natural makeup tutorial

Makeup natural populer di Korea karena menonjolkan kecantikan alami wanita tanpa terlihat seperti topeng. Bahkan, tidak hanya perempuan, loh.

Ya, pria juga semakin mengikuti tren makeup natural karena tuntutan profesi yang menuntut penampilan menarik. Kuncinya, adalah kulit yang terawat. Hal ini karena kulit yang terawat sangat menentukan hasil akhir makeup.

Banyak orang menyukai gaya ini karena wajah akan tetap terlihat natural meski komedo dan flek hitam bisa tertutupi dengan baik. Wajah akan terlihat berseri. Banyak orang menyebut tren ini sebagai tampilan makeup “No makeup”.

Untuk bisa memoles wajah dengan sempurna dan mempertahankan warna luar yang natural, kamu juga tidak harus melalui banyak rintangan.

Cukup dengan enam cara di bawah ini, wajah bisa terlihat glowing dan berseri. Yuk simak natural makeup tutorial berikut ini, agar kamu terlihat lebih menawan setiap harinya.

Natural makeup tutorial

Mayoritas wanita pasti ingin tampil menawan di depan umum. Mereka akan mengenakan pakaian terbaik ketika harus menghadiri acara yang dihadiri banyak orang. Selain itu, mereka juga berdandan untuk melengkapi penampilannya.

Ada wanita yang tidak suka terlihat menor, dan ada juga wanita yang belum bisa merias wajah dengan baik. Beberapa masalah adalah memilih warna yang salah atau terlalu tebal saat merias wajah.

Wajah segar dan cantik alami bisa didapatkan dengan riasan natural. Riasan ringan ini dapat digunakan untuk penggunaan sehari-hari, untuk kuliah, bekerja, berkencan, atau bepergian bersama teman.

Natural makeup tutorial merupakan salah satu jenis makeup dengan teknik yang sederhana dan tidak terlalu rumit. Konsepnya makeup dengan menyesuaikan warna kulit kita tanpa mengaplikasikan banyak riasan pada wajah yang hanya akan mengganggu kita dan membuat orang di sekitar kita merasa tidak nyaman.

Cara makeup natural dan tahan lama untuk pemula yang cocok buat kamu

Berikut cara membuat riasan natural yang tahan sepanjang hari, membuat kamu terlihat lebih simpel namun elegan. Berikut caranya:

Cara makeup

1. Wajah bersih

kmu bisa membersihkan wajah meggunakan sabun pembersih wajah terlebih dahulu, pastikan wajah kamu benar-benar bersih sebelum merias wajah kamu, ya!

2. Gunakan pelembap

Setelah membersihkan wajah, lalu keringkan wajah. Setelah mengering, ambil pelembab dan gosokkan pada wajah secara merata. Pelembap berfungsi agar riasan atau riasan kamu nantinya bisa menyatu sempurna dengan kulit kamu. Sebagai catatan, pilihlah pelembap yang sesuai dengan warna dan jenis kulit kamu (kulit kering, normal, atau berminyak).

Setelah mengoleskan pelembap, hal yang perlu kamu perhatikan adalah pastikan pelembap yang kamu gunakan cukup untuk melembabkan kulit kamu agar tidak mudah luntur.

3. Gunakan foundation

Setelah menggunakan pelembab, langkah selanjutnya adalah mengaplikasikan foundation pada kulit wajah kamu. Sebagai catatan, pilihlah foundation yang sesuai dengan kulit kamu, baik itu warna atau jenis kulit kamu (kulit kering, normal, atau berminyak).

Selain itu, satu pesan untuk kamu yang memiliki kulit berjerawat, pilihlah foundation yang dapat menyamarkan jerawat kamu dan meratakannya dengan tekstur kulit wajah kamu.

4. Gunakan blush on atau perona pipi

Agar pipi terlihat merona, gunakan blush on yang berwarna natural seperti pink muda atau peach. Sapukan blush on mengikuti bentuk tulang pipi kamu, lalu ratakan dengan kuas. kamu juga bisa meratakannya dengan jari agar hasilnya terlihat natural.

5. Gunakan eyeshadow pada mata

Untuk lebih mempercantik mata, gunakan eyeshadow. Agar tetap natural, pilihlah warna-warna yang lembut dan terkesan natural, seperti coklat, karamel, dan nude. Kamu tidak perlu menggunakan warna yang terlalu mencolok dan minor.

6. Gunakan pensil alis

Rapikan alis kamu dengan pensil alis agar alis kamu bisa terlihat melengkung dan naik. Jangan terlalu tebal dalam mengaplikasikan pensil alis, ya!

7. Gunakan lipstik nude

Sebagai seorang pemula, kamu pasti tidak ingin riasan wajah kamu terlihat jelek, bukan? Nah, kamu bisa menggunakan lipstik atau lip cream berwarna nude. Pastikan shadenya cocok dengan warna kulitmu.

Kulit putih disarankan menggunakan warna nude brown, sedangkan kulit yang lebih gelap lebih cocok menggunakan warna nude pink atau peach.

Tips untuk menyempurnakan makeup natural di wajah anti gagal

Supaya makeup kamu lebih baik, berikut adalah tips yang bisa kamu gunakan segera, antara lain:

  • Kamu bisa memilih foundation, pensil alis, eyeshadow sesuai warna kulit kamu.
  • Jika kamu merasa riasan sudah cukup, periksa kembali di bawah cahaya netral yang terang.
  • Kamu bisa memilih kuas dengan kualitas yang baik, hal ini karena makeup akan lebih merata sehingga tidak terlihat tebal.

Natural makeup tutorial ini bisa diikuti oleh semua orang, bahkan pemula sekalipun. Pastikan, kamu tidak lupa untuk selalu membersihkan wajah secara rutin dengan cara double cleansing supaya kulit wajah kamu lebih bersih dan sehat.

Share artikel ini
Reference