drama korea terbaik

Dalam paruh pertama 2022 sudah ada puluhan drama korea terbaik yang menyajikan berbagai kisah dan genre yang menarik, dari mulai romance, komedi, hingga thriller.

Namun, beberapa judul drama korea berikut ini menarik banyak perhatian, baik dari segi cerita, akting pemain, hingga soundtrack-nya. Yuk, intip beberapa drama terbaik yang tayang di paruh pertama 2022 ini. 

Drama Korea terbaik di paruh pertama 2022

Berikut beberapa drama korea yang sayang untuk kamu lewatkan:

1. Through the Darkness 

Through the Darkness

Drama yang satu ini dibintangi oleh Kim Nam Gil yang berperan sebagai Song Ha Young. Ia adalah anggota polisi yang bergabung dalam tim analisis kriminal.

Serial ini merupakan kisah nyata yang diangkat dari profiler pertama Korea Selatan yang menghadapi berbagai kasus pembunuhan. Bagi kamu yang senang dengan drama misteri atau crime, ini adalah salah satu drama yang sayang untuk dilewatkan. 

2. All Of Us Are Dead

All Of Us Are Dead

Serial zombie yang satu ini bermula di sebuah sekolah dimana menjadi lokasi pertama infeksi virus ini terjadi. Virus dimulai dengan cepat dari satu siswa ke siswa lainnya hingga menyebar ke seluruh penjuru negeri. 

Bukan hanya ketegangan, drama korea netflix ini juga menyajikan kisah hubungan yang menarik pada setiap karakter. Serial yang satu ini telah dikonfirmasi akan kembali hadir dengan musim kedua.

3. Twenty Five, Twenty One

Twenty Five Twenty One

Bagi kamu yang senang dengan drama yang memotivasi maka, Twenty Five, Twenty One harus masuk dalam daftar drama yang wajib ditonton. Drama ini dibintangi oleh Kim Tae Ri yang berperan sebagai Na Hee Do.

Ia adalah siswi sekolah menengah atas yang bercita-cita menjadi atlet anggar nasional dan menjadi yang terhebat di dunia. Suatu hari, ini bertemu Baek Yi Jin, pria yang harus pindah rumah karena keluarganya yang bangkrut. 

Pertemuan keduanya akan membawa penonton masuk dalam kisah yang menyenangkan, mengharukan, dan penuh perjuangan. Drama ini akan memperlihatkan bagaimana para karakter utama saling mengejar mimpinya. 

4. A Business Proposal

A Business Proposal

Drama korea terbaik selanjutnya adalah A Business Proposal. Drama yang satu ini cocok untuk kamu yang ingin menonton drama ringan yang penuh dengan romansa. Kisahnya bercerita tentang Kang Tae Moo (Ahn Hyo Seop) chebol yang jatuh cinta dengan Shin Ha RI (Kim Sejeong), seorang wanita yang menggantikan temannya pada acara kencan buta. 

Namun, saat mengetahui ternyata Shin Hari telah menipunya, Kang Tae Mo justru meminta hari untuk menjadi pacar palsunya supaya kakeknya berhenti menjodohkannya. Semakin sering bertemu, hubungan keduanya justru semakin dekat dan membuat keduanya jatuh cinta satu sama lain. 

Drama ini sangat menghibur dan mendebarkan hari berkat chemistry kedua pemain. Selain itu, ada pula kisah cinta dari second couple yang diperankan oleh Kim Min Kyu dan Seol In Ah, yang tak kalah menarik untuk disaksikan. 

5. Pachinko

Pachinko

Drama yang satu ini dibintangi oleh Kim Min Ha, Lee Min Ho, Youn Yuh Jung, dan Jin Ha. Pachinko didasarkan pada novel yang ditulis oleh Min Jin Lee.

Serial yang satu ini mencakup kehidupan dari tiga generasi. Cerita drama ini sendiri mampu membangkitkan empati yang cukup kuat tentang apa yang telah orang Korea alami di masa lalu. 

6. Our Blues

Our Blues

Drama ini dibintangi oleh sejumlah nama besar, seperti Han Ji Min, Kim Woo Bin, Lee Byung Hun, Shin Min Ah, Cha Seung Won, Lee Jung Eun, Kim Hye Ja, dan banyak lainnya. 

Kisahnya berpusat di pulau Jeju yang indah. Drama ini menceritakan tentang kehidupan para karakter dan mengangkat berbagai isu sosial yang penting. 

Drama dengan total 16 episode ini mampu mengembangkan cerita dengan begitu baik, dengan berbagai topik menarik seperti kesehatan mental, kehamilan remaja, hingga kematian orang yang dicintai. Ini adalah salah satu drama korea terbaik yang terasa hangat. 

7. My Liberation Notes

My Liberation notes

Drama ini dibintangi oleh Son Suk Ku, Kim Ji Won, Lee Min Ki, dan Lee El. Serial ini berfokus pada kehidupan biasa dari tiga saudara kandung dengan kepribadian berbeda yang memiliki berbagai permasalah di hidupnya yang terkadang membuat mereka merasa lelah dan frustasi. 

8. Extraordinary Attorney Woo

Extraordinary Attorney Woo

Drama yang baru tayang bulan Juli ini langsung menjadi populer, bahkan ratingnya mencapai dua digit di Korea Selatan. Tak hanya di Korea, di Indonesia drakor ini juga menjadi favorit oleh banyak orang.

Tak heran karena kisahnya sangat tak biasa, yaitu mengangkat cerita tentang Woo Young-woo yang merupakan pengacara autis yang berjuang menjalani hidup dalam keterbatasannya. Selain cerita menarik, para akting aktris dan aktornya juga dipuji, loh.

Drama Korea terbaik sepanjang masa

Selain drama terbaik di paruh pertama 2022, beberapa drama korea berikut ini disebut sebagai drama terbaik sepanjang masa, berikut daftarnya:

1. The World of the Married (2020)

Drama yang satu ini begitu populer bahkan memecahkan rekor sebagai drama tv kabel dengan rating tertinggi. Drama ini menceritakan tentang kehidupan pernikahan Ji Sun Woo (Kim Hee Ae) yang hancur karena perselingkuhan suaminya yakni Joon Young (Jeon Jin-seo) dengan Yeo Da Kyung (Han So Hee). Pernikahan yang mulanya ia kira sempurna ternyata penuh dengan kepalsuan dan penghianatan. 

2. Sky Castle  (2018-2019)

Drama populer ini menceritakan tentang kisah ibu-ibu kaya yang tinggal di kawasan perumahan elit bernama Sky Castle di Seoul. Mereka berusaha memberikan yang terbaik untuk keberhasilan suami dan anak-anak mereka. 

Namun, obsesi pendidikan justru membawa berbagai malapetaka semenjak hadirnya tutor bernama Kim Joo Young yang diperankan oleh Kim Seo Hyung. 

3. Crash Landing on You (2019-2020)

Drama korea komedi romantis ini berhasil mengundang gelak tawa pada setiap episodenya. Crash Landing on You bercerita tentang pewaris kaya bernama Yoon Se Ri (Son Ye Jin) yang mengalami kecelakaan paralayang dan mendarat di Korea Utara. Nasibnya berubah 180 derajat ketika ia bertemu dengan perwira tentara bernama Ri Jeong Hyeok (Hyun Bin) tang menyelamatkannya. 

Kapten Ri dan anggota tentara Korea Utara yang merupakan teman-temannya berusaha mencari cara untuk membantu Yoon Se Ri dapat pulang ke Korea Selatan dengan selamat. 

4. Reply 1988 (2015-2016)

Drama korea terbaik sepanjang masa selanjutnya adalah Reply 1998. Drama keluarga ini menceritakan tentang kisah keseharian dari 5 keluarga dan lima anak remaja mereka. Seperti judulnya, drama ini mengambil latar pada akhir tahun 1980-an. Drama ini penuh dengan komedi, kisah cinta remaja, dan kehangatan keluarga.

5. Goblin (2016-2017)

Drama fantasi-romantis ini bercerita tentang goblin di era modern bernama Kim Shin (Gong Yoo. Ia adalah jenderal militer Dinasti Goryeo. Ia dijebak sebagai pengkhianat dan dibunuh oleh raja yang dihasut. 

Ia kemudian hidup abadi menjadi Goblin karena ia telah membunuh ribuan orang selama perang. Ia ingin mengakhiri kehidupan abadinya dengan bantuan pengantin goblin, orang yang ditakdirkan untuk mengakhiri hidup abadi Kim Shin, yakni Ji Eun Tak (Kim Go Eun).

Share artikel ini
Reference