pembalut panjang

Pembalut panjang biasanya dikenal juga dengan pembalut malam karena umumnya digunakan saat tidur. Sudah menjadi rahasia umum bahwa saat tidur, darah menstruasi sangat rawan tembus dan mengotori kasur.

Untuk itu, kamu harus menggunakan pembalut yang lebih agar bisa mencegah kebocoran. Namun, kini sudah banyak orang memilih ukuran ekstra panjang, baik siang maupun malam. Proteksi yang efektif membuat banyak orang lebih memilih jenis ini agar tidak perlu repot mengganti setiap jam.

Meskipun ukurannya sangat panjang, bukan berarti kamu bisa memakainya seharian penuh, loh. Kamu tetap harus rutin menggantinya 4-8 jam sekali. Tentunya, ini untuk mencegah kelembapan di area vagina sebagai tempat menumpuknya bakteri penyebab iritasi dan penyakit lainnya.

Apa itu pembalut panjang?

pembalut yang panjang dari Yoona

Sesuai dengan namanya, pembalut panjang memiliki ukuran sangat panjang mulai dari 29-42 cm bahkan lebih. Sepanjang celana dalam akan tertutup sempurna dengan ukuran ini.

Teksturnya pun lebih tebal dari yang biasa, karena dirancang untuk mencegah kebocoran secara maksimal. Jadi, kamu mungkin akan merasa celana dalam lebih besar dan mengganjal

Kamu bisa menggunakan pembalut ini di siang dan malam hari, saat merasa menstruasi sedang deras dan bisa menjadi pilihan tepat untuk hari-hari pertama haid.

Pembalut ini juga biasa digunakan untuk ibu yang sedang dalam masa nifas. Darah nifas akan sangat banyak beberapa hari setelah melahirkan sehingga diperlukan ukuran yang sangat panjang untuk menampung darah tersebut.

Mengenal Pembalut Nifas, Pembalut Khusus Pasca Melahirkan

Apa saja fungsinya?

Pembalut panjang berfungsi menyerap darah menstruasi secara maksimal. Baik itu siang dan malam hari, kamu tidak akan khawatir akan kebocoran saat menstruasi.

Terutama bagi kamu yang berkegiatan seharian penuh, jenis ini akan sangat menolong keseharianmu. Berikut beberapa fungsi yang bisa kamu dapatkan:

  • Mencegah kebocoran sekalipun saat kamu berolahraga
  • Menyerap lebih banyak terutama saat hari pertama menstruasi
  • Bisa digunakan sepanjang malam tanpa perlu terbangun untuk mengganti
  • Pemakaiannya praktis dengan manfaat maksimal

Tips Memilih Pembalut Night, Cegah Bocor & Nyenyak Semalaman!

Macam-macam pembalut panjang

Memilih yang cocok dan nyaman akan semakin menambah rasa percaya diri kamu saat menstruasi. Agar dapat memilih yang sesuai dengan kebutuhanmu, simak beberapa jenisnya berikut ini:

1. Pembalut maxi

Memiliki bantalan yang tebal sehingga dapat menyerap lebih banyak. Biasanya digunakan 1-3 hari sejak awal menstruasi, karena dapat mengatasi aliran menstruasi sedang hingga berat.

2. Pembalut super

Sesuai dengan namanya, jenis ini menawarkan lebih banyak daya serap. Sangat nyaman untuk periode awal dan juga akhir haid.

3. Pembalut thin/ultra thin

Meskipun panjang, jenis ini memiliki bantalan yang tipis, tapi tetap lebih tebal dari pantyliner. Kamu sangat cocok memakainya di akhir periode menstruasi.

4. Pembalut overnight

Merupakan salah satu yang menjadi favorit, karena memberikan perlindungan dan daya serap maksimal. Biasanya memiliki sayap, sehingga dapat mencegah kebocoran dari segala arah.

Bagaimana cara menggunakannya?

Menggunakan pembalut yang satu ini sebenarnya sama saja atau sesuai penggunaan pada umumnya. Hanya saja kamu akan menemukan lebih banyak perekat yang harus ditempel di setiap sisi.

Agar tidak salah tempel, simak cara penggunaannya berikut ini:

  1. Keluarkan pembalut dari bungkusnya.
  2. Lepaskan semua kertas yang menutupi perekat di bagian bantalan.
  3. Tempelkan mulai dari tengah dan rapatkan hingga ke ujung-ujungnya.
  4. Pastikan bagian yang lebar berada di belakang.
  5. Buka kertas perekat bagian sayap.
  6. Tempelkan kedua bagian sayap di bawah bantalan (bagian depan celana).

Meskipun bisa menyerap cairan hingga berjam-jam, sebaiknya kamu rutin menggantinya sesering mungkin. Hal ini berkaitan dengan kebersihan dan menjaga agar area vagina tetap dalam kondisi kering.

Kalau kamu masih bingung dengan pilihan produk yang cocok, rekomendasi kami jatuh pada varian Pembalut All Night dari Yoona. Dibuat dari 100% kapas organik, pembalut organik Yoona membantu mencegah iritasi dan gatal.

Lapisan anion strip-nya mengatasi kuman dan bakteri penyebab bau, menjadikan produk ini pilihan yang lebih baik untuk kesehatan perempuan.

Tertarik untuk mencoba? Kunjungi situs belanja Yoona dan dapatkan promo ongkos kirim gratis ke seluruh Indonesia, serta diskon menarik jika membeli lebih dari satu produk Yoona.

Share artikel ini
Reference