rahasia awet muda

Banyak di antara penggemar drakor yang kagum terhadap wajah para aktris Korea yang awet muda meski usianya sudah kepala tiga bahkan empat. Rahasia awet muda mereka berhasil memberikan jawaban bahwa umur hanyalah angka.

Kamu tentunya ingin selalu terlihat awet muda bukan? Ada cara mudah yang bisa kamu ikuti untuk menjaga kulit supaya tetap awet muda. Tips berikut merupakan cara yang dilakukan berbagai aktris Korea dalam melakukan perawatan kulitnya.

Mengenal artis cantik asal korea di atas 30 tahun

Banyak kalangan aktris Korea yang berusia di atas 30 tahun tetapi masih memiliki kulit yang kencang dan cerah. Tidak sedikit dari mereka bahkan terlihat seperti umur 20an dengan kulit putih dan muda. Beberapa diantara mereka yaitu:

Son Ye-jin

Aktris Korea Selatan ini lahir pada 11 Januari 1982, meski kini berusia 38 tahun ia masih terlihat cantik dengan kulit kencang dan cerah. Son Ye-jin semakin dikenal secara global berkat drama yang dibintanginya yaitu Crash Landing on You.

Song Hye Kyo

song hye kyo

Aktris kelahiran tahun 1981 atau yang kini berusia 38 tahun ini juga menjadi pemikat hati banyak penggemar K-drama dengan kecantikannya. Selain itu, Hye-Kyo sangat berbakat dalam akting sejak debutnya di drama Autumn in My Heart pada tahun 2000.

Jun Ji-hyun

Aktris yang juga berusia 38 tahun ini terkenal dengan penampilannya yang cantik di beberapa drama terkenal yaitu My Sassy Girl, My Love from the Star, dan Legend of the Blue Sea. Ia masih tampil segar meski sudah menikah dan memiliki 2 orang anak.

Choi Ji Woo

Aktris ini lahir pada tahun 1975 yang artinya kini sudah berusia 44 tahun, ia membuat heboh Asia dengan aktingnya yang berbakat di serial Winter Sonata pada 2002. Kemudian kembali tampil pada Crash Landing on You dengan wajah yang sama mudanya.

Ku Hye-sun

Aktris berusia 35 tahun ini lahir pada 9 November 1984, ia membuat banyak fans kagum dengan aktingnya yang apik dan wajahnya yang cantik pada serial popular Boys Over Flowers tahun 2009.

Yoon Eun-hye

Aktris ini kini berusia 35 tahun dan berhasil meraih ketenarannya dengan perannya di Princess Hours tahun 2006. Terakhir Eun-hye membintangi drama Romantic Love Alert pada tahun 2013 lalu.

Rahasia awet muda artis korea

Orang Korea Selatan sangat terkenal karena perawatan kulitnya yang lengkap. Hampir di seluruh dunia mengakui bahwa cara orang Korea melakukan perawatan kulit merupakan hal yang efektif, berikut langkah yang bisa menjaga kesehatan kulit kamu:

  1. Steam, adalah salah satu perawatan kulit untuk membuka pori-pori wajah dan membuat kotoran atau kulit mati di wajah menjadi hilang. Steam atau uap ini bisa dilakukan dengan mesin atau dengan handuk panas.
  2. Minum teh, minuman yang sangat disukai oleh orang Korea. Dengan mengkonsumsi berbagai teh, orang Korea percaya bahwa kulit akan menjadi lebih terhidrasi.
  3. Face massage, untuk membuat kulit menjadi lebih rileks dan produk skincare mudah terserap.
  4. Melakukan sedikit gerakan seperti senam muka supaya wajah tidak terlalu kaku.
  5. Menggunakan sleeping mask, sehingga mendapatkan kulit yang lembap dan bagus di pagi hari.
  6. Melakukan perawatan bibir dengan pelembab bibir sepanjang hari agar tetap lembab dan sehat.
  7. Melakukan perawatan kulit dengan mengaplikasikan skincare mulai dari double cleansing untuk memastikan wajah bersih dari kotoran. Selain itu kamu juga harus rutin menggunakan toner dan pelembab wajah.

Cara awet muda yang bisa dilakukan

Penuaan pada wajah adalah hal yang wajar terjadi pada setiap orang seiring dengan bertambahnya usia. Tetapi, kamu bisa memilih untuk tetap terlihat awet muda dengan melakukan perawatan untuk mencegah tanda penuaan dini pada kulit.

Pada usia 30 hingga 40 tahun, kerutan mungkin akan sedikit muncul pada wajah, kamu bisa menggunakan krim pencegah kerutan. Kamu juga bisa menggunakan bahan-bahan alami untuk perawatan wajah dan menjaganya tetap cantik dan awet muda.

Tips menjaga kesehatan kulit agar tetap awet muda

Seseorang bisa melakukan apa saja untuk mendapatkan kulit wajah yang terlihat awet muda sepanjang hari tanpa khawatir penuaan dini. Namun, tentunya hal tersebut tidak begitu saja terjadi, perlu adanya perawatan yang intens untuk menjaga kecantikan. Berikut beberapa tipsnya:

  • Selalu membersihkan kulit wajah pada saat pagi hari
  • Gunakan pembersih wajah yang cocok dengan jenis kulit kamu dengan tekstur yang lembut untuk menghindari kulit terkelupas.
  • Aplikasikan sunscreen secara rutin setiap pagi, usahakan gunakan produk yang ringan dengan efek yang bagus untuk mencegah kulit kamu dari cahaya matahari.
  • Selalu aplikasikan sunscreen setelah membersihkan muka dan sebelum menggunakan make up.
  • Jaga kulit wajah kamu supaya tetap terhidrasi dengan baik, yaitu dengan cukup minum air putih.
  • Gunakan produk pembersih muka yang bebas minyak jika jenis kulit kamu termasuk yang mudah berjerawat.
  • Aplikasikan pelembap wajah sebanyak mungkin atau sesuai keperluan untuk menghindari kulit muka menjadi kering.
  • Hati-hati ketika melakukan scrubbing pada kulit karena tekanan yang terlalu kuat akan membuat kulit menjadi terluka.
  • Selalu bersihkan makeup dengan benar setelah selesai dari aktivitas seharian.

Setelah mengetahui rahasia awet muda ala artis Korea, ternyata tak terlalu sulit, ya. Kamu perlu memperhatikan perawatan kulit yang tepat untuk jenis kulit yang sesuai dan melakukan perawatan dari dalam dan luar.

Photo instagram/kyo1122

Share artikel ini
Reference