar Son Ye Jin dan Hyun Bin akan mengadakan acara pernikahan outdoor di Seoul pada akhir Maret. Undangan pernikahan mereka yang bocor ke media telah mengkonfirmasi bahwa acara akan berlangsung pada 31 Maret di Grand Walkerhill Seoul, Ashton House Garden.

Lokasi tersebut sebelumnya telah menjadi tempat pernikahan aktor Korea seperti Kim Hee Sun dan Park Joo Young, Jisung dan Lee Bo Young, Bae Yong Joon dan Park Soo Jin.

Mengenai informasi lokasi upacara pernikahan, agensi Hyunbin VAST Entertainment mengatakan bahwa mereka tidak dapat menyampaikan informasi apapun tentang itu. Lebih lanjut, agensi Son Ye Jin, MSTeam, juga menjawab dengan cara yang. Mereka akan melakukan acara pernikahan tertutup dengan pengamanan yang sangat ketat.

Selamat untuk Hyun Bin dan Son Ye Jin!

Photo vast.ent/canva

Reference
Share