rekomendasi drakor
Gaya Hidup Hidup Sehat

Rekomendasi Drakor Di Bulan Puasa, Wajib Kamu Tonton!

Imelda Rahmawati | April 4, 2022
Share

Menonton drama korea menjadi aktivitas yang kini tidak bisa dilewatkan. Banyak orang mencari berbagai rekomendasi drakor yang seru untuk di tonton. Terlebih di Indonesia semua genre drakor mulai dari action, romance, sampai komedi sangat diminati.

Pesona drama korea yang hingga saat ini terus menggemparkan dunia hiburan terus-menerus menjadi daya tarik yang tidak ada henti-hentinya. Kini di kuartal kedua tahun 2022 pada 3 bulan awal menampilkan kumpulan kisah klasik seperti 25 21 dan Pachinko.

Rekomendasi drakor saat bulan puasa

Mendekati bulan puasa Ramadhan, kamu tentunya sangat membutuhkan hiburan sambil menunggu waktu buka puasa. Kini drama korea banyak dicari untuk menjadi teman saat menjalani puasa. Berikut rekomendasi drakor yang segera tayang di bulan April 2022:

1. Again My Life

Dibintangi oleh Lee Joon-gi yang menjadi jaksa ternama bernama Kim Hee-woo yang sedang menyelidiki seorang politisi korup. Kim Hee-woo terbunuh secara misterius ketika bertugas. Tapi, jaksa Kim mendapatkan kesempatan untuk melakukan hal benar ketika dihidupkan lagi.

2. Green Mothers’ Club

Dibintangi oleh Lee Yo-won (The Running Mates: Human Rights), Chu Ja-hyun (My Unfamiliar Family), Kim Kyu-ri (Designated Survivor: 60 Days), Jang Hye-jin (The Red Sleeve) dan Joo Min-kyung (Jirisan) akan membintangi seri mendatang yang bercerita tentang persahabatan para ibu di lingkungan yang sama.

3. Love All Play

Dalam dunia olahraga bulu tangkis, Love All Play menampilkan cerita kehidupan romantis pasangan atlet bulu tangkis ganda campuran dalam satu tim. Diperankan oleh Chae Jong-Hyeop sebagai Park Tae-joon, seorang pria muda yang kembali berolahraga untuk merangkai cerita romantis.

4. Monstrous

Karya dari penulis Train To Busan dan sutradara Hellbound yaitu Yeon Sang-ho, merupakan drama mengisahkan desa Jinyang yang penduduknya terikat suatu kutukan dari entitas misterius. Selanjutnya daerah ini akan tersapu bencana setelah mengungkap patung yang dirasuki.

5. My Liberation Notes

Bintang drama D.P. Son Seok-koo, aktris Arthdal Chronicles Kim Ji-won, Lee El dari film thriller fantasi 2017 Black dan Lee Min-ki dari The Beauty Inside. Mereka akan bersama-sama beradu peran di drama baru.

6. Our Blues

K-drama ini memiliki gaya omnibus yang unik dengan kisah hidup setiap karakter yang berasal dari Pulau Jeju di Korea Selatan. Blues ini perlahan mengungkap kehidupan karakter utama bersama dengan dukungan dari karakter lainnya.

7. Shooting Stars

Shooting Stars merupakan drama yang menyorot kisah para pekerja di belakang layar industri hiburan. Penonton bisa melihat bagaimana proses kerja mereka, khususnya mereka yang berhubungan dan mendukung selebriti yang tampil di layar kaca.

8. The Killer’s Shopping List

Kisah ini diangkat dari sebuah novel yang ditulis oleh Kang Ji-young. The Killer’s Shopping List merupakan drama dengan genre komedi-misteri-thriller dan memiliki latar belakang di daerah Seoul, Korea Selatan.

9. Tomorrow

Tomorrow merupakan kisah yang popular dari serial webtoon dengan judul yang sama. Bintang utamanya diperankan oleh Rowoon SF9 sebagai Choi Joon-woong, yang bertemu dengan dua malaikat maut Goo Ryun (Kim Hee-sun dari Alice) dan Kim Ryoong-goo (Yoon Ji-on dari Jirisan) di suatu malam yang menentukan kehidupannya.

Drama korea terbaru

Sama seperti drama yang sudah rilis terlebih dahulu, tentunya drama yang akan datang di bulan April ini sudah membuat penggemar K-drama tak sabar. Cerita yang menarik dan genre yang beragam tentunya akan menjadi daya tarik utama.

Selain itu, akting dari setiap pemainnya juga akan sangat dinantikan para penonton. Terlebih ketika bulan puasa, akan banyak orang yang menantikan berbuka puasa dengan cara menonton drakor agar waktu puasanya tidak terasa lama.

A Business Proposal

Merupakan drama korea dengan genre komedi romantis, menceritakan tentang seorang pekerja kantoran (Kim Se Jeong) yang menggantikan temannya untuk kencan buta dengan seorang pria yang ternyata adalah CEO (Ahn Hyo Seop) dari perusahaannya. Meskipun formula ceritanya cukup klise, tapi drakor bertema ringan sangat menyenangkan.

Twenty-Five Twenty-One

Twenty-Five Twenty-One merupakan drama yang menjadi topik hangat di awal perilisannya. Bercerita tentang romansa antara reporter olahraga (Nam Joo Hyuk) dan atlet anggar nasional (Kim Tae Ri) melalui berbagai pertemuan dari 1998-2021.

Soundtrack #1

Dibintangi oleh Han So-hee dan Park Hyung-sik, drama Soundtrack #1 memiliki kisah romansa dari wanita dan pria muda yang sudah berteman selama 20 tahun. Namun, setelah berbagi atap yang sama hanya selama dua minggu, keduanya mulai memiliki ketertarikan.

Park Hyun-sik berperan sebagai Han Sun-woo , fotografer muda yang percaya diri dan menarik, sementara Han So-hee berperan sebagai Seo Eun-soo, penulis lirik yang ceria dan terus terang tentang perasaannya. Ikatan mereka yang mulai menginspirasi lirik komposisi Eun-soo.

Crazy Love

Terakhir tampil tiga tahun lalu di Her Private Life, Kim Jae-wook kembali ke layar kaca sebagai Noh Go-jin, berperan sebagai instruktur matematika top Korea serta CEO perusahaan yang tampan dan narsis. Ia kemudian mendapatkan peringatan bahwa dia akan dibunuh.

Sementara itu, Krystal Jung berperan sebagai sekretaris introver Lee Shin-a, yang sering menerima perlakukan semena-mena oleh bosnya. Banyak rekan-rekannya yang kagum, karena ia bisa bertahan bekerja lebih dari 1 tahun. Shin-a juga mengetahui bahwa dia tidak punya banyak waktu untuk hidup dan berpikir untuk balas dendam pada bosnya.

Pachinko

Dari novel berjudul sama, Pachinko merupakan produksi internasional di bawah naungan Apple TV+. Ini adalah kisah sejarah yang mencakup keluarga imigran Korea yang terjadi di empat generasi di Korea, Jepang, dan Amerika Serikat.

Pemeran utamanya adalah pemenang Academy Award Youn Yuh-jung (Minari), Lee Min-ho (Legend of the Blue Sea), Jin Ha (Devs) dan aktris rookie Kim Min-ha. Drakor ini memiliki cerita yang menarik dengan akting yang sangat mendukung.

Tips menonton drama korea dengan santai

Binge-watching pada dasarnya merupakan olahraga ketahanan dalam menonton, jadi kamu harus yakin kalau kamu siap. Jangan sampai menonton yang maksudnya untuk healing malah membuat kamu lelah.

Berikut tips yang patut kamu coba agar lebih santai:

  • Siapkan beberapa camilan sebelum menonton.
  • Siapkan minuman kesukaan kamu, minimal 3 jenis supaya tidak kehabisan.
  • Usahakan lakukan stretching ketika pegal.
  • Siapkan selimut atau bantal dan sandaran untuk posisi yang nyaman.
  • Jika kamu menonton acara yang cukup berat, sebaiknya lebih banyak istirahat supaya otak tidak menjadi pusing.
  • Usahakan membuat udara di sekitar segar, bisa dengan membuka jendela.
  • Jauhkan smartphone kamu agar konsentrasi tidak terbagi dua.

Menonton drama korea menjadi aktivitas yang sangat menyenangkan, terlebih drakor yang direkomendasikan sangat seru. Tentunya kamu jadi memiliki pengalaman baru dan pengetahuan yang lebih luas. Beberapa drama rekomendasi ini bisa menjadi jalan untuk menghabiskan waktu sambil menunggu buka puasa. Mana favorit kamu?

Reference
Share